Kamis, 16 Mei 2019

Jual Anak Bebek Makassar

Jual Anak Bebek Makassar


Jual Anak Bebek Makassar - Butuh Info? Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini kian digemari banyak orang. keinginan pada daging bebek senantiasa semakin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, dan daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen sesudah periode produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang berorientasi pada daging.
orang umum biasanya merasa sama antara itik serta bebek. walaupun sebenarnya ada dikit ketidaksamaan pada itik dengan bebek. Itik miliki ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol dan gerakannya lincah. Sedangkan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lambat. Namun dalam ulasan kesempatan ini, kita tdk membedakan pada itik dan bebek, mengingat secara umum proses budidayanya relatif sama.



Jual Anak Bebek Makassar


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Anak Bebek Makassar

Jual Anak Bebek Makassar


Jaman sekarang sudah ada bebek khusus pedaging serta bebek petelur. tapi sesungguhnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil keduanya, baik telur ataupun dagingnya. tak seperti ternak ayam yang sudah sangat spesifik dan tidak bisa disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Tahu jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa merupakan bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. menjadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam menghasilkan telur. Dalam 1 tahun bebek ini sanggup bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, serta konsisten produktif sampai usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga di kenal dengan nama alabio adalah salah satu type bebek yang banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada style bebek kalimantan lain ialah bebek nunukan. Namun tdk begitu popular dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya semakin besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di bagian sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio lebih besar dibanding bebek Jawa. kapabilitas bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai sama namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalannya berbentuk bebek liar yang didomestikasi petani setempat buat dijinakan. bebek bali punyai warna badan yang beraneka. kekuatan bertelurnya lebih sedikit ketimbang bebek jawa dan bebek alabio, lebih kurang 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal selesai berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda dan Belgia. bebek type ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yg menganggap menjadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping beberapa jenis bebek di atas, ada bebek pelbagai jenis bebek pedaging. Atau biasa pun dimaksud bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dilaksanakan dengan cara penggembalaan atau langkah kandang. Di tengah bertambah sulitnya lahan penggembalaan, kini beberapa peternak banyak yg berpindah ke metode kandang. Telah banyak peternak yg tunjukkan dengan metode kandang, budidaya bebek terus produktif bertelur. di bawah ini berbagai perihal yang penting dilihat dalam usaha ternak bebek.

a. Metode budidaya
Seperti telah disinggung awal mulanya, ada dua cara ternak bebek yaitu sistem penggembalaan serta langkah kandang. ke dua langkah itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistem penggembalaan banyak difungsikan oleh banyak peternak tradisionil, perumpamaannya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan mode penggembalaan pengeluaran buat pakan dapat lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang ada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan sebagainya. rata-rata mutu telur yg dibuat dengan mode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. Bila di proses menjadi telur asin sangat baik.

tetapi langkah ini belumlah pasti dapat ditempatkan di semua tempat. Mengingat bertambah minimnya area serta tenaga kerja penggembala yg sulit diterima, sistim ini semakin tidak disukai banyak orang. di lain bagian, cara budidaya dengan kandang udah semakin maju. Beberapa praktek ternak bebek dalam kandang tunjukkan produktivitas yg tak kalah baik. Kualitas telur yang dihasilkan dapat diatur dengan pemberian pakan yang tepat. terdapat sejumlah jenis kandang untuk ternak bebek, tersebut penuturannya:

Kandang jenis pekarangan. type kandang ini berwujud pekarangan yg sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini miliki sifat terbuka, tapi disediakan kandang untuk berteduh. Bila malam tiba atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau jenis postal. Berupa satu bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding kebanyakan terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditaruh berbagai sarana seperti tempat pakan, minum atau jika sangat mungkin kolam berenang. Dasar kandang dapat berwujud tanah atau semen yg diberi sekam padi.
Kandang type baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek di tempatkan dalam kotak yang terpisah. Biasanya dibikin dari kisi-kisi bambu, sebagaimana pada budidaya ayam petelur intens. Kandang jenis baterai dapat ditempatkan dalam atau luar area. Dengan tipe kandang battery, tidak disediakan kolam untuk berenang.
b. Memilih type kandang
Model kandang seperti apakah yang sesuai untuk saya? mungkin itu pertanyaan yg ada pada akal pembaca. penentuan jenis kandang begitu sehubungan dengan ketersediaan sumber daya seperti, area, luas area, tenaga kerja serta modal. tersebut hal yg perlu dipertimbangkan dalam memilih tipe kandang.

Bila area yang tersedia cukuplah luas bisa dipertimbangkan kandang tipe pekarangan. Kandang ini memerlukan lahan yang luas, tetapi investasi buat pembuatan kandang dapat didesak sebab kesibukan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai diaplikasikan pada terak bebek semi intensif.
jika lahan yang ada terbatas, dapat diperhitungkan model kandang terkurung atau type baterei. Kandang tipe ini relatif tak butuh area luas, tapi cost pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang jenis ini pas buat budidaya intensif.
Pertimbangkan juga arah ternak bebek. Bila fokus pada produksi telur dan daging, sistem tekurung serta battery dapat dimanfaatkan. tapi kalau mempunyai tujuan untuk pembibitan/reproduksi, sebaiknya pikirkan model pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disiapkan fasilitas kolam untuk berenang.
Memilih bibit bebek
buat hasil ternak bebek yg maksimal, baiknya muai dengan memilih bibit yg baik. Ada tiga cara buat mendapat bibit bebek, ialah:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang bisa dibuktikan kwalitetnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. soal ini dapat dilakukan apabila kita memiliki bibit yang memiliki kualitas, dan juga memiliki layanan pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak berbeda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk tujuan peterlur atau pedaging butuh pakan yang memiliki kualitas. Pada bebek petelur, mutu telur yang dihasilkan bergantung dengan tipe pakan yg diberikan. di bawah ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Jenis pakan
Terdapat dua model pakan ternak bebek, ialah pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berupa keong serta kepaa udang. dan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau buat mengirit bisa diramu sendiri.

apabila kita membeli pakan dari pabrik, setidaknya terdapat tiga type pakan untuk masing-masing sesi perkembangan. sesi awal ditujukan bagi bebek berusia 0-8 minggu, tahap grower buat umur 8-18 minggu serta tahap layer umur 18-27 minggu. Pakan babak awal setidaknya memiliki kandungan protein 20-22%, tahap grower 17-19% dan babak layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein sedikitnya serta cocok untuk pakan unggas. Berikut satu diantaranya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (persen) Grower (%) Layer (%)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Teknik pemberian pakan
Metode memberikannya pakan pada bebek yang baru netas hingga berumur 21 hari seharusnya disiapkan dalam baki pakan (tray feeder). sedang untuk bebek diatas 21 hari dapat disebar dilantai dan dikasihkan lewat cara tak henti. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari baiknya imbuhkan vitamin pad air minum. Selanjutnya air minum disiapkan dalam wadah khsus dalam kandang secara terus-terusan. dibawah ini tabel banyaknya pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Anak Bebek Makassar




Jual Anak Bebek Makassar


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar