Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat - Hubungi CS kami Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek saat ini kian populer. Permintaan pada daging bebek terus makin bertambah. dulu peternak bebek lebih menitik beratkan pada produksi telur, sedang daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen sesudah masa produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang bertujuan pada daging.
penduduk umum rata-rata memandang sama pada itik dan bebek. meski sebenarnya terdapat dikit ketaksamaan antara itik dengan bebek. Itik memiliki ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya menyerupai botol serta gerakannya gesit. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lambat. tapi dalam penjelasan kesempatan ini, kita tdk membedakan antara itik serta bebek, mengingat umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Dewasa ini udah ada bebek spesial pedaging dan bebek petelur. Namun sesungguhnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil kedua-duanya, baik telur maupun dagingnya. tak seperti ternak ayam yg sudah sangat spesifik dan tak dapat disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa merupakan bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. menjadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam menghasilkan telur. Dalam setahun bebek ini sanggup bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, dan terus produktif sampai usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio merupakan salah satu tipe bebek yang banyak dibudidayakan. sebetulnya ada type bebek kalimantan beda ialah bebek nunukan. akan tetapi tak begitu disukai banyak orang ketimbang bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di bagian sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar dibanding bebek Jawa. kebolehan bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai sama namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalannya berupa bebek liar yg didomestikasi petani ditempat untuk dijinakan. bebek bali mempunyai warna tubuh yg beraneka. kekuatan bertelurnya lebih sedikit ketimbang bebek jawa serta bebek alabio, kurang lebih 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal setelah berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda dan Belgia. bebek jenis ini sesuai dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang memandang menjadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner menyerupai dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain jenis-jenis bebek di atas, ada bebek berbagai tipe bebek pedaging. Atau biasa ikut disebut bebek, yaitu bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dikerjakan dengan metode penggembalaan atau metode kandang. ditengah semakin sulitnya tempat penggembalaan, saat ini banyak peternak banyak yang beralih ke mode kandang. Telah banyak peternak yg membuktikan dengan sistem kandang, budidaya bebek tetap produktif bertelur. di bawah ini berbagai hal yang wajib jadi perhatian dalam usaha ternak bebek.

a. Sistem budidaya
Seperti telah disinggung sebelumnya, terdapat dua metode ternak bebek yaitu metode penggembalaan serta sistem kandang. ke dua cara tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. Metode penggembalaan banyak dimanfaatkan oleh para peternak tradisionil, contoh-contohnya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan metode penggembalaan pengeluaran buat pakan dapat lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang berada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. Biasanya kualitas telur yang dibuat dengan skema penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. kalau di proses menjadi telur asin benar-benar baik.

namun cara ini belum juga pasti bisa diaplikasikan di semua tempat. Mengingat kian terbatasnya area serta tenaga kerja penggembala yg sulit didapat, langkah ini semakin tak disukai banyak orang. di lain sisi, cara budidaya dengan kandang telah makin maju. Beberapa praktik ternak bebek dalam kandang membuktikan produktivitas yg tidak kalah baik. mutu telur yang dihasilkan dapat diatur dengan pemberian pakan yg pas. Terdapat beberapa model kandang untuk ternak bebek, berikut penuturannya:

Kandang jenis pekarangan. model kandang ini berbentuk pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini punya sifat terbuka, tetapi disediakan kandang untuk berteduh. kalau malam datang atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau model postal. berbentuk satu bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding rata-rata terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditempatkan berbagai sarana seperti tempat pakan, minum atau kalau sangat mungkin kolam berenang. Dasar kandang dapat berbentuk tanah atau semen yg diberi sekam padi.
Kandang type battery. Dalam kandang ini 1-2 bebek di tempatkan dalam kotak yg terpisah. kebanyakan dibikin dari kisi-kisi bambu, sebagaimana pada budidaya ayam petelur sungguh-sungguh. Kandang tipe baterei dapat di tempatkan dalam atau luar area. Dengan tipe kandang baterei, tidak disediakan kolam untuk berenang.
b. Memilih tipe kandang
Model kandang seperti apakah yang cocok untuk saya? mungkin itu pertanyaan yang ada di akal pembaca. penentuan jenis kandang benar-benar berkaitan dengan adanya sumber daya seperti, area, luas lahan, tenaga kerja serta modal. Berikut soal yang perlu dipertimbangkan dalam pilih model kandang.

kalau area yang ada cukuplah luas bisa dipertimbangkan kandang model pekarangan. Kandang ini memerlukan area yang luas, tapi investasi buat pembuatan kandang bisa didesak lantaran aktivitas bebek dapat dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai diaplikasikan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
apabila lahan yg ada terbatas, dapat dipertimbangkan jenis kandang terkurung atau jenis baterei. Kandang jenis ini relatif tak butuh tempat luas, tapi ongkos pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang type ini sesuai untuk budidaya intens.
pikirkanlah juga tujuan ternak bebek. jika fokus pada produksi telur serta daging, metode tekurung serta baterei bisa dipakai. tapi kalau memiliki tujuan buat pembibitan/reproduksi, sebaiknya pikirkanlah tipe pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disajikan layanan kolam buat berenang.
Memilih bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yang maksimal, baiknya muai dengan memilih bibit yang baik. Ada tiga teknik buat mendapat bibit bebek, ialah:

Membeli telur tetas dari induk bebek yg bisa dibuktikan kwalitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. Hal ini dapat dilakukan kalau kita mempunyai bibit yg memiliki kualitas, serta punyai fasilitas pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak beda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk tujuan peterlur atau pedaging butuh pakan yg berkualitas. Pada bebek petelur, mutu telur yg dihasilkan tergantung dengan type pakan yang dikasihkan. Berikut ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Style pakan
Ada dua model pakan ternak bebek, ialah pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berwujud keong serta kepaa udang. dan pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau untuk mengirit dapat diramu sendiri.

kalau kita membeli pakan dari pabrik, sedikitnya terdapat tiga type pakan untuk semasing tahap pertumbuhan. Fase awal diperuntukkan untuk bebek berusia 0-8 minggu, fase grower buat umur 8-18 minggu serta sesi layer usia 18-27 minggu. Pakan babak awal minimal punyai kandungan protein 20-22%, fase grower 17-19% dan tahap layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut memenuhi kandungan protein minimum dan pas untuk pakan unggas. Berikut salah satunya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (persen) Grower (persen) Layer (persen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Teknik pemberian pakan
Metode berikan pakan pada bebek yang baru netas sampai berumur 21 hari sebaiknya disediakan dalam baki pakan (tray feeder). Sedangkan buat bebek diatas 21 hari bisa disebar dilantai serta dikasihkan dengan terus menerus. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari sebaiknya imbuhkan vitamin pad air minum. setelah itu air minum disiapkan dalam wadah khsus di dalam kandang dengan tak henti. Berikut ini tabel jumlahnya pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat




Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar