Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Peking Solo

Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jual Bibit Bebek Peking Solo - Hubungi kami dengan Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini semakin populer. keinginan terhadap daging bebek terus makin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih menitik beratkan pada produksi telur, sedang daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen sesudah periode produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yg berorientasi pada daging.
penduduk umum kebanyakan memandang sama pada itik dan bebek. Padahal sebenarnya terdapat sedikit ketaksamaan antara itik dengan bebek. Itik memiliki ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya menyerupai botol dan gerakannya tangkas. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lambat. akan tetapi dalam uraian kali ini, kita tdk mengetahui antara itik serta bebek, mengingat secara umum proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Peking Solo

Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jaman sekarang sudah tersedia bebek khusus pedaging serta bebek petelur. Namun sebenarnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil kedua-duanya, baik telur maupun dagingnya. tidak seperti ternak ayam yang sudah spesifik dan tidak dapat disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Kenal beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa yaitu bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam menghasilkan telur. Dalam satu tahun bebek ini bisa bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, serta masih produktif sampai umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio merupakan salah satunya jenis bebek yang banyak dibudidayakan. memang ada tipe bebek kalimantan beda yaitu bebek nunukan. tapi tak demikian popular ketimbang bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di sisi sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio lebih besar dibanding bebek Jawa. potensi bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai sama namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon awalnya berbentuk bebek liar yang didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali punyai warna badan yang beraneka. kapabilitas bertelurnya lebih sedikit dibandingkan bebek jawa serta bebek alabio, kurang lebih 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal setelah berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda dan Belgia. bebek model ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yg menganggap jadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain beberapa jenis bebek diatas, ada bebek beragam type bebek pedaging. Atau biasa juga disebut bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dijalankan dengan sistim penggembalaan atau langkah kandang. di dalam kian sulitnya area penggembalaan, kini para peternak banyak yang berpindah ke metode kandang. Telah banyak peternak yang tunjukkan dengan mode kandang, budidaya bebek konsisten produktif bertelur. dibawah ini berbagai hal yang wajib jadi perhatian dalam usaha ternak bebek.

a. Sistim budidaya
Seperti telah disinggung awal kalinya, terdapat dua sistem ternak bebek yakni cara penggembalaan serta cara kandang. ke-2 metode itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. langkah penggembalaan banyak dipakai oleh para peternak tradisionil, perumpamaannya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan sistem penggembalaan pengeluaran untuk pakan dapat lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yg berada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan seterusnya. Biasanya kwalitas telur yg dihasilkan dengan mode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. kalau di proses menjadi telur asin benar-benar baik.

namun cara ini belum pula semestinya dapat diterapkan di semua tempat. Mengingat semakin terbatasnya area dan tenaga kerja penggembala yg susah diterima, sistem ini bertambah tdk disukai banyak orang. di lain sisi, sistem budidaya dengan kandang sudah makin maju. beberapa praktik ternak bebek dalam kandang membuktikan produktivitas yang tidak kalah baik. kwalitas telur yang dihasilkan bisa dikendalikan dengan pemberian pakan yg pas. ada sejumlah tipe kandang untuk ternak bebek, berikut penjelasannya:

Kandang type pekarangan. Tipe kandang ini berbentuk pekarangan yg sekelilingnya di pagari. Bebek mengerjakan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini berwujud terbuka, tapi disajikan kandang untuk berteduh. Bila malam tiba atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau model postal. berbentuk sebuah bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding umumnya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang diletakkan pelbagai fasilitas seperti tempat pakan, minum atau kalau sangat mungkin kolam berenang. Dasar kandang dapat berupa tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang model baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek diletakkan dalam kotak yg terpisah. Biasanya dibuat dari kisi-kisi bambu, serupa pada budidaya ayam petelur sungguh-sungguh. Kandang jenis battery bisa diletakkan di dalam atau luar ruangan. Dengan type kandang baterei, tidak disiapkan kolam untuk berenang.
b. Menentukan model kandang
Jenis kandang seperti apa yg cocok untuk saya? mungkin itu pertanyaan yang ada pada akal pembaca. penentuan jenis kandang benar-benar sehubungan dengan terdapatnya sumber daya seperti, lokasi, luas tempat, tenaga kerja dan modal. Berikut perihal yang perlu diperhitungkan dalam menentukan jenis kandang.

Bila tempat yang tersedia cukup luas dapat dipertimbangkan kandang type pekarangan. Kandang ini memerlukan area yg luas, tapi investasi buat pembuatan kandang dapat didesak lantaran kegiatan bebek bakal dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas diterapkan pada terak bebek semi intens.
kalau tempat yang tersedia hanya terbatas, bisa dipertimbangkan tipe kandang terkurung atau jenis baterei. Kandang jenis ini relatif tidak butuh lahan luas, akan tetapi biaya pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang jenis ini sesuai untuk budidaya mendalam.
pikirkanlah pula arah ternak bebek. kalau konsentrasi pada produksi telur serta daging, skema tekurung dan baterei dapat dipakai. akan tetapi kalau punya tujuan buat pembibitan/reproduksi, baiknya pikirkan jenis pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disiapkan fasilitas kolam untuk berenang.
Memilih bibit bebek
buat hasil ternak bebek yg maksimum, baiknya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga metode untuk mendapat bibit bebek, ialah:

beli telur tetas dari induk bebek yang dapat dibuktikan kwalitetnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. perihal ini dapat dijalankan kalau kita mempunyai bibit yang memiliki kualitas, dan punyai sarana pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lainnya.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk tujuan peterlur atau pedaging perlu pakan yg berkualitas. Pada bebek petelur, kwalitas telur yang dibuat terkait dengan tipe pakan yang diberikan. dibawah ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Type pakan
Ada dua type pakan ternak bebek, yakni pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berwujud keong dan kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau untuk mengirit bisa diramu sendiri.

jika kita membeli pakan dari pabrik, sedikitnya ada tiga jenis pakan buat masing-masing sesi pertumbuhan. Fase awal diperuntukkan bagi bebek berumur 0-8 minggu, sesi grower untuk umur 8-18 minggu serta tahap layer umur 18-27 minggu. Pakan babak awal minimal punyai kandungan protein 20-22%, tahap grower 17-19% serta sesi layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut penuhi kandungan protein sedikitnya dan pas untuk pakan unggas. Berikut salah satunya contoh pakan konsentrat yg diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (%) Layer (%)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Teknik pemberian pakan
Metode memberi pakan pada bebek yg baru netas sampai berumur 21 hari semestinya diberikan dalam baki pakan (tray feeder). Sedangkan buat bebek di atas 21 hari bisa disebar dilantai dan dikasihkan secara tiada henti. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari baiknya imbuhkan vitamin pad air minum. lalu air minum disajikan dalam wadah khsus di dalam kandang dengan tak henti. Berikut ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Peking Solo




Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar