Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Peking Solo

Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jual Bibit Bebek Peking Solo - Butuh Info? Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang bertambah digemari banyak orang. Permintaan pada daging bebek senantiasa makin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, sedang daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen sehabis waktu produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang fokus pada daging.
Masyarakat umum umumnya merasa sama pada itik dan bebek. meski sebenarnya terdapat dikit perbedaan antara itik dengan bebek. Itik memiliki ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol dan gerakannya tangkas. sedang bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lambat. tapi dalam ulasan kali ini, kita tak membedakan antara itik dan bebek, mengingat secara umum proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Peking Solo

Jual Bibit Bebek Peking Solo


Saat ini udah ada bebek pribadi pedaging serta bebek petelur. akan tetapi sebenarnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil keduanya, baik telur ataupun dagingnya. tak seperti ternak ayam yg sangat spesifik dan tidak bisa disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Kenal beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa ialah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. menjadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam membuahkan telur. Dalam setahun bebek ini dapat bertelur 250-300 butir. bebek mulai bisa bertelur pada umur 5-6 bulan, serta terus produktif sampai umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga di kenal dengan nama alabio merupakan salah satunya jenis bebek yang banyak dibudidayakan. Sebenarnya ada jenis bebek kalimantan lain yaitu bebek nunukan. tetapi tidak demikian populer ketimbang bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di bagian sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar dibanding bebek Jawa. kekuatan bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon sebelumnya berwujud bebek liar yang didomestikasi petani setempat buat dijinakan. bebek bali mempunyai warna tubuh yang bermacam. Kemampuan bertelurnya lebih sedikit ketimbang bebek jawa dan bebek alabio, kira-kira 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal sesudah berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda dan Belgia. bebek type ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang memandang menjadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain jenis-jenis bebek diatas, terdapat bebek beberapa model bebek pedaging. Atau biasa pun dimaksud bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dilaksanakan dengan sistim penggembalaan atau cara kandang. di dalam kian sulitnya lahan penggembalaan, kini beberapa peternak banyak yang beralih ke mode kandang. udah banyak peternak yang memperlihatkan dengan skema kandang, budidaya bebek masih produktif bertelur. dibawah ini berbagai perihal yang wajib diperhatikan dalam usaha ternak bebek.

a. Sistim budidaya
Seperti telah disinggung awal kalinya, terdapat dua metode ternak bebek yaitu sistim penggembalaan serta cara kandang. Kedua cara itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. Metode penggembalaan banyak dimanfaatkan oleh beberapa peternak tradisional, contohnya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan skema penggembalaan pengeluaran untuk pakan dapat lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang berada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. Biasanya kwalitas telur yang dihasilkan dengan skema penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. jika diolah menjadi telur asin amat baik.

namun metode ini belum semestinya bisa diterapkan di semua tempat. Mengingat bertambah terbatasnya area serta tenaga kerja penggembala yang susah didapat, sistim ini semakin tak digemari banyak orang. di lain sisi, langkah budidaya dengan kandang sudah makin maju. Beberapa praktek ternak bebek dalam kandang memberikan produktivitas yang tdk kalah baik. kwalitas telur yang dibuat dapat diatur dengan pemberian pakan yang pas. terdapat sejumlah tipe kandang untuk ternak bebek, tersebut penuturannya:

Kandang jenis pekarangan. type kandang ini berbentuk pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini miliki sifat terbuka, tetapi disajikan kandang untuk berteduh. apabila malam datang atau hujan, bebek bisa masuk buat berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau tipe postal. berwujud satu bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding kebanyakan terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di tempatkan pelbagai fasilitas seperti tempat pakan, minum atau jika sangat mungkin kolam berenang. basic kandang bisa berwujud tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang model baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditaruh dalam kotak yg terpisah. kebanyakan dibuat dari kisi-kisi bambu, seperti pada budidaya ayam petelur intens. Kandang model baterai dapat di letakkan di atau luar area. Dengan tipe kandang baterai, tdk disajikan kolam buat berenang.
b. Menentukan tipe kandang
Model kandang seperti apa yg cocok untuk saya? mungkin itu pertanyaan yang ada di akal pembaca. penentuan model kandang begitu terkait dengan ketersediaan sumber daya seperti, tempat, luas area, tenaga kerja serta modal. Berikut perihal yang perlu diperhitungkan dalam memilih type kandang.

kalau lahan yang ada cukuplah luas bisa diperhitungkan kandang tipe pekarangan. Kandang ini membutuhkan lahan yang luas, tetapi investasi untuk pembuatan kandang dapat didesak karena kegiatan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai diterapkan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
jika tempat yang ada hanya terbatas, bisa diperhitungkan jenis kandang terkurung atau model battery. Kandang model ini relatif tak memerlukan tempat luas, tetapi biaya pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang jenis ini pas buat budidaya intensif.
pikirkanlah pula maksud ternak bebek. kalau konsentrasi pada produksi telur dan daging, sistem tekurung dan baterei bisa dimanfaatkan. namun jika bertujuan buat pembibitan/reproduksi, semestinya pikirkanlah tipe pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disajikan layanan kolam untuk berenang.
pilih bibit bebek
untuk hasil ternak bebek yang optimal, sebaiknya muai dengan memilih bibit yang baik. Ada tiga langkah untuk memperoleh bibit bebek, yakni:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang dapat dibuktikan mutunya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. perihal ini dapat dilakukan apabila kita miliki bibit yg berkualitas, dan juga punyai sarana pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak beda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat tujuan peterlur atau pedaging perlu pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yg dihasilkan terkait dengan type pakan yang dikasihkan. Berikut ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Style pakan
Terdapat dua type pakan ternak bebek, yaitu pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berbentuk keong serta kepaa udang. dan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau buat mengirit bisa diramu sendiri.

apabila kita beli pakan dari pabrik, semestinya ada tiga tipe pakan buat masing-masing babak pertumbuhan. sesi awal diperuntukan bagi bebek berumur 0-8 minggu, sesi grower buat usia 8-18 minggu dan tahap layer usia 18-27 minggu. Pakan babak awal setidaknya punyai kandungan protein 20-22%, fase grower 17-19% serta babak layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein minimal dan cocok untuk pakan unggas. selanjutnya salah satu contoh pakan konsentrat yg diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (%) Layer (persen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Trik pemberian pakan
Langkah memberi pakan pada bebek yang baru netas hingga berusia 21 hari seharusnya disajikan dalam baki pakan (tray feeder). dan untuk bebek diatas 21 hari dapat ditebar dilantai serta diberikan secara terus terusan. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari seharusnya tambahkan vitamin pad air minum. setelah itu air minum disajikan dalam wadah khsus dalam kandang dengan cara tak henti. dibawah ini tabel banyaknya pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Peking Solo




Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar