Jumat, 17 Mei 2019

Jual Dod Bebek Hibrida Mojokerto

Jual Dod Bebek Hibrida Mojokerto


Jual Dod Bebek Hibrida Mojokerto - Hubungi kami dengan Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek saat ini semakin popular. Permintaan pada daging bebek selalu bertambah. Dahulu peternak bebek lebih memfokuskan pada produksi telur, dan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen selesai jaman produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yg bertujuan pada daging.
Masyarakat umum umumnya memandang sama pada itik serta bebek. meskipun sebenarnya ada sedikit perbedaan pada itik dengan bebek. Itik punyai ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol dan gerakannya gesit. sedang bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lambat. tapi dalam uraian kesempatan ini, kita tidak mengetahui pada itik serta bebek, mengingat pada umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Dod Bebek Hibrida Mojokerto


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Dod Bebek Hibrida Mojokerto

Jual Dod Bebek Hibrida Mojokerto


Saat ini udah tersedia bebek teristimewa pedaging dan bebek petelur. tetapi sebenarnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil keduanya, baik telur atau dagingnya. Tidak seperti ternak ayam yg sangat spesifik serta tidak bisa disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa adalah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. menjadi bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam menghasilkan telur. Dalam satu tahun bebek ini sanggup bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, dan konsisten produktif sampai usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga di kenal dengan nama alabio adalah salah satu style bebek yang banyak dibudidayakan. sebetulnya ada type bebek kalimantan beda yaitu bebek nunukan. tetapi tidak begitu populer dibandingkan bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada bagian sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar ketimbang bebek Jawa. kekuatan bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sama dengan namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalnya berbentuk bebek liar yang didomestikasi petani ditempat untuk dijinakan. bebek bali memiliki warna badan yang beraneka. kebolehan bertelurnya lebih sedikit dibandingkan bebek jawa dan bebek alabio, kurang lebih 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal setelah berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda dan Belgia. bebek style ini sesuai dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yg memandang sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner menyerupai dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping jenis-jenis bebek diatas, ada bebek berbagai type bebek pedaging. Atau biasa pun dimaksud bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dilakukan dengan sistim penggembalaan atau cara kandang. di dalam kian sulitnya lahan penggembalaan, sekarang para peternak banyak yang beralih ke sistem kandang. sudah banyak peternak yg perlihatkan dengan sistem kandang, budidaya bebek tetap produktif bertelur. Berikut ini banyak hal yang wajib jadi perhatian dalam usaha ternak bebek.

a. Sistim budidaya
Seperti sudah disinggung awal mulanya, terdapat dua sistim ternak bebek ialah metode penggembalaan dan sistim kandang. ke dua metode itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. langkah penggembalaan banyak dimanfaatkan oleh para peternak tradisional, misalnya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan mode penggembalaan pengeluaran untuk pakan dapat lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang berada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan sebagainya. kebanyakan kwalitas telur yang dibuat dengan skema penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. jika di proses jadi telur asin begitu baik.

akan tetapi sistim ini belum tentu bisa diaplikasikan di semua tempat. Mengingat makin minimnya lahan dan tenaga kerja penggembala yg sukar didapatkan, langkah ini makin tidak disukai banyak orang. di lain sisi, metode budidaya dengan kandang sudah bertambah maju. sejumlah praktik ternak bebek dalam kandang membuktikan produktivitas yang tdk kalah baik. mutu telur yang dihasilkan bisa diatur dengan pemberian pakan yg tepat. Terdapat beberapa tipe kandang buat ternak bebek, berikut pembicaraannya:

Kandang tipe pekarangan. Tipe kandang ini berupa pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini punya sifat terbuka, tetapi disediakan kandang untuk berteduh. kalau malam datang atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau model postal. Berupa suatu bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding umumnya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditempatkan pelbagai sarana seperti tempat pakan, minum atau bila sangat mungkin kolam berenang. basic kandang dapat berwujud tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang jenis baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditaruh dalam kotak yg terpisah. Biasanya dibikin dari kisi-kisi bambu, serupa pada budidaya ayam petelur intens. Kandang model baterai dapat diletakkan di atau luar area. Dengan tipe kandang baterei, tidak disiapkan kolam buat berenang.
b. Pilih tipe kandang
Tipe kandang seperti apakah yg sesuai buat saya? mungkin itu pertanyaan yang berada pada akal pembaca. Pemilihan model kandang begitu berkaitan dengan terdapatnya sumber daya seperti, area, luas tempat, tenaga kerja serta modal. Berikut perihal yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan jenis kandang.

jika lahan yg tersedia cukup luas dapat dipertimbangkan kandang model pekarangan. Kandang ini memerlukan area yang luas, namun investasi buat pembuatan kandang bisa didesak lantaran aktivitas bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai dipraktekkan pada terak bebek semi intens.
jika area yang tersedia hanya terbatas, bisa diperhitungkan tipe kandang terkurung atau jenis battery. Kandang tipe ini relatif tidak butuh tempat luas, tapi biaya pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang type ini sesuai untuk budidaya intensif.
pikirkan juga arah ternak bebek. kalau konsentrasi pada produksi telur dan daging, skema tekurung serta battery dapat dipakai. namun bila mempunyai tujuan untuk pembibitan/reproduksi, seharusnya pertimbangkan tipe pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disiapkan layanan kolam untuk berenang.
menentukan bibit bebek
buat hasil ternak bebek yang maksimal, sebaiknya muai dengan menentukan bibit yg baik. Ada tiga metode buat mendapatkan bibit bebek, ialah:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang dapat di buktikan kwalitetnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. Hal ini dapat dijalankan bila kita punyai bibit yang berkualitas, dan juga mempunyai fasilitas pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak berbeda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk arah peterlur atau pedaging perlu pakan yang bermutu. Pada bebek petelur, kualitas telur yg dihasilkan terkait dengan model pakan yg diberikan. Berikut ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Model pakan
Ada dua tipe pakan ternak bebek, ialah pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berbentuk keong serta kepaa udang. dan pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau untuk menghemat bisa diramu sendiri.

apabila kita beli pakan dari pabrik, minimal terdapat tiga jenis pakan buat masing-masing sesi pertumbuhan. Fase awal ditujukan untuk bebek berusia 0-8 minggu, babak grower buat umur 8-18 minggu dan tahap layer umur 18-27 minggu. Pakan tahap awal sedikitnya mempunyai kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% serta babak layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut penuhi kandungan protein sedikitnya serta cocok untuk pakan unggas. selanjutnya salah satu contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (persen) Layer (%)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Cara pemberian pakan
Langkah berikan pakan pada bebek yang baru netas hingga berusia 21 hari semestinya disiapkan dalam baki pakan (tray feeder). sedang untuk bebek di atas 21 hari bisa ditebar dilantai serta dikasihkan lewat cara tiada henti. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari seharusnya tambahkan vitamin pad air minum. setelah itu air minum disediakan dalam wadah khsus dalam kandang dengan tak henti. di bawah ini tabel banyaknya pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Dod Bebek Hibrida Mojokerto




Jual Dod Bebek Hibrida Mojokerto


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar