Jumat, 17 Mei 2019

Harga Bibit Bebek Telur

Harga Bibit Bebek Telur


Harga Bibit Bebek Telur - Informasi Lebih lanjut Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek waktu ini semakin disukai banyak orang. keinginan pada daging bebek senantiasa makin bertambah. dulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, sedangkan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen selesai waktu produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang mengarah pada daging.
orang umum rata-rata menganggap sama pada itik serta bebek. meskipun sebenarnya ada sedikit ketaksamaan antara itik dengan bebek. Itik memiliki ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol serta gerakannya tangkas. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lamban. tetapi dalam ulasan kesempatan ini, kita tak mengetahui pada itik serta bebek, mengingat untuk beberapa umumnya proses budidayanya relatif sama.



Harga Bibit Bebek Telur


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Harga Bibit Bebek Telur

Harga Bibit Bebek Telur


Dewasa ini sudah ada bebek privat pedaging serta bebek petelur. tapi sesungguhnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur ataupun dagingnya. Tidak seperti ternak ayam yg sudah benar-benar spesifik dan tidak dapat disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa merupakan bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. menjadi bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam membuahkan telur. Dalam 1 tahun bebek ini sanggup bertelur 250-300 butir. bebek mulai bisa bertelur pada usia 5-6 bulan, serta konsisten produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio adalah satu diantaranya jenis bebek yg banyak dibudidayakan. Sebenarnya ada style bebek kalimantan berbeda yakni bebek nunukan. akan tetapi tak begitu populer dibandingkan bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar dibanding bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada sisi sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar ketimbang bebek Jawa. Kemampuan bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sama dengan namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon sebelumnya berbentuk bebek liar yang didomestikasi petani setempat buat dijinakan. bebek bali punyai warna badan yg beragam. Kemampuan bertelurnya lebih dikit dibanding bebek jawa dan bebek alabio, sekitar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal selesai berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda dan Belgia. bebek tipe ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yang memandang sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping jenis-jenis bebek di atas, terdapat bebek berbagai type bebek pedaging. Atau biasa pun disebut bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dilakukan dengan metode penggembalaan atau langkah kandang. Di tengah makin sulitnya area penggembalaan, kini beberapa peternak banyak yg berubah ke skema kandang. udah banyak peternak yang tunjukkan dengan sistem kandang, budidaya bebek tetap produktif bertelur. Berikut ini banyak hal yang penting diperhatikan dalam upaya ternak bebek.

a. Metode budidaya
Seperti sudah disinggung awal kalinya, ada dua metode ternak bebek yakni langkah penggembalaan serta metode kandang. ke dua metode tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistim penggembalaan banyak digunakan oleh para peternak tradisionil, perumpamaannya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan mode penggembalaan pengeluaran untuk pakan bisa lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang berada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan sebagainya. rata-rata mutu telur yang dibuat dengan sistem penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. kalau diolah berubah menjadi telur asin amat baik.

akan tetapi langkah ini belum semestinya dapat diterapkan di semua tempat. Mengingat semakin terbatasnya tempat serta tenaga kerja penggembala yg sulit diterima, sistem ini kian tidak digemari banyak orang. di lain bidang, sistim budidaya dengan kandang telah makin maju. beberapa praktik ternak bebek dalam kandang tunjukkan produktivitas yang tdk kalah baik. kwalitas telur yang dibuat dapat diatur dengan pemberian pakan yang tepat. ada sejumlah jenis kandang buat ternak bebek, berikut pembicaraannya:

Kandang tipe pekarangan. type kandang ini berbentuk pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini miliki sifat terbuka, akan tetapi disajikan kandang untuk berteduh. Bila malam tiba atau hujan, bebek dapat masuk buat berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau jenis postal. berbentuk suatu bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding umumnya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditempatkan pelbagai layanan seperti tempat pakan, minum atau jika memungkinkan kolam berenang. Dasar kandang dapat berbentuk tanah atau semen yang diberi sekam padi.
Kandang tipe baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek di tempatkan dalam kotak yang terpisah. rata-rata dibuat dari kisi-kisi bambu, serupa pada budidaya ayam petelur mendalam. Kandang model battery dapat ditempatkan di atau luar ruangan. Dengan tipe kandang baterei, tidak disajikan kolam untuk berenang.
b. Pilih tipe kandang
Model kandang seperti apakah yang sesuai untuk saya? mungkin itu pertanyaan yg berada pada ingatan pembaca. penentuan jenis kandang sangatlah terkait dengan tersedianya sumber daya seperti, lokasi, luas area, tenaga kerja serta modal. Berikut soal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih tipe kandang.

kalau tempat yang tersedia cukup luas dapat dipertimbangkan kandang model pekarangan. Kandang ini membutuhkan lahan yang luas, tetapi investasi untuk pembuatan kandang dapat didesak karena kegiatan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas dipraktekkan pada terak bebek semi mendalam.
kalau lahan yang tersedia hanya terbatas, dapat diperhitungkan model kandang terkurung atau model baterai. Kandang model ini relatif tidak butuh tempat luas, namun biaya pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang type ini sesuai untuk budidaya mendalam.
Pertimbangkan juga arah ternak bebek. Bila konsentrasi pada produksi telur serta daging, mode tekurung serta battery bisa diperlukan. namun apabila punya tujuan untuk pembibitan/reproduksi, baiknya pertimbangkan tipe pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disajikan sarana kolam untuk berenang.
pilih bibit bebek
untuk hasil ternak bebek yang optimal, semestinya muai dengan pilih bibit yang baik. Ada tiga metode untuk dapatkan bibit bebek, ialah:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang dapat di buktikan kualitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. Hal ini dapat dilakukan jika kita memiliki bibit yg berkualitas, dan miliki layanan pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak berbeda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk tujuan peterlur atau pedaging perlu pakan yang bermutu. Pada bebek petelur, mutu telur yg dibuat tergantung dengan model pakan yang diberikan. dibawah ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Style pakan
Ada dua type pakan ternak bebek, ialah pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berupa keong dan kepaa udang. sedang pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau buat menghemat dapat diramu sendiri.

jika kita membeli pakan dari pabrik, minimal terdapat tiga model pakan untuk semasing sesi perkembangan. Fase awal ditujukan buat bebek berumur 0-8 minggu, fase grower untuk usia 8-18 minggu serta babak layer usia 18-27 minggu. Pakan sesi awal sekurang-kurangnya miliki kandungan protein 20-22%, tahap grower 17-19% dan babak layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein minimal dan sesuai untuk pakan unggas. selanjutnya salah satunya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (%) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Metode pemberian pakan
Cara berikan pakan pada bebek yang baru netas sampai berumur 21 hari sebaiknya disajikan dalam baki pakan (tray feeder). Sedangkan buat bebek diatas 21 hari bisa ditebar dilantai dan diberikan lewat cara terus terusan. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari sebaiknya tambahkan vitamin pad air minum. Selanjutnya air minum disajikan dalam wadah khsus dalam kandang dengan terus-terusan. Berikut ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Harga Bibit Bebek Telur




Harga Bibit Bebek Telur


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar