Kamis, 16 Mei 2019

Harga Dod Bebek Kalung

Harga Dod Bebek Kalung


Harga Dod Bebek Kalung - Informasi Lebih lanjut Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini semakin disukai banyak orang. permohonan terhadap daging bebek senantiasa semakin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, sedang daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen sehabis waktu produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang mengarah pada daging.
penduduk umum rata-rata menganggap sama antara itik dan bebek. Padahal sebenarnya ada dikit perbedaan pada itik dengan bebek. Itik punyai ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol serta gerakannya gesit. Sedangkan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lambat. tapi dalam penjelasan kesempatan ini, kita tak mengetahui pada itik serta bebek, mengingat secara umum proses budidayanya relatif sama.



Harga Dod Bebek Kalung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Harga Dod Bebek Kalung

Harga Dod Bebek Kalung


Jaman sekarang telah ada bebek privat pedaging serta bebek petelur. Namun sesungguhnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur ataupun dagingnya. Tidak seperti ternak ayam yang sangatlah spesifik dan tidak bisa disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa adalah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam menghasilkan telur. Dalam setahun bebek ini bisa bertelur 250-300 butir. bebek mulai bisa bertelur pada umur 5-6 bulan, dan terus produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio adalah satu diantaranya jenis bebek yang banyak dibudidayakan. sebetulnya ada jenis bebek kalimantan lainnya yakni bebek nunukan. tetapi tidak demikian popular dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada sisi sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio lebih besar dibanding bebek Jawa. kekuatan bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sama dengan namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon sebelumnya berwujud bebek liar yang didomestikasi petani ditempat untuk dijinakan. bebek bali mempunyai warna tubuh yg bermacam. Kemampuan bertelurnya lebih dikit ketimbang bebek jawa serta bebek alabio, sekitar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal setelah berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda serta Belgia. bebek tipe ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang merasa jadi bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner menyerupai dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping jenis-jenis bebek diatas, ada bebek bermacam tipe bebek pedaging. Atau biasa ikut dimaksud bebek, yaitu bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dijalankan dengan sistim penggembalaan atau sistem kandang. ditengah kian sulitnya lahan penggembalaan, kini banyak peternak banyak yg berganti ke skema kandang. udah banyak peternak yg memperlihatkan dengan metode kandang, budidaya bebek tetap produktif bertelur. Berikut ini banyak hal yang penting dilihat dalam usaha ternak bebek.

a. Sistim budidaya
Seperti telah disinggung awal kalinya, terdapat dua sistem ternak bebek yakni langkah penggembalaan serta metode kandang. ke dua sistim itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. langkah penggembalaan banyak dimanfaatkan oleh banyak peternak tradisionil, misalnya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan mode penggembalaan pengeluaran buat pakan bisa lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang berada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. Biasanya kwalitas telur yg dihasilkan dengan metode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. apabila diolah jadi telur asin begitu baik.

akan tetapi sistim ini belum juga semestinya dapat dipraktekkan di semua tempat. Mengingat bertambah kurangnya tempat dan tenaga kerja penggembala yang sukar diperoleh, sistim ini semakin tidak populer. di lain bagian, cara budidaya dengan kandang telah bertambah maju. Beberapa praktik ternak bebek dalam kandang memperlihatkan produktivitas yg tdk kalah baik. mutu telur yang dihasilkan bisa dikontrol dengan pemberian pakan yg pas. Terdapat beberapa tipe kandang buat ternak bebek, selanjutnya pembicaraannya:

Kandang model pekarangan. jenis kandang ini berwujud pekarangan yg sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini berwujud terbuka, tetapi disediakan kandang untuk berteduh. apabila malam datang atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau jenis postal. berbentuk suatu bangunan besar yg mimiliki atap dan dinding. Dinding biasanya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditaruh pelbagai sarana seperti tempat pakan, minum atau bila memungkinkan kolam berenang. basic kandang bisa berupa tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang jenis baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditempatkan dalam kotak yang terpisah. kebanyakan dibuat dari kisi-kisi bambu, sebagaimana pada budidaya ayam petelur sungguh-sungguh. Kandang type baterei dapat ditaruh dalam atau luar area. Dengan tipe kandang baterei, tidak disediakan kolam untuk berenang.
b. Memilih jenis kandang
Type kandang seperti apakah yang pas buat saya? mungkin itu pertanyaan yang ada pada ingatan pembaca. Pemilihan tipe kandang begitu sehubungan dengan tersedianya sumber daya seperti, area, luas area, tenaga kerja serta modal. Berikut hal yg butuh dipertimbangkan dalam pilih model kandang.

kalau tempat yang tersedia cukuplah luas dapat dipertimbangkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini membutuhkan area yang luas, tapi investasi untuk pembuatan kandang dapat ditekan karena pekerjaan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai diterapkan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
Bila tempat yg tersedia hanya terbatas, dapat diperhitungkan model kandang terkurung atau type battery. Kandang jenis ini relatif tidak membutuhkan area luas, namun ongkos pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang jenis ini sesuai untuk budidaya intens.
pikirkanlah pula tujuan ternak bebek. jika fokus pada produksi telur serta daging, sistem tekurung dan battery dapat digunakan. tapi bila punya tujuan untuk pembibitan/reproduksi, seharusnya pertimbangkan model pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disediakan fasilitas kolam untuk berenang.
pilih bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yang maksimal, baiknya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga trik buat mendapatkan bibit bebek, yaitu:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang terbukti kualitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. perihal ini dapat dikerjakan kalau kita punyai bibit yg bermutu, dan juga memiliki sarana pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lainnya.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk arah peterlur atau pedaging butuh pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, mutu telur yang dibuat bergantung dengan model pakan yang dikasihkan. di bawah ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Model pakan
Ada dua model pakan ternak bebek, ialah pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berupa keong dan kepaa udang. sedang pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau buat mengirit dapat diramu sendiri.

kalau kita membeli pakan dari pabrik, setidaknya terdapat tiga jenis pakan untuk masing-masing tahap pertumbuhan. babak awal ditujukan untuk bebek berumur 0-8 minggu, tahap grower buat umur 8-18 minggu dan fase layer usia 18-27 minggu. Pakan sesi awal sekurang-kurangnya memiliki kandungan protein 20-22%, sesi grower 17-19% serta sesi layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut memenuhi kandungan protein minimal dan sesuai buat pakan unggas. selanjutnya salah satu contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (%) Layer (persen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Cara pemberian pakan
Metode memberikan pakan pada bebek yang baru netas sampai berumur 21 hari sebaiknya disediakan dalam baki pakan (tray feeder). sedang untuk bebek diatas 21 hari bisa ditebar dilantai dan dikasihkan lewat cara terus-terusan. demikian pula dengan pembrian air minum, buat anak bebek 0-7 hari baiknya imbuhkan vitamin pad air minum. seterusnya air minum disajikan dalam wadah khsus di kandang secara terus menerus. di bawah ini tabel jumlahnya pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Harga Dod Bebek Kalung




Harga Dod Bebek Kalung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar