Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Peking Solo

Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jual Bibit Bebek Peking Solo - Hubungi kami dengan Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek waktu ini kian popular. permohonan terhadap daging bebek senantiasa makin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih menitik beratkan pada produksi telur, dan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen setelah saat produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang berorientasi pada daging.
orang umum rata-rata menganggap sama antara itik dan bebek. walau sebenarnya ada sedikit ketaksamaan antara itik dengan bebek. Itik miliki ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol serta gerakannya tangkas. Sedangkan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lamban. akan tetapi dalam ulasan kesempatan ini, kita tidak mengetahui pada itik serta bebek, mengingat pada umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Peking Solo

Jual Bibit Bebek Peking Solo


Saat ini udah ada bebek spesial pedaging serta bebek petelur. akan tetapi sebenarnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil kedua-duanya, baik telur atau dagingnya. Tidak seperti ternak ayam yang sangatlah spesifik serta tak bisa disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Kenal beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa merupakan bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam membuahkan telur. Dalam 1 tahun bebek ini bisa bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, dan tetap produktif hingga umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga di kenal dengan nama alabio adalah satu diantaranya jenis bebek yang banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada model bebek kalimantan lainnya yaitu bebek nunukan. Namun tak begitu populer dibandingkan bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada bagian sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar dibandingkan bebek Jawa. Kemampuan bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai dengan namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalannya berupa bebek liar yang didomestikasi petani ditempat untuk dijinakan. bebek bali miliki warna tubuh yang beraneka. kapabilitas bertelurnya lebih dikit dibanding bebek jawa serta bebek alabio, sekitar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal sesudah berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda serta Belgia. bebek model ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yg menganggap jadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner menyerupai dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain jenis-jenis bebek diatas, terdapat bebek berbagai model bebek pedaging. Atau biasa pun dimaksud bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dijalankan dengan sistim penggembalaan atau sistim kandang. di dalam semakin sulitnya tempat penggembalaan, kini beberapa peternak banyak yang berubah ke mode kandang. sudah banyak peternak yang memperlihatkan dengan sistem kandang, budidaya bebek konsisten produktif bertelur. Berikut ini berbagai hal yang perlu dilihat dalam usaha ternak bebek.

a. Sistim budidaya
Seperti udah disinggung awal mulanya, terdapat dua sistim ternak bebek yaitu sistim penggembalaan dan metode kandang. ke dua sistem tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. Metode penggembalaan banyak diperlukan oleh para peternak tradisional, contohnya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan mode penggembalaan pengeluaran buat pakan dapat lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang ada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. rata-rata kwalitas telur yang dihasilkan dengan sistem penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. kalau di proses jadi telur asin amat baik.

tetapi cara ini belum tentu bisa dipraktekkan di semua tempat. Mengingat semakin minimnya tempat serta tenaga kerja penggembala yang susah diterima, metode ini semakin tidak populer. di lain bidang, cara budidaya dengan kandang sudah semakin maju. Beberapa praktik ternak bebek dalam kandang membuktikan produktivitas yang tak kalah baik. mutu telur yang dibuat bisa diatur dengan pemberian pakan yg tepat. ada sejumlah type kandang buat ternak bebek, tersebut penuturannya:

Kandang jenis pekarangan. model kandang ini berupa pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek mengerjakan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini berwujud terbuka, namun disajikan kandang untuk berteduh. jika malam datang atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau type postal. berwujud satu bangunan besar yg mimiliki atap serta dinding. Dinding rata-rata terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di letakkan pelbagai fasilitas seperti tempat pakan, minum atau kalau sangat mungkin kolam berenang. Dasar kandang dapat berwujud tanah atau semen yang diberi sekam padi.
Kandang jenis baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek di letakkan dalam kotak yang terpisah. rata-rata dibuat dari kisi-kisi bambu, sebagaimana pada budidaya ayam petelur sungguh-sungguh. Kandang jenis battery bisa diletakkan di dalam atau luar ruang. Dengan jenis kandang baterei, tdk disajikan kolam untuk berenang.
b. Memilih type kandang
Type kandang seperti apa yg sesuai buat saya? mungkin itu pertanyaan yg ada di akal pembaca. Pemilihan tipe kandang begitu terkait dengan ketersediaan sumber daya seperti, area, luas lahan, tenaga kerja serta modal. tersebut hal yang butuh dipertimbangkan dalam menentukan tipe kandang.

Bila tempat yang tersedia cukup luas dapat dipertimbangkan kandang tipe pekarangan. Kandang ini membutuhkan area yang luas, tetapi investasi untuk pembuatan kandang bisa didesak lantaran aktivitas bebek bakal dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan cocok dipraktekkan pada terak bebek semi intensif.
kalau area yg tersedia terbatas, dapat diperhitungkan jenis kandang terkurung atau type baterai. Kandang type ini relatif tdk memerlukan lahan luas, namun ongkos pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang jenis ini cocok buat budidaya intens.
Pertimbangkan pula maksud ternak bebek. apabila konsentrasi pada produksi telur serta daging, metode tekurung dan baterai dapat dipakai. akan tetapi bila memiliki tujuan untuk pembibitan/reproduksi, semestinya pikirkan model pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disajikan fasilitas kolam untuk berenang.
menentukan bibit bebek
buat hasil ternak bebek yang maksimal, sebaiknya muai dengan pilih bibit yang baik. Ada tiga teknik buat mendapatkan bibit bebek, yakni:

beli telur tetas dari induk bebek yg terbukti kwalitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. masalah ini bisa dilaksanakan apabila kita mempunyai bibit yg berkualitas, serta miliki layanan pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lain.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat maksud peterlur atau pedaging perlu pakan yang memiliki kualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yang dibuat bergantung dengan tipe pakan yang diberikan. dibawah ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Jenis pakan
Terdapat dua model pakan ternak bebek, ialah pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berwujud keong dan kepaa udang. dan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk mengirit dapat diramu sendiri.

jika kita membeli pakan dari pabrik, sekurang-kurangnya terdapat tiga type pakan buat semasing tahap perkembangan. sesi awal diperuntukkan untuk bebek berumur 0-8 minggu, tahap grower buat umur 8-18 minggu serta fase layer umur 18-27 minggu. Pakan fase awal minimal punyai kandungan protein 20-22%, sesi grower 17-19% serta fase layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut penuhi kandungan protein sekurang-kurangnya dan sesuai buat pakan unggas. selanjutnya satu diantaranya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (prosen) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Metode pemberian pakan
Cara memberi pakan pada bebek yang baru netas sampai berumur 21 hari baiknya disediakan dalam baki pakan (tray feeder). sedang buat bebek diatas 21 hari dapat disebar dilantai serta dikasihkan dengan cara terus terusan. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari sebaiknya tambahkan vitamin pad air minum. seterusnya air minum disajikan dalam wadah khsus di dalam kandang secara tak henti. Berikut ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Peking Solo




Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar