Kamis, 16 Mei 2019

Harga Bibit Bebek Jogja

Harga Bibit Bebek Jogja


Harga Bibit Bebek Jogja - Hubungi CS kami Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek saat ini kian populer. keinginan pada daging bebek selalu makin bertambah. dulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, dan daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen selesai masa produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yg mengarah pada daging.
penduduk umum biasanya merasa sama antara itik serta bebek. meski sebenarnya ada dikit ketidaksamaan antara itik dengan bebek. Itik punyai ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol serta gerakannya lincah. Sedangkan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lamban. tetapi dalam uraian kali ini, kita tak mengetahui pada itik serta bebek, mengingat umumnya proses budidayanya relatif sama.



Harga Bibit Bebek Jogja


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Harga Bibit Bebek Jogja

Harga Bibit Bebek Jogja


Dewasa ini telah ada bebek spesial pedaging serta bebek petelur. akan tetapi sesungguhnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil kedua-duanya, baik telur atau dagingnya. tidak seperti ternak ayam yg sudah benar-benar spesifik dan tdk bisa disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Tahu jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa merupakan bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam menghasilkan telur. Dalam satu tahun bebek ini bisa bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, dan tetap produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga di kenal dengan nama alabio merupakan salah satunya style bebek yang banyak dibudidayakan. memang ada type bebek kalimantan lain yaitu bebek nunukan. Namun tak demikian popular dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di sisi sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar dibandingkan bebek Jawa. kapabilitas bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai dengan namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalannya berupa bebek liar yang didomestikasi petani ditempat untuk dijinakan. bebek bali mempunyai warna tubuh yang beragam. potensi bertelurnya lebih dikit ketimbang bebek jawa serta bebek alabio, kurang lebih 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal sehabis berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda serta Belgia. bebek jenis ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang merasa jadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner menyerupai dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping beberapa jenis bebek diatas, ada bebek bermacam model bebek pedaging. Atau biasa ikut disebut bebek, yaitu bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dijalankan dengan sistim penggembalaan atau cara kandang. Di tengah kian sulitnya tempat penggembalaan, kini para peternak banyak yang beralih ke mode kandang. sudah banyak peternak yang perlihatkan dengan metode kandang, budidaya bebek konsisten produktif bertelur. dibawah ini beberapa hal yang harus dilihat dalam upaya ternak bebek.

a. Sistem budidaya
Seperti telah disinggung awal mulanya, terdapat dua cara ternak bebek yakni metode penggembalaan dan langkah kandang. Kedua sistim itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. Metode penggembalaan banyak difungsikan oleh beberapa peternak tradisionil, misalnya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan metode penggembalaan pengeluaran buat pakan dapat lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang berada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan seterusnya. umumnya kwalitas telur yang dihasilkan dengan mode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. Bila diolah menjadi telur asin sangatlah baik.

namun cara ini belumlah semestinya bisa dipraktekkan di semua tempat. Mengingat makin terbatasnya lahan serta tenaga kerja penggembala yang sulit didapat, metode ini kian tidak populer. di lain sisi, metode budidaya dengan kandang telah semakin maju. beberapa praktek ternak bebek dalam kandang memperlihatkan produktivitas yang tdk kalah baik. mutu telur yg dihasilkan dapat dikendalikan dengan pemberian pakan yang tepat. ada sejumlah model kandang buat ternak bebek, selanjutnya pembicaraannya:

Kandang jenis pekarangan. model kandang ini berupa pekarangan yg sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini miliki sifat terbuka, akan tetapi disajikan kandang untuk berteduh. Bila malam tiba atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau type postal. berbentuk suatu bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding umumnya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditaruh beragam layanan seperti tempat pakan, minum atau kalaupun sangat mungkin kolam berenang. Dasar kandang dapat berwujud tanah atau semen yang diberi sekam padi.
Kandang jenis baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditempatkan dalam kotak yang terpisah. Biasanya dibikin dari kisi-kisi bambu, seperti pada budidaya ayam petelur sungguh-sungguh. Kandang tipe battery bisa ditaruh di dalam atau luar ruangan. Dengan jenis kandang baterai, tak disajikan kolam buat berenang.
b. Pilih model kandang
Tipe kandang seperti apa yang sesuai buat saya? mungkin itu pertanyaan yang berada pada ingatan pembaca. penentuan model kandang benar-benar terkait dengan terdapatnya sumber daya seperti, tempat, luas tempat, tenaga kerja dan modal. tersebut perihal yang butuh dipertimbangkan dalam pilih type kandang.

jika tempat yang tersedia cukup luas dapat diperhitungkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini memerlukan lahan yg luas, namun investasi untuk pembuatan kandang dapat ditekan sebab pekerjaan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan cocok dipraktekkan pada terak bebek semi intens.
kalau lahan yang ada hanya terbatas, dapat dipertimbangkan tipe kandang terkurung atau model baterei. Kandang model ini relatif tak memerlukan area luas, tapi biaya pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang tipe ini sesuai untuk budidaya intensif.
pikirkan pula arah ternak bebek. jika fokus pada produksi telur serta daging, mode tekurung serta battery dapat dimanfaatkan. akan tetapi apabila mempunyai tujuan buat pembibitan/reproduksi, baiknya pikirkan model pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disediakan sarana kolam buat berenang.
menentukan bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yang optimal, semestinya muai dengan pilih bibit yg baik. Ada tiga teknik untuk memperoleh bibit bebek, yakni:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang dapat di buktikan kwalitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. soal ini bisa dijalankan bila kita miliki bibit yang berkualitas, dan juga miliki fasilitas pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lainnya.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk arah peterlur atau pedaging butuh pakan yg berkualitas. Pada bebek petelur, kwalitas telur yang dibuat tergantung dengan model pakan yg dikasihkan. Berikut ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Tipe pakan
Ada dua tipe pakan ternak bebek, yaitu pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berwujud keong serta kepaa udang. dan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau buat mengirit dapat diramu sendiri.

apabila kita beli pakan dari pabrik, semestinya terdapat tiga tipe pakan buat semasing tahap perkembangan. babak awal diperuntukan bagi bebek berumur 0-8 minggu, sesi grower untuk usia 8-18 minggu serta sesi layer usia 18-27 minggu. Pakan tahap awal sedikitnya mempunyai kandungan protein 20-22%, sesi grower 17-19% serta fase layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu penuhi kandungan protein sedikitnya serta pas untuk pakan unggas. Berikut satu diantaranya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (persen) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Cara pemberian pakan
Teknik memberikannya pakan pada bebek yg baru netas hingga berumur 21 hari seharusnya disiapkan dalam baki pakan (tray feeder). sedang buat bebek di atas 21 hari dapat ditebar dilantai dan dikasihkan secara terus terusan. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari sebaiknya imbuhkan vitamin pad air minum. Selanjutnya air minum disediakan dalam wadah khsus di kandang lewat cara terus terusan. dibawah ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Harga Bibit Bebek Jogja




Harga Bibit Bebek Jogja


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar