Kamis, 16 Mei 2019

Jual Dod Bebek Petelur Medan

Jual Dod Bebek Petelur Medan


Jual Dod Bebek Petelur Medan - Hubungi kami dengan Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek saat ini kian popular. Permintaan terhadap daging bebek terus semakin bertambah. dulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, dan daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen sehabis waktu produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yg mengarah pada daging.
orang umum umumnya merasa sama pada itik serta bebek. meski sebenarnya terdapat sedikit perbedaan pada itik dengan bebek. Itik miliki ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol serta gerakannya tangkas. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lambat. tetapi dalam uraian kali ini, kita tidak memperbedakan antara itik dan bebek, mengingat secara umum proses budidayanya relatif sama.



Jual Dod Bebek Petelur Medan


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Dod Bebek Petelur Medan

Jual Dod Bebek Petelur Medan


Saat ini telah ada bebek khusus pedaging serta bebek petelur. Namun sebenarnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil keduanya, baik telur maupun dagingnya. Tidak seperti ternak ayam yg sudah benar-benar spesifik dan tdk bisa disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Kenal jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa merupakan bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. menjadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam membuahkan telur. Dalam satu tahun bebek ini sanggup bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, serta konsisten produktif sampai umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio merupakan satu diantaranya tipe bebek yang banyak dibudidayakan. memang ada style bebek kalimantan berbeda yaitu bebek nunukan. tetapi tdk begitu popular dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di sisi sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar ketimbang bebek Jawa. kebolehan bertelur bebek ini berkisar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai sama namanya bebek ini datang dari Bali. Konon sebelumnya berbentuk bebek liar yg didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali punyai warna badan yang beraneka. potensi bertelurnya lebih sedikit dibandingkan bebek jawa serta bebek alabio, kira-kira 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal sesudah berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda dan Belgia. bebek tipe ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang merasa sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain jenis-jenis bebek diatas, ada bebek beragam style bebek pedaging. Atau biasa ikut dimaksud bebek, yaitu bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dijalankan dengan sistim penggembalaan atau sistim kandang. ditengah semakin sulitnya lahan penggembalaan, kini banyak peternak banyak yg berpindah ke mode kandang. Telah banyak peternak yang memperlihatkan dengan mode kandang, budidaya bebek tetap produktif bertelur. dibawah ini berbagai perihal yang penting diperhatikan dalam upaya ternak bebek.

a. Sistem budidaya
Seperti udah disinggung awal mulanya, ada dua metode ternak bebek ialah langkah penggembalaan dan cara kandang. Kedua metode itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. cara penggembalaan banyak digunakan oleh beberapa peternak tradisionil, misalnya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan sistem penggembalaan pengeluaran buat pakan dapat lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang berada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan sebagainya. umumnya kualitas telur yang dihasilkan dengan mode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. kalau diproses berubah menjadi telur asin begitu baik.

tetapi metode ini belum semestinya dapat diaplikasikan di semua tempat. Mengingat bertambah minimnya tempat serta tenaga kerja penggembala yg sukar didapat, metode ini makin tdk disukai banyak orang. di lain bidang, sistim budidaya dengan kandang udah kian maju. beberapa praktik ternak bebek dalam kandang perlihatkan produktivitas yang tak kalah baik. Kualitas telur yang dibuat dapat dikendalikan dengan pemberian pakan yg pas. ada sejumlah tipe kandang untuk ternak bebek, selanjutnya penjelasannya:

Kandang jenis pekarangan. type kandang ini berupa pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek mengerjakan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini berbentuk terbuka, tetapi disediakan kandang untuk berteduh. apabila malam tiba atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau tipe postal. berwujud sebuah bangunan besar yg mimiliki atap dan dinding. Dinding biasanya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditempatkan bermacam layanan seperti tempat pakan, minum atau bila memungkinkan kolam berenang. Dasar kandang bisa berupa tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang type baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek diletakkan dalam kotak yang terpisah. kebanyakan dibikin dari kisi-kisi bambu, sebagaimana pada budidaya ayam petelur sungguh-sungguh. Kandang type baterai bisa diletakkan di atau luar tempat. Dengan model kandang baterei, tidak disiapkan kolam untuk berenang.
b. Pilih tipe kandang
Type kandang seperti apakah yang pas untuk saya? mungkin itu pertanyaan yang ada di ingatan pembaca. penentuan jenis kandang sangatlah berkenaan dengan ketersediaan sumber daya seperti, lokasi, luas area, tenaga kerja serta modal. tersebut soal yang butuh dipertimbangkan dalam pilih type kandang.

Bila lahan yang tersedia cukup luas dapat dipertimbangkan kandang type pekarangan. Kandang ini butuh area yang luas, tetapi investasi buat pembuatan kandang dapat ditekan sebab kesibukan bebek bakal dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai diterapkan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
Bila tempat yang ada hanya terbatas, dapat dipertimbangkan model kandang terkurung atau jenis baterei. Kandang jenis ini relatif tdk membutuhkan tempat luas, akan tetapi cost pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang type ini pas untuk budidaya intensif.
pikirkan juga tujuan ternak bebek. jika konsentrasi pada produksi telur serta daging, metode tekurung serta baterei bisa diperlukan. namun jika memiliki tujuan buat pembibitan/reproduksi, semestinya pikirkanlah jenis pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disajikan fasilitas kolam untuk berenang.
pilih bibit bebek
buat hasil ternak bebek yg optimal, semestinya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga cara untuk mendapat bibit bebek, yaitu:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang dapat di buktikan kwalitetnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. soal ini dapat dikerjakan apabila kita punyai bibit yang berkualitas, serta punyai sarana pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak berbeda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk arah peterlur atau pedaging butuh pakan yang bermutu. Pada bebek petelur, kualitas telur yang dibuat bergantung dengan style pakan yang dikasihkan. dibawah ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Type pakan
Ada dua model pakan ternak bebek, ialah pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berupa keong serta kepaa udang. dan pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau untuk mengirit bisa diramu sendiri.

kalau kita membeli pakan dari pabrik, semestinya ada tiga tipe pakan untuk semasing tahap pertumbuhan. sesi awal diperuntukkan buat bebek berumur 0-8 minggu, babak grower untuk usia 8-18 minggu serta tahap layer umur 18-27 minggu. Pakan babak awal semestinya mempunyai kandungan protein 20-22%, fase grower 17-19% serta fase layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu penuhi kandungan protein minimum dan pas untuk pakan unggas. tersebut satu diantaranya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (persen) Layer (persen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Teknik pemberian pakan
Metode memberikannya pakan pada bebek yang baru netas sampai berusia 21 hari sebaiknya disediakan dalam baki pakan (tray feeder). sedang untuk bebek di atas 21 hari dapat disebar dilantai serta dikasihkan secara tak henti. Demikian juga dengan pembrian air minum, buat anak bebek 0-7 hari semestinya imbuhkan vitamin pad air minum. seterusnya air minum disajikan dalam wadah khsus di dalam kandang secara tak henti. dibawah ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Dod Bebek Petelur Medan




Jual Dod Bebek Petelur Medan


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar