Kamis, 16 Mei 2019

Harga Dod Bebek Kalung

Harga Dod Bebek Kalung


Harga Dod Bebek Kalung - Butuh Info? Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek waktu ini makin disukai banyak orang. permohonan terhadap daging bebek selalu semakin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, sedang daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen sehabis waktu produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang bertujuan pada daging.
orang umum biasanya memandang sama antara itik dan bebek. walau sebenarnya ada sedikit perbedaan antara itik dengan bebek. Itik miliki ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol serta gerakannya lincah. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lambat. tetapi dalam penjelasan kali ini, kita tidak memperbedakan antara itik dan bebek, mengingat pada umumnya proses budidayanya relatif sama.



Harga Dod Bebek Kalung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Harga Dod Bebek Kalung

Harga Dod Bebek Kalung


Jaman sekarang sudah tersedia bebek pribadi pedaging serta bebek petelur. tapi sebenarnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil kedua-duanya, baik telur atau dagingnya. Tidak seperti ternak ayam yang sangat spesifik dan tak bisa disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengenal beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa adalah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. menjadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam menghasilkan telur. Dalam satu tahun bebek ini mampu bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, serta terus produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio adalah salah satunya type bebek yang banyak dibudidayakan. memang ada type bebek kalimantan lain yaitu bebek nunukan. tapi tdk begitu popular dibandingkan bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu dibagian sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar ketimbang bebek Jawa. kapabilitas bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalnya berbentuk bebek liar yang didomestikasi petani ditempat buat dijinakan. bebek bali mempunyai warna badan yg bermacam. Kemampuan bertelurnya lebih sedikit ketimbang bebek jawa serta bebek alabio, seputar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal setelah berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda serta Belgia. bebek tipe ini sesuai dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yang menganggap menjadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping beberapa jenis bebek diatas, terdapat bebek beberapa type bebek pedaging. Atau biasa pun dimaksud bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dijalankan dengan metode penggembalaan atau sistim kandang. ditengah bertambah sulitnya lahan penggembalaan, saat ini banyak peternak banyak yang berpindah ke sistem kandang. Telah banyak peternak yang perlihatkan dengan mode kandang, budidaya bebek terus produktif bertelur. di bawah ini banyak hal yang wajib dilihat dalam usaha ternak bebek.

a. Cara budidaya
Seperti udah disinggung awal kalinya, terdapat dua sistim ternak bebek yakni cara penggembalaan dan sistim kandang. Kedua metode itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. langkah penggembalaan banyak difungsikan oleh para peternak tradisional, perumpamaannya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan mode penggembalaan pengeluaran untuk pakan dapat lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang berada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan sebagainya. rata-rata kualitas telur yg dibuat dengan sistem penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. kalau di proses jadi telur asin sangat baik.

akan tetapi metode ini belum juga pasti bisa diterapkan di semua tempat. Mengingat bertambah terbatasnya tempat serta tenaga kerja penggembala yg sukar diperoleh, langkah ini bertambah tdk disukai banyak orang. di lain sisi, langkah budidaya dengan kandang sudah makin maju. sejumlah praktek ternak bebek dalam kandang memberikan produktivitas yang tidak kalah baik. kwalitas telur yang dibuat bisa dikendalikan dengan pemberian pakan yang pas. ada banyak tipe kandang untuk ternak bebek, selanjutnya penuturannya:

Kandang type pekarangan. Tipe kandang ini berwujud pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini berwujud terbuka, tapi disajikan kandang untuk berteduh. kalau malam tiba atau hujan, bebek dapat masuk buat berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau type postal. berbentuk satu bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding biasanya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditaruh berbagai layanan seperti tempat pakan, minum atau kalau sangat mungkin kolam berenang. Dasar kandang bisa berbentuk tanah atau semen yang diberi sekam padi.
Kandang jenis baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditaruh dalam kotak yang terpisah. rata-rata dibuat dari kisi-kisi bambu, sebagaimana pada budidaya ayam petelur sungguh-sungguh. Kandang type baterei dapat di letakkan di dalam atau luar area. Dengan type kandang baterei, tidak disiapkan kolam untuk berenang.
b. Pilih tipe kandang
Jenis kandang seperti apa yang pas buat saya? mungkin itu pertanyaan yang berada pada akal pembaca. Pemilihan type kandang sangatlah berkenaan dengan terdapatnya sumber daya seperti, tempat, luas area, tenaga kerja dan modal. selanjutnya hal yang perlu diperhitungkan dalam menentukan model kandang.

Bila tempat yang tersedia cukup luas dapat dipertimbangkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini butuh lahan yg luas, namun investasi untuk pembuatan kandang dapat ditekan karena kesibukan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas diaplikasikan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
kalau area yang ada terbatas, dapat dipertimbangkan jenis kandang terkurung atau model battery. Kandang type ini relatif tdk membutuhkan lahan luas, namun ongkos pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang tipe ini sesuai untuk budidaya intens.
pikirkan pula maksud ternak bebek. apabila fokus pada produksi telur serta daging, sistem tekurung serta battery dapat dimanfaatkan. Tetapi apabila mempunyai tujuan buat pembibitan/reproduksi, semestinya pikirkanlah tipe pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disiapkan layanan kolam untuk berenang.
pilih bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yang maksimum, sebaiknya muai dengan pilih bibit yg baik. Ada tiga cara untuk dapatkan bibit bebek, yaitu:

beli telur tetas dari induk bebek yang terbukti kualitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. soal ini bisa dilaksanakan apabila kita miliki bibit yang bermutu, serta memiliki layanan pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak berbeda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk maksud peterlur atau pedaging butuh pakan yg berkualitas. Pada bebek petelur, mutu telur yang dibuat terkait dengan jenis pakan yg diberikan. dibawah ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Type pakan
Ada dua tipe pakan ternak bebek, yakni pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berupa keong dan kepaa udang. sedang pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau untuk mengirit bisa diramu sendiri.

Bila kita membeli pakan dari pabrik, semestinya terdapat tiga jenis pakan buat masing-masing sesi perkembangan. sesi awal ditujukan bagi bebek berusia 0-8 minggu, tahap grower buat umur 8-18 minggu serta sesi layer umur 18-27 minggu. Pakan tahap awal sekurang-kurangnya mempunyai kandungan protein 20-22%, tahap grower 17-19% dan fase layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut memenuhi kandungan protein minimum dan cocok untuk pakan unggas. Berikut salah satunya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (%) Layer (%)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Cara pemberian pakan
Metode berikan pakan pada bebek yang baru netas sampai berumur 21 hari sebaiknya disajikan dalam baki pakan (tray feeder). dan buat bebek di atas 21 hari dapat ditebar dilantai dan dikasihkan lewat cara tak henti. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari seharusnya imbuhkan vitamin pad air minum. seterusnya air minum disiapkan dalam wadah khsus di dalam kandang lewat cara terus menerus. Berikut ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Harga Dod Bebek Kalung




Harga Dod Bebek Kalung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar