Kamis, 16 Mei 2019

Harga Dod Bebek Kalung

Harga Dod Bebek Kalung


Harga Dod Bebek Kalung - Butuh Info? Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek saat ini semakin disukai banyak orang. permohonan terhadap daging bebek terus makin bertambah. dulu peternak bebek lebih menitik beratkan pada produksi telur, sedangkan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen sehabis periode produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang berorientasi pada daging.
warga umum kebanyakan merasa sama pada itik serta bebek. meskipun sebenarnya ada dikit ketidaksamaan antara itik dengan bebek. Itik mempunyai ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya menyerupai botol dan gerakannya lincah. sedang bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lambat. tapi dalam penjelasan kesempatan ini, kita tidak mengetahui antara itik dan bebek, mengingat umumnya proses budidayanya relatif sama.



Harga Dod Bebek Kalung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Harga Dod Bebek Kalung

Harga Dod Bebek Kalung


Saat ini udah ada bebek teristimewa pedaging dan bebek petelur. tetapi pada kenyataannya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil keduanya, baik telur maupun dagingnya. tidak seperti ternak ayam yang sudah benar-benar spesifik serta tidak dapat disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa ialah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam menghasilkan telur. Dalam setahun bebek ini bisa bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, serta konsisten produktif sampai usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio adalah salah satunya style bebek yang banyak dibudidayakan. memang ada model bebek kalimantan lain yakni bebek nunukan. tapi tidak demikian populer dibandingkan bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar dibanding bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada sisi sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar dibanding bebek Jawa. kekuatan bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai namanya bebek ini datang dari Bali. Konon sebelumnya berupa bebek liar yg didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali miliki warna tubuh yang bermacam. kebolehan bertelurnya lebih dikit ketimbang bebek jawa serta bebek alabio, seputar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal setelah berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda serta Belgia. bebek type ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yg memandang menjadi bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping beberapa jenis bebek diatas, terdapat bebek bermacam style bebek pedaging. Atau biasa ikut dimaksud bebek, yaitu bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dilakukan dengan sistim penggembalaan atau langkah kandang. di dalam semakin sulitnya lahan penggembalaan, kini para peternak banyak yang berganti ke metode kandang. Telah banyak peternak yg tunjukkan dengan metode kandang, budidaya bebek masih produktif bertelur. di bawah ini berbagai perihal yang wajib dilihat dalam usaha ternak bebek.

a. Cara budidaya
Seperti sudah disinggung awal mulanya, ada dua sistim ternak bebek yakni langkah penggembalaan dan langkah kandang. ke dua cara tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistim penggembalaan banyak difungsikan oleh beberapa peternak tradisional, contohnya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan skema penggembalaan pengeluaran buat pakan bisa lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang ada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan seterusnya. Biasanya kualitas telur yg dihasilkan dengan skema penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. apabila di proses jadi telur asin sangatlah baik.

tetapi metode ini belum juga pasti bisa diaplikasikan di semua tempat. Mengingat semakin terbatasnya area serta tenaga kerja penggembala yang susah didapatkan, sistim ini bertambah tak digemari banyak orang. Di sisi lain, sistem budidaya dengan kandang sudah makin maju. beberapa praktek ternak bebek dalam kandang memperlihatkan produktivitas yang tak kalah baik. kwalitas telur yang dibuat bisa diatur dengan pemberian pakan yg pas. ada sejumlah type kandang untuk ternak bebek, selanjutnya pembicaraannya:

Kandang type pekarangan. type kandang ini berbentuk pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini bersifat terbuka, tapi disiapkan kandang untuk berteduh. Bila malam tiba atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau tipe postal. berwujud suatu bangunan besar yg mimiliki atap dan dinding. Dinding umumnya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditempatkan bermacam fasilitas seperti tempat pakan, minum atau kalaupun sangat mungkin kolam berenang. basic kandang bisa berupa tanah atau semen yg diberi sekam padi.
Kandang jenis battery. Dalam kandang ini 1-2 bebek di tempatkan dalam kotak yang terpisah. Biasanya dibuat dari kisi-kisi bambu, seperti pada budidaya ayam petelur mendalam. Kandang type baterai bisa ditaruh di dalam atau luar area. Dengan model kandang baterai, tidak disiapkan kolam untuk berenang.
b. Menentukan model kandang
Model kandang seperti apakah yg sesuai untuk saya? mungkin itu pertanyaan yang berada di benak pembaca. penentuan model kandang sangatlah terkait dengan adanya sumber daya seperti, tempat, luas lahan, tenaga kerja dan modal. Berikut perihal yg butuh dipertimbangkan dalam memilih model kandang.

apabila tempat yang tersedia cukuplah luas dapat diperhitungkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini butuh lahan yg luas, tapi investasi untuk pembuatan kandang dapat ditekan sebab kegiatan bebek dapat dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas diterapkan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
Bila area yang ada terbatas, bisa dipertimbangkan type kandang terkurung atau type baterei. Kandang type ini relatif tidak membutuhkan tempat luas, akan tetapi cost pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang model ini sesuai buat budidaya intens.
Pertimbangkan juga tujuan ternak bebek. jika fokus pada produksi telur serta daging, metode tekurung dan baterai dapat dipakai. tapi kalau mempunyai tujuan untuk pembibitan/reproduksi, sebaiknya pikirkanlah model pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disediakan layanan kolam untuk berenang.
menentukan bibit bebek
buat hasil ternak bebek yang maksimum, semestinya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga langkah untuk mendapatkan bibit bebek, yaitu:

Membeli telur tetas dari induk bebek yg bisa dibuktikan kualitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. perihal ini dapat dikerjakan bila kita miliki bibit yang berkualitas, dan punyai layanan pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lainnya.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk arah peterlur atau pedaging butuh pakan yg memiliki kualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yang dibuat tergantung dengan style pakan yg diberikan. Berikut ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Style pakan
Ada dua jenis pakan ternak bebek, yakni pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berbentuk keong serta kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau buat menghemat dapat diramu sendiri.

Bila kita beli pakan dari pabrik, sekurang-kurangnya ada tiga style pakan buat semasing sesi pertumbuhan. Fase awal diperuntukan buat bebek berusia 0-8 minggu, sesi grower untuk umur 8-18 minggu serta sesi layer umur 18-27 minggu. Pakan tahap awal sedikitnya miliki kandungan protein 20-22%, fase grower 17-19% dan tahap layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein minimum serta cocok untuk pakan unggas. selanjutnya salah satunya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (prosen) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Metode pemberian pakan
Langkah memberikan pakan pada bebek yg baru netas sampai berusia 21 hari semestinya disediakan dalam baki pakan (tray feeder). sedang buat bebek di atas 21 hari bisa disebar dilantai serta dikasihkan lewat cara terus terusan. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari semestinya tambahkan vitamin pad air minum. Selanjutnya air minum disajikan dalam wadah khsus dalam kandang dengan tiada henti. di bawah ini tabel banyaknya pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Harga Dod Bebek Kalung




Harga Dod Bebek Kalung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar