Kamis, 16 Mei 2019

Harga Dod Bebek Kalung

Harga Dod Bebek Kalung


Harga Dod Bebek Kalung - Hubungi CS kami Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang bertambah digemari banyak orang. permohonan pada daging bebek senantiasa semakin bertambah. dulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, sedang daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen selesai saat produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yg fokus pada daging.
orang umum kebanyakan menganggap sama antara itik serta bebek. meskipun sebenarnya ada sedikit ketaksamaan antara itik dengan bebek. Itik mempunyai ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol serta gerakannya gesit. sedang bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lamban. akan tetapi dalam review kali ini, kita tidak memperbedakan antara itik serta bebek, mengingat untuk beberapa umumnya proses budidayanya relatif sama.



Harga Dod Bebek Kalung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Harga Dod Bebek Kalung

Harga Dod Bebek Kalung


Jaman sekarang telah tersedia bebek spesial pedaging dan bebek petelur. akan tetapi sebetulnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil keduanya, baik telur maupun dagingnya. tak seperti ternak ayam yang sudah spesifik dan tak bisa disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Tahu beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa ialah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam menghasilkan telur. Dalam satu tahun bebek ini bisa bertelur 250-300 butir. bebek mulai bisa bertelur pada umur 5-6 bulan, dan terus produktif hingga umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio adalah satu diantaranya model bebek yang banyak dibudidayakan. sebetulnya ada jenis bebek kalimantan lain yakni bebek nunukan. Namun tidak demikian populer dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di sisi sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar dibandingkan bebek Jawa. kekuatan bertelur bebek ini berkisar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai dengan namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalnya berbentuk bebek liar yang didomestikasi petani ditempat untuk dijinakan. bebek bali miliki warna tubuh yang bermacam. potensi bertelurnya lebih sedikit dibandingkan bebek jawa dan bebek alabio, seputar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal sesudah berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda dan Belgia. bebek type ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yang memandang sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping jenis-jenis bebek di atas, ada bebek beberapa jenis bebek pedaging. Atau biasa ikut disebut bebek, yaitu bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dikerjakan dengan metode penggembalaan atau sistem kandang. Di tengah semakin sulitnya area penggembalaan, kini banyak peternak banyak yang beralih ke mode kandang. sudah banyak peternak yang membuktikan dengan skema kandang, budidaya bebek terus produktif bertelur. di bawah ini banyak hal yang harus diperhatikan dalam usaha ternak bebek.

a. Metode budidaya
Seperti sudah disinggung awal mulanya, terdapat dua langkah ternak bebek yaitu cara penggembalaan dan sistem kandang. ke-2 cara tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. langkah penggembalaan banyak digunakan oleh para peternak tradisionil, contohnya para peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan metode penggembalaan pengeluaran untuk pakan bisa lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yg ada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain sebagainya. kebanyakan kwalitas telur yang dibuat dengan metode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. Bila diproses berubah menjadi telur asin sangat baik.

akan tetapi sistem ini belum juga semestinya dapat ditempatkan di semua tempat. Mengingat kian kurangnya lahan serta tenaga kerja penggembala yang sulit diperoleh, metode ini semakin tak digemari banyak orang. Di sisi lain, cara budidaya dengan kandang sudah kian maju. beberapa praktek ternak bebek dalam kandang membuktikan produktivitas yg tak kalah baik. kualitas telur yang dihasilkan dapat dikendalikan dengan pemberian pakan yang tepat. Terdapat beberapa tipe kandang buat ternak bebek, berikut penuturannya:

Kandang model pekarangan. Tipe kandang ini berwujud pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini miliki sifat terbuka, tapi disediakan kandang buat berteduh. Bila malam datang atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau tipe postal. berwujud sebuah bangunan besar yg mimiliki atap dan dinding. Dinding rata-rata terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di tempatkan bermacam layanan seperti tempat pakan, minum atau kalaupun memungkinkan kolam berenang. Dasar kandang bisa berwujud tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang jenis baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditempatkan dalam kotak yang terpisah. kebanyakan dibikin dari kisi-kisi bambu, sebagaimana pada budidaya ayam petelur intens. Kandang model battery bisa ditempatkan di dalam atau luar ruangan. Dengan type kandang baterei, tidak disiapkan kolam buat berenang.
b. Pilih model kandang
Model kandang seperti apakah yang cocok buat saya? mungkin itu pertanyaan yang ada di ingatan pembaca. Pemilihan jenis kandang sangatlah terkait dengan ketersediaan sumber daya seperti, area, luas lahan, tenaga kerja serta modal. selanjutnya perihal yang butuh dipertimbangkan dalam menentukan jenis kandang.

Bila tempat yang ada cukup luas bisa diperhitungkan kandang model pekarangan. Kandang ini memerlukan tempat yang luas, tapi investasi buat pembuatan kandang bisa ditekan karena kesibukan bebek bakal dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas diterapkan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
kalau tempat yang tersedia hanya terbatas, bisa diperhitungkan model kandang terkurung atau tipe baterai. Kandang type ini relatif tidak butuh area luas, tetapi cost pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang model ini cocok untuk budidaya mendalam.
pikirkanlah juga tujuan ternak bebek. apabila fokus pada produksi telur serta daging, skema tekurung serta baterei dapat dipakai. tapi apabila bertujuan untuk pembibitan/reproduksi, sebaiknya pikirkanlah jenis pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disajikan layanan kolam buat berenang.
menentukan bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yang maksimum, baiknya muai dengan memilih bibit yg baik. Ada tiga cara untuk dapatkan bibit bebek, ialah:

beli telur tetas dari induk bebek yang bisa di buktikan kualitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. Hal ini dapat dilaksanakan apabila kita miliki bibit yang berkualitas, serta punyai sarana pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak beda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat tujuan peterlur atau pedaging butuh pakan yg memiliki kualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yg dibuat tergantung dengan jenis pakan yg dikasihkan. di bawah ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Tipe pakan
Terdapat dua jenis pakan ternak bebek, yaitu pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berwujud keong serta kepaa udang. sedang pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk menghemat bisa diramu sendiri.

Bila kita membeli pakan dari pabrik, semestinya ada tiga jenis pakan untuk semasing sesi perkembangan. sesi awal diperuntukkan buat bebek berusia 0-8 minggu, fase grower untuk umur 8-18 minggu serta tahap layer umur 18-27 minggu. Pakan babak awal semestinya punyai kandungan protein 20-22%, tahap grower 17-19% serta babak layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein sekurang-kurangnya dan sesuai buat pakan unggas. Berikut satu diantaranya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (prosen) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Teknik pemberian pakan
Teknik memberi pakan pada bebek yg baru netas sampai berusia 21 hari baiknya disiapkan dalam baki pakan (tray feeder). sedang untuk bebek di atas 21 hari dapat ditebar dilantai dan diberikan secara terus menerus. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari sebaiknya imbuhkan vitamin pad air minum. setelah itu air minum disajikan dalam wadah khsus dalam kandang dengan tiada henti. dibawah ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Harga Dod Bebek Kalung




Harga Dod Bebek Kalung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar