Kamis, 16 Mei 2019

Jual Anak Bebek Makassar

Jual Anak Bebek Makassar


Jual Anak Bebek Makassar - Informasi Lebih lanjut Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek waktu ini makin digemari banyak orang. permohonan terhadap daging bebek selalu makin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, sedang daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen sehabis jaman produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang mengarah pada daging.
Masyarakat umum rata-rata memandang sama pada itik dan bebek. Padahal sebenarnya terdapat dikit ketaksamaan antara itik dengan bebek. Itik miliki ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol dan gerakannya lincah. Sedangkan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lamban. tapi dalam ulasan kali ini, kita tidak membedakan antara itik serta bebek, mengingat pada umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Anak Bebek Makassar


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Anak Bebek Makassar

Jual Anak Bebek Makassar


Jaman sekarang sudah tersedia bebek pribadi pedaging serta bebek petelur. tapi sebetulnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil keduanya, baik telur atau dagingnya. tidak seperti ternak ayam yang sangatlah spesifik dan tak dapat disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Tahu beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa merupakan bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam menghasilkan telur. Dalam setahun bebek ini mampu bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, dan tetap produktif sampai umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio adalah salah satu type bebek yang banyak dibudidayakan. Sebenarnya ada type bebek kalimantan berbeda ialah bebek nunukan. tetapi tidak demikian disukai banyak orang dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di bagian sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar dibanding bebek Jawa. Kemampuan bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sama dengan namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon awalnya berupa bebek liar yg didomestikasi petani setempat buat dijinakan. bebek bali memiliki warna badan yang beraneka. Kemampuan bertelurnya lebih dikit dibandingkan bebek jawa dan bebek alabio, sekitar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal setelah berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda dan Belgia. bebek style ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang merasa sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping beberapa jenis bebek di atas, terdapat bebek beberapa jenis bebek pedaging. Atau biasa ikut disebut bebek, yaitu bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dikerjakan dengan sistem penggembalaan atau langkah kandang. di dalam makin sulitnya tempat penggembalaan, sekarang para peternak banyak yang berpindah ke metode kandang. Telah banyak peternak yang tunjukkan dengan skema kandang, budidaya bebek konsisten produktif bertelur. di bawah ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam upaya ternak bebek.

a. Langkah budidaya
Seperti sudah disinggung sebelumnya, terdapat dua sistem ternak bebek ialah langkah penggembalaan dan langkah kandang. ke dua sistim tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. cara penggembalaan banyak diperlukan oleh beberapa peternak tradisionil, contoh-contohnya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan sistem penggembalaan pengeluaran untuk pakan dapat lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang ada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain sebagainya. kebanyakan kualitas telur yg dibuat dengan mode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. apabila di proses menjadi telur asin sangatlah baik.

Hanya saja metode ini belum juga tentu bisa diaplikasikan di semua tempat. Mengingat bertambah minimnya tempat dan tenaga kerja penggembala yang susah diperoleh, sistem ini semakin tak disukai banyak orang. di sisi lainnya, sistim budidaya dengan kandang udah semakin maju. Beberapa praktik ternak bebek dalam kandang perlihatkan produktivitas yang tdk kalah baik. Kualitas telur yang dibuat dapat dikontrol dengan pemberian pakan yang pas. Terdapat beberapa type kandang untuk ternak bebek, tersebut penjelasannya:

Kandang tipe pekarangan. model kandang ini berbentuk pekarangan yg sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini bersifat terbuka, akan tetapi disediakan kandang untuk berteduh. jika malam tiba atau hujan, bebek dapat masuk buat berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau type postal. berbentuk sebuah bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding rata-rata terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditaruh pelbagai sarana seperti tempat pakan, minum atau jika memungkinkan kolam berenang. Dasar kandang bisa berwujud tanah atau semen yang diberi sekam padi.
Kandang tipe baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditempatkan dalam kotak yang terpisah. Biasanya dibuat dari kisi-kisi bambu, sebagaimana pada budidaya ayam petelur intens. Kandang tipe battery bisa di tempatkan dalam atau luar ruang. Dengan jenis kandang baterei, tidak disiapkan kolam untuk berenang.
b. Pilih model kandang
Jenis kandang seperti apakah yang sesuai buat saya? mungkin itu pertanyaan yang ada pada benak pembaca. Pemilihan type kandang amat berkaitan dengan adanya sumber daya seperti, area, luas area, tenaga kerja dan modal. Berikut soal yang perlu diperhitungkan dalam menentukan type kandang.

Bila area yang ada cukuplah luas dapat diperhitungkan kandang tipe pekarangan. Kandang ini membutuhkan lahan yg luas, namun investasi buat pembuatan kandang bisa didesak karena kegiatan bebek bakal dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan cocok diterapkan pada terak bebek semi intensif.
apabila tempat yg ada hanya terbatas, bisa diperhitungkan type kandang terkurung atau model baterai. Kandang tipe ini relatif tidak membutuhkan tempat luas, tapi cost pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang type ini sesuai buat budidaya sungguh-sungguh.
pikirkan juga tujuan ternak bebek. apabila konsentrasi pada produksi telur serta daging, skema tekurung serta baterei bisa digunakan. akan tetapi kalau memiliki tujuan untuk pembibitan/reproduksi, semestinya pikirkan tipe pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disajikan layanan kolam untuk berenang.
pilih bibit bebek
buat hasil ternak bebek yg optimal, sebaiknya muai dengan pilih bibit yang baik. Ada tiga langkah buat mendapat bibit bebek, ialah:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang dapat dibuktikan mutunya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. perihal ini bisa dikerjakan jika kita mempunyai bibit yang berkualitas, dan juga punyai layanan pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lainnya.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk tujuan peterlur atau pedaging perlu pakan yg berkualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yang dibuat bergantung dengan style pakan yg diberikan. di bawah ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Tipe pakan
Terdapat dua style pakan ternak bebek, ialah pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berwujud keong dan kepaa udang. dan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk mengirit dapat diramu sendiri.

kalau kita membeli pakan dari pabrik, semestinya terdapat tiga model pakan untuk masing-masing tahap pertumbuhan. babak awal diperuntukkan bagi bebek berumur 0-8 minggu, sesi grower untuk umur 8-18 minggu serta tahap layer umur 18-27 minggu. Pakan babak awal sekurang-kurangnya mempunyai kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% serta sesi layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut memenuhi kandungan protein sedikitnya dan sesuai untuk pakan unggas. Berikut salah satunya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (%) Layer (persen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Teknik pemberian pakan
Teknik memberikannya pakan pada bebek yg baru netas hingga berumur 21 hari semestinya diberikan dalam baki pakan (tray feeder). Sedangkan buat bebek diatas 21 hari bisa disebar dilantai serta diberikan lewat cara terus terusan. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari sebaiknya imbuhkan vitamin pad air minum. Selanjutnya air minum disediakan dalam wadah khsus di kandang lewat cara terus-terusan. Berikut ini tabel banyaknya pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Anak Bebek Makassar




Jual Anak Bebek Makassar


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar