Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Peking Solo

Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jual Bibit Bebek Peking Solo - Butuh Info? Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini bertambah digemari banyak orang. permohonan pada daging bebek terus makin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, sedang daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen sehabis periode produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang bertujuan pada daging.
penduduk umum umumnya merasa sama pada itik dan bebek. walau sebenarnya ada dikit perbedaan antara itik dengan bebek. Itik miliki ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya menyerupai botol serta gerakannya gesit. sedang bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lamban. tapi dalam review kesempatan ini, kita tak mengetahui antara itik dan bebek, mengingat pada umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Peking Solo

Jual Bibit Bebek Peking Solo


Saat ini udah ada bebek privat pedaging serta bebek petelur. tetapi sebenarnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil keduanya, baik telur atau dagingnya. tdk seperti ternak ayam yang sangat spesifik dan tidak bisa disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa ialah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. menjadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam membuahkan telur. Dalam satu tahun bebek ini mampu bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, dan terus produktif sampai usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga di kenal dengan nama alabio merupakan salah satu model bebek yang banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada style bebek kalimantan berbeda yaitu bebek nunukan. tetapi tidak demikian populer dibandingkan bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di sisi sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar dibandingkan bebek Jawa. kekuatan bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon awalannya berupa bebek liar yang didomestikasi petani setempat buat dijinakan. bebek bali miliki warna badan yg bermacam. kekuatan bertelurnya lebih dikit ketimbang bebek jawa dan bebek alabio, kira-kira 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal setelah berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda dan Belgia. bebek style ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yg merasa sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain beberapa jenis bebek diatas, terdapat bebek beberapa model bebek pedaging. Atau biasa pun disebut bebek, yaitu bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dijalankan dengan sistim penggembalaan atau sistim kandang. Di tengah makin sulitnya area penggembalaan, kini banyak peternak banyak yg berpindah ke sistem kandang. udah banyak peternak yg menyatakan dengan sistem kandang, budidaya bebek terus produktif bertelur. Berikut ini banyak hal yang harus dilihat dalam usaha ternak bebek.

a. Cara budidaya
Seperti telah disinggung sebelumnya, terdapat dua langkah ternak bebek yaitu metode penggembalaan dan sistim kandang. ke dua cara tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. cara penggembalaan banyak digunakan oleh para peternak tradisionil, perumpamaannya para peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan mode penggembalaan pengeluaran untuk pakan dapat lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang berada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. kebanyakan kwalitas telur yang dihasilkan dengan skema penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. apabila diolah jadi telur asin sangatlah baik.

namun sistem ini belumlah pasti dapat dipraktekkan di semua tempat. Mengingat kian kurangnya tempat dan tenaga kerja penggembala yang sukar diterima, sistem ini semakin tak popular. Di sisi lain, sistim budidaya dengan kandang sudah bertambah maju. Beberapa praktik ternak bebek dalam kandang tunjukkan produktivitas yg tidak kalah baik. kualitas telur yg dihasilkan dapat diatur dengan pemberian pakan yang tepat. Terdapat beberapa model kandang untuk ternak bebek, berikut penuturannya:

Kandang model pekarangan. jenis kandang ini berbentuk pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini berbentuk terbuka, akan tetapi disediakan kandang untuk berteduh. Bila malam tiba atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau tipe postal. berwujud satu bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding biasanya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di letakkan berbagai sarana seperti tempat pakan, minum atau kalaupun memungkinkan kolam berenang. basic kandang bisa berbentuk tanah atau semen yang diberi sekam padi.
Kandang model baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditempatkan dalam kotak yang terpisah. rata-rata dibikin dari kisi-kisi bambu, serupa pada budidaya ayam petelur intensif. Kandang jenis battery dapat ditempatkan dalam atau luar ruangan. Dengan model kandang battery, tidak disediakan kolam untuk berenang.
b. Menentukan type kandang
Model kandang seperti apa yang cocok untuk saya? mungkin itu pertanyaan yg berada pada benak pembaca. penentuan tipe kandang benar-benar sehubungan dengan terdapatnya sumber daya seperti, lokasi, luas tempat, tenaga kerja serta modal. tersebut soal yg perlu diperhitungkan dalam memilih model kandang.

kalau lahan yang ada cukup luas dapat dipertimbangkan kandang type pekarangan. Kandang ini memerlukan area yang luas, tapi investasi untuk pembuatan kandang dapat didesak lantaran aktivitas bebek dapat dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai diaplikasikan pada terak bebek semi mendalam.
Bila tempat yang tersedia terbatas, dapat diperhitungkan jenis kandang terkurung atau model battery. Kandang tipe ini relatif tak membutuhkan lahan luas, tetapi cost pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang model ini pas untuk budidaya intens.
pikirkanlah pula tujuan ternak bebek. apabila konsentrasi pada produksi telur serta daging, sistem tekurung serta baterai bisa diperlukan. namun kalau mempunyai tujuan untuk pembibitan/reproduksi, sebaiknya pertimbangkan type pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disiapkan sarana kolam untuk berenang.
pilih bibit bebek
buat hasil ternak bebek yg optimal, semestinya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga cara untuk dapatkan bibit bebek, yaitu:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang dapat di buktikan mutunya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. Hal ini dapat dikerjakan apabila kita mempunyai bibit yang berkualitas, dan memiliki layanan pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lainnya.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk maksud peterlur atau pedaging perlu pakan yg memiliki kualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yang dihasilkan tergantung dengan model pakan yang dikasihkan. di bawah ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Jenis pakan
Ada dua tipe pakan ternak bebek, yaitu pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berupa keong serta kepaa udang. dan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk mengirit dapat diramu sendiri.

kalau kita membeli pakan dari pabrik, setidaknya terdapat tiga style pakan untuk semasing tahap perkembangan. tahap awal diperuntukkan untuk bebek berumur 0-8 minggu, tahap grower buat umur 8-18 minggu dan fase layer umur 18-27 minggu. Pakan babak awal sedikitnya miliki kandungan protein 20-22%, sesi grower 17-19% serta fase layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu penuhi kandungan protein minimum dan pas untuk pakan unggas. selanjutnya satu diantaranya contoh pakan konsentrat yg diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (persen) Layer (persen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Teknik pemberian pakan
Langkah memberikan pakan pada bebek yang baru netas sampai berumur 21 hari sebaiknya diberikan dalam baki pakan (tray feeder). Sedangkan untuk bebek diatas 21 hari bisa ditebar dilantai serta dikasihkan dengan terus menerus. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari sebaiknya imbuhkan vitamin pad air minum. setelah itu air minum disajikan dalam wadah khsus di kandang dengan cara terus terusan. di bawah ini tabel banyaknya pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Peking Solo




Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar