Kamis, 16 Mei 2019

Jual Dod Bebek Petelur Medan

Jual Dod Bebek Petelur Medan


Jual Dod Bebek Petelur Medan - Hubungi kami dengan Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek saat ini bertambah populer. permohonan terhadap daging bebek terus makin bertambah. dulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, dan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen selesai periode produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang fokus pada daging.
Masyarakat umum rata-rata menganggap sama pada itik dan bebek. Padahal sebenarnya terdapat sedikit ketidaksamaan pada itik dengan bebek. Itik punyai ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol serta gerakannya gesit. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lamban. Namun dalam review kesempatan ini, kita tidak memperbedakan antara itik dan bebek, mengingat untuk beberapa umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Dod Bebek Petelur Medan


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Dod Bebek Petelur Medan

Jual Dod Bebek Petelur Medan


Saat ini udah tersedia bebek privat pedaging dan bebek petelur. akan tetapi pada kenyataannya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil keduanya, baik telur maupun dagingnya. Tidak seperti ternak ayam yg sudah benar-benar spesifik serta tidak bisa disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa ialah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. menjadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam membuahkan telur. Dalam setahun bebek ini bisa bertelur 250-300 butir. bebek mulai bisa bertelur pada usia 5-6 bulan, serta konsisten produktif sampai usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio merupakan satu diantaranya jenis bebek yang banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada style bebek kalimantan berbeda ialah bebek nunukan. Namun tdk demikian populer dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya semakin besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di sisi sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio lebih besar ketimbang bebek Jawa. kekuatan bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sama dengan namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon sebelumnya berupa bebek liar yang didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali mempunyai warna badan yang beragam. potensi bertelurnya lebih sedikit ketimbang bebek jawa dan bebek alabio, seputar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal setelah berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda dan Belgia. bebek type ini sesuai dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang memandang jadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain jenis-jenis bebek diatas, terdapat bebek berbagai model bebek pedaging. Atau biasa pun disebut bebek, yaitu bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dilakukan dengan langkah penggembalaan atau sistim kandang. Di tengah semakin sulitnya area penggembalaan, sekarang beberapa peternak banyak yang berpindah ke sistem kandang. udah banyak peternak yang menyatakan dengan mode kandang, budidaya bebek terus produktif bertelur. dibawah ini banyak hal yang harus jadi perhatian dalam usaha ternak bebek.

a. Langkah budidaya
Seperti sudah disinggung awal mulanya, terdapat dua sistim ternak bebek ialah sistim penggembalaan dan sistem kandang. ke dua langkah tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. langkah penggembalaan banyak diperlukan oleh para peternak tradisionil, contohnya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan metode penggembalaan pengeluaran untuk pakan dapat lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang berada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan sebagainya. kebanyakan kwalitas telur yang dibuat dengan sistem penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. jika di proses berubah menjadi telur asin sangatlah baik.

namun cara ini belumlah pasti dapat diterapkan di semua tempat. Mengingat bertambah terbatasnya lahan dan tenaga kerja penggembala yg susah didapat, cara ini semakin tidak digemari banyak orang. Di sisi lain, sistim budidaya dengan kandang sudah bertambah maju. beberapa praktik ternak bebek dalam kandang perlihatkan produktivitas yang tdk kalah baik. mutu telur yang dihasilkan dapat dikendalikan dengan pemberian pakan yg pas. ada sejumlah tipe kandang untuk ternak bebek, tersebut penuturannya:

Kandang type pekarangan. jenis kandang ini berbentuk pekarangan yg sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini bersifat terbuka, tapi disajikan kandang untuk berteduh. jika malam datang atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau tipe postal. berbentuk suatu bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding biasanya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di tempatkan beberapa layanan seperti tempat pakan, minum atau jika sangat mungkin kolam berenang. basic kandang bisa berupa tanah atau semen yang diberi sekam padi.
Kandang model baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditempatkan dalam kotak yang terpisah. umumnya dibikin dari kisi-kisi bambu, sama dengan budidaya ayam petelur sungguh-sungguh. Kandang model battery bisa ditempatkan dalam atau luar ruang. Dengan jenis kandang baterei, tdk disiapkan kolam buat berenang.
b. Memilih model kandang
Jenis kandang seperti apa yg sesuai buat saya? mungkin itu pertanyaan yg ada di akal pembaca. penentuan type kandang amat berkenaan dengan terdapatnya sumber daya seperti, lokasi, luas lahan, tenaga kerja dan modal. selanjutnya perihal yang butuh diperhitungkan dalam pilih jenis kandang.

apabila tempat yg tersedia cukup luas bisa dipertimbangkan kandang tipe pekarangan. Kandang ini membutuhkan lahan yg luas, akan tetapi investasi untuk pembuatan kandang dapat ditekan karena kegiatan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan cocok diaplikasikan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
jika tempat yang tersedia terbatas, bisa dipertimbangkan jenis kandang terkurung atau type baterei. Kandang model ini relatif tdk butuh area luas, tapi biaya pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang model ini cocok buat budidaya intens.
Pertimbangkan pula arah ternak bebek. Bila fokus pada produksi telur dan daging, sistem tekurung serta battery bisa diperlukan. tapi apabila bertujuan untuk pembibitan/reproduksi, seharusnya pikirkanlah model pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disajikan fasilitas kolam untuk berenang.
pilih bibit bebek
untuk hasil ternak bebek yang maksimum, semestinya muai dengan pilih bibit yang baik. Ada tiga cara buat mendapatkan bibit bebek, yaitu:

beli telur tetas dari induk bebek yg bisa di buktikan kualitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. Hal ini dapat dilaksanakan bila kita memiliki bibit yang berkualitas, dan juga punyai layanan pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lain.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat maksud peterlur atau pedaging perlu pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, kwalitas telur yg dibuat bergantung dengan style pakan yang dikasihkan. Berikut ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Model pakan
Terdapat dua tipe pakan ternak bebek, ialah pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berupa keong serta kepaa udang. sedang pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau untuk mengirit bisa diramu sendiri.

apabila kita membeli pakan dari pabrik, minimal ada tiga type pakan untuk masing-masing babak pertumbuhan. Fase awal diperuntukan buat bebek berusia 0-8 minggu, fase grower buat usia 8-18 minggu serta tahap layer umur 18-27 minggu. Pakan babak awal minimal mempunyai kandungan protein 20-22%, fase grower 17-19% serta tahap layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut memenuhi kandungan protein sedikitnya dan pas buat pakan unggas. tersebut salah satu contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (prosen) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Langkah pemberian pakan
Teknik memberikan pakan pada bebek yang baru netas sampai berusia 21 hari seharusnya disiapkan dalam baki pakan (tray feeder). Sedangkan untuk bebek di atas 21 hari dapat disebar dilantai dan diberikan dengan cara tak henti. demikian pula dengan pembrian air minum, buat anak bebek 0-7 hari semestinya tambahkan vitamin pad air minum. lalu air minum disajikan dalam wadah khsus dalam kandang dengan cara tiada henti. di bawah ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Dod Bebek Petelur Medan




Jual Dod Bebek Petelur Medan


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar