Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat - Hubungi CS kami Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek waktu ini kian disukai banyak orang. Permintaan terhadap daging bebek terus semakin bertambah. dulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, sedang daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen sesudah masa produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang berorientasi pada daging.
orang umum kebanyakan menganggap sama antara itik dan bebek. meski sebenarnya ada sedikit ketaksamaan pada itik dengan bebek. Itik miliki ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol serta gerakannya tangkas. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lamban. tapi dalam penjelasan kali ini, kita tak memilah antara itik dan bebek, mengingat secara umum proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Dewasa ini telah tersedia bebek teristimewa pedaging serta bebek petelur. Namun sebetulnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur maupun dagingnya. tak seperti ternak ayam yang sudah sangat spesifik serta tidak bisa disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Kenal beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa adalah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam membuahkan telur. Dalam setahun bebek ini dapat bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, serta tetap produktif sampai umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio adalah satu diantaranya model bebek yg banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada model bebek kalimantan lain yaitu bebek nunukan. akan tetapi tdk begitu populer dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya semakin besar dibanding bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu dibagian sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar dibandingkan bebek Jawa. kekuatan bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai dengan namanya bebek ini datang dari Bali. Konon sebelumnya berupa bebek liar yang didomestikasi petani setempat buat dijinakan. bebek bali punyai warna badan yg beragam. kekuatan bertelurnya lebih dikit dibandingkan bebek jawa dan bebek alabio, kira-kira 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal setelah berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda serta Belgia. bebek jenis ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang memandang sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping beberapa jenis bebek di atas, terdapat bebek berbagai jenis bebek pedaging. Atau biasa pun dimaksud bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dijalankan dengan metode penggembalaan atau cara kandang. di dalam kian sulitnya lahan penggembalaan, kini banyak peternak banyak yang beralih ke mode kandang. Telah banyak peternak yang memperlihatkan dengan mode kandang, budidaya bebek terus produktif bertelur. di bawah ini banyak hal yang perlu dilihat dalam upaya ternak bebek.

a. Metode budidaya
Seperti telah disinggung awal mulanya, terdapat dua sistem ternak bebek yakni sistim penggembalaan serta cara kandang. Kedua metode itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. cara penggembalaan banyak dimanfaatkan oleh para peternak tradisional, perumpamaannya para peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan metode penggembalaan pengeluaran untuk pakan bisa lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang ada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain sebagainya. Biasanya kualitas telur yang dihasilkan dengan sistem penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. Bila diproses menjadi telur asin amat baik.

akan tetapi sistem ini belum pula semestinya dapat diaplikasikan di semua tempat. Mengingat kian terbatasnya area dan tenaga kerja penggembala yang sulit diperoleh, sistem ini bertambah tak popular. di lain bidang, sistem budidaya dengan kandang telah bertambah maju. sejumlah praktik ternak bebek dalam kandang tunjukkan produktivitas yang tak kalah baik. kualitas telur yang dihasilkan dapat dikontrol dengan pemberian pakan yang tepat. Terdapat beberapa jenis kandang buat ternak bebek, tersebut penuturannya:

Kandang jenis pekarangan. Tipe kandang ini berwujud pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini miliki sifat terbuka, namun disiapkan kandang untuk berteduh. kalau malam tiba atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau tipe postal. berbentuk satu bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding umumnya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditaruh pelbagai fasilitas seperti tempat pakan, minum atau kalau sangat mungkin kolam berenang. basic kandang bisa berbentuk tanah atau semen yg ditaburi sekam padi.
Kandang jenis battery. Dalam kandang ini 1-2 bebek di letakkan dalam kotak yang terpisah. umumnya dibuat dari kisi-kisi bambu, sebagaimana pada budidaya ayam petelur intens. Kandang model baterei dapat di letakkan di atau luar ruangan. Dengan jenis kandang battery, tak disajikan kolam untuk berenang.
b. Pilih type kandang
Jenis kandang seperti apakah yang cocok buat saya? mungkin itu pertanyaan yang ada di pikiran pembaca. Pemilihan type kandang sangat terkait dengan adanya sumber daya seperti, tempat, luas area, tenaga kerja dan modal. Berikut perihal yg perlu diperhitungkan dalam pilih tipe kandang.

apabila area yg ada cukup luas bisa diperhitungkan kandang tipe pekarangan. Kandang ini butuh tempat yang luas, tetapi investasi buat pembuatan kandang dapat ditekan karena kesibukan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai ditempatkan pada terak bebek semi mendalam.
apabila area yang tersedia hanya terbatas, dapat dipertimbangkan type kandang terkurung atau tipe battery. Kandang type ini relatif tidak memerlukan lahan luas, tapi cost pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang model ini cocok untuk budidaya intensif.
pikirkan juga maksud ternak bebek. apabila fokus pada produksi telur serta daging, sistem tekurung serta battery dapat dimanfaatkan. Tetapi bila mempunyai tujuan buat pembibitan/reproduksi, seharusnya pikirkanlah jenis pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disiapkan layanan kolam buat berenang.
Memilih bibit bebek
untuk hasil ternak bebek yang optimal, seharusnya muai dengan memilih bibit yg baik. Ada tiga teknik buat mendapat bibit bebek, yakni:

beli telur tetas dari induk bebek yg terbukti kualitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. masalah ini dapat dikerjakan apabila kita memiliki bibit yang memiliki kualitas, dan juga mempunyai fasilitas pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak beda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat arah peterlur atau pedaging butuh pakan yang bermutu. Pada bebek petelur, kwalitas telur yang dibuat bergantung dengan model pakan yang dikasihkan. di bawah ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Style pakan
Terdapat dua type pakan ternak bebek, ialah pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berbentuk keong dan kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau buat menghemat dapat diramu sendiri.

apabila kita membeli pakan dari pabrik, setidaknya ada tiga style pakan buat semasing fase perkembangan. sesi awal diperuntukan untuk bebek berusia 0-8 minggu, tahap grower buat umur 8-18 minggu serta babak layer umur 18-27 minggu. Pakan sesi awal minimal mempunyai kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% dan fase layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut penuhi kandungan protein minimum dan cocok untuk pakan unggas. tersebut satu diantaranya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (prosen) Layer (persen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Metode pemberian pakan
Teknik memberi pakan pada bebek yang baru netas hingga berusia 21 hari baiknya diberikan dalam baki pakan (tray feeder). Sedangkan buat bebek di atas 21 hari bisa ditebar dilantai serta dikasihkan dengan cara terus terusan. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari sebaiknya imbuhkan vitamin pad air minum. seterusnya air minum disajikan dalam wadah khsus di kandang lewat cara tak henti. di bawah ini tabel banyaknya pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat




Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar