Jumat, 17 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Lamongan

Jual Bibit Bebek Lamongan


Jual Bibit Bebek Lamongan - Informasi Lebih lanjut Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini kian populer. permohonan pada daging bebek selalu makin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih memfokuskan pada produksi telur, dan daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen selesai masa produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang berorientasi pada daging.
Masyarakat umum kebanyakan menganggap sama pada itik serta bebek. meski sebenarnya terdapat sedikit ketaksamaan antara itik dengan bebek. Itik miliki ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya menyerupai botol serta gerakannya lincah. Sedangkan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lamban. akan tetapi dalam uraian kesempatan ini, kita tidak memilah pada itik serta bebek, mengingat umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Lamongan


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Lamongan

Jual Bibit Bebek Lamongan


Jaman sekarang sudah ada bebek spesial pedaging serta bebek petelur. tetapi pada kenyataannya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil keduanya, baik telur maupun dagingnya. tdk seperti ternak ayam yang sangat spesifik serta tak bisa disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengenal beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa merupakan bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam membuahkan telur. Dalam 1 tahun bebek ini dapat bertelur 250-300 butir. bebek mulai bisa bertelur pada usia 5-6 bulan, serta terus produktif hingga umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga di kenal dengan nama alabio merupakan salah satu type bebek yang banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada tipe bebek kalimantan lain yaitu bebek nunukan. tapi tidak demikian digemari banyak orang ketimbang bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar dibanding bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di bagian sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio lebih besar dibandingkan bebek Jawa. kekuatan bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon sebelumnya berwujud bebek liar yang didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali mempunyai warna tubuh yg beraneka. potensi bertelurnya lebih dikit dibandingkan bebek jawa dan bebek alabio, lebih kurang 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal selesai berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda serta Belgia. bebek type ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yg memandang sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping jenis-jenis bebek diatas, ada bebek beberapa type bebek pedaging. Atau biasa juga dimaksud bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dijalankan dengan sistem penggembalaan atau langkah kandang. ditengah kian sulitnya tempat penggembalaan, sekarang para peternak banyak yang berpindah ke metode kandang. udah banyak peternak yg menyatakan dengan metode kandang, budidaya bebek konsisten produktif bertelur. dibawah ini berbagai hal yang penting diperhatikan dalam usaha ternak bebek.

a. Cara budidaya
Seperti udah disinggung awal kalinya, terdapat dua sistem ternak bebek ialah sistem penggembalaan serta langkah kandang. ke dua sistim tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. langkah penggembalaan banyak digunakan oleh banyak peternak tradisional, perumpamaannya para peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan sistem penggembalaan pengeluaran untuk pakan bisa lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yg berada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. rata-rata kualitas telur yang dibuat dengan mode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. jika diolah jadi telur asin amat baik.

Hanya saja sistem ini belumlah tentu bisa dipraktekkan di semua tempat. Mengingat semakin kurangnya tempat serta tenaga kerja penggembala yg sukar didapatkan, langkah ini bertambah tak popular. di sisi lainnya, metode budidaya dengan kandang telah semakin maju. beberapa praktik ternak bebek dalam kandang menunjukkan produktivitas yg tidak kalah baik. kualitas telur yang dibuat dapat dikontrol dengan pemberian pakan yg pas. Terdapat beberapa jenis kandang untuk ternak bebek, selanjutnya pembicaraannya:

Kandang jenis pekarangan. Tipe kandang ini berwujud pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek mengerjakan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini berwujud terbuka, tetapi disajikan kandang untuk berteduh. apabila malam datang atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau model postal. berwujud sebuah bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding biasanya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditaruh bermacam layanan seperti tempat pakan, minum atau kalaupun memungkinkan kolam berenang. Dasar kandang bisa berwujud tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang jenis baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek di tempatkan dalam kotak yang terpisah. rata-rata dibikin dari kisi-kisi bambu, seperti pada budidaya ayam petelur intensif. Kandang tipe battery dapat di tempatkan di dalam atau luar ruang. Dengan type kandang baterai, tdk disajikan kolam buat berenang.
b. Pilih type kandang
Tipe kandang seperti apakah yg cocok buat saya? mungkin itu pertanyaan yang ada di akal pembaca. penentuan type kandang benar-benar berkenaan dengan adanya sumber daya seperti, area, luas lahan, tenaga kerja dan modal. Berikut perihal yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan tipe kandang.

jika area yang tersedia cukup luas dapat diperhitungkan kandang type pekarangan. Kandang ini butuh lahan yang luas, tetapi investasi untuk pembuatan kandang dapat ditekan karena aktivitas bebek dapat dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan cocok diterapkan pada terak bebek semi mendalam.
apabila lahan yang ada terbatas, bisa dipertimbangkan tipe kandang terkurung atau model battery. Kandang model ini relatif tak butuh area luas, tapi cost pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang jenis ini cocok buat budidaya mendalam.
pikirkan pula maksud ternak bebek. jika fokus pada produksi telur dan daging, mode tekurung serta baterai bisa diperlukan. tapi jika mempunyai tujuan untuk pembibitan/reproduksi, sebaiknya pertimbangkan type pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disediakan sarana kolam untuk berenang.
pilih bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yg optimal, semestinya muai dengan pilih bibit yang baik. Ada tiga teknik buat dapatkan bibit bebek, yakni:

beli telur tetas dari induk bebek yang dapat dibuktikan mutunya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. perihal ini bisa dilaksanakan kalau kita punyai bibit yang memiliki kualitas, dan punyai layanan pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lainnya.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat maksud peterlur atau pedaging perlu pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, kwalitas telur yg dibuat bergantung dengan model pakan yang dikasihkan. Berikut ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Model pakan
Terdapat dua model pakan ternak bebek, ialah pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berupa keong serta kepaa udang. sedang pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau untuk menghemat dapat diramu sendiri.

apabila kita beli pakan dari pabrik, sedikitnya ada tiga tipe pakan buat masing-masing sesi pertumbuhan. Fase awal diperuntukan untuk bebek berusia 0-8 minggu, babak grower untuk usia 8-18 minggu serta tahap layer umur 18-27 minggu. Pakan tahap awal sekurang-kurangnya punyai kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% dan tahap layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein sedikitnya dan pas buat pakan unggas. selanjutnya satu diantaranya contoh pakan konsentrat yg diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (persen) Layer (%)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Cara pemberian pakan
Langkah memberikan pakan pada bebek yg baru netas hingga berumur 21 hari baiknya diberikan dalam baki pakan (tray feeder). sedang untuk bebek di atas 21 hari dapat ditebar dilantai dan dikasihkan secara tiada henti. demikian pula dengan pembrian air minum, buat anak bebek 0-7 hari semestinya tambahkan vitamin pad air minum. Selanjutnya air minum disajikan dalam wadah khsus di dalam kandang secara terus terusan. Berikut ini tabel jumlahnya pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Lamongan




Jual Bibit Bebek Lamongan


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar