Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat - Butuh Info? Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek waktu ini kian digemari banyak orang. Permintaan terhadap daging bebek terus bertambah. dulu peternak bebek lebih memfokuskan pada produksi telur, sedangkan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen sehabis jaman produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang fokus pada daging.
warga umum kebanyakan menganggap sama pada itik serta bebek. walaupun sebenarnya ada sedikit ketidaksamaan antara itik dengan bebek. Itik miliki ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol serta gerakannya tangkas. Sedangkan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lambat. akan tetapi dalam ulasan kali ini, kita tidak membedakan antara itik serta bebek, mengingat pada umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jaman sekarang telah ada bebek pribadi pedaging serta bebek petelur. tapi sebetulnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur atau dagingnya. tak seperti ternak ayam yang sangat spesifik dan tidak bisa disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Tahu beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa yaitu bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam menghasilkan telur. Dalam satu tahun bebek ini bisa bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, serta konsisten produktif sampai usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio adalah salah satu model bebek yg banyak dibudidayakan. sebetulnya ada style bebek kalimantan lainnya ialah bebek nunukan. tapi tak begitu populer ketimbang bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di sisi sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar dibanding bebek Jawa. Kemampuan bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sama dengan namanya bebek ini datang dari Bali. Konon sebelumnya berupa bebek liar yang didomestikasi petani ditempat buat dijinakan. bebek bali mempunyai warna tubuh yang bermacam. kekuatan bertelurnya lebih sedikit dibandingkan bebek jawa serta bebek alabio, kira-kira 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal setelah berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda dan Belgia. bebek type ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yg memandang menjadi bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping jenis-jenis bebek di atas, ada bebek bermacam jenis bebek pedaging. Atau biasa ikut dimaksud bebek, yaitu bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dilaksanakan dengan cara penggembalaan atau sistim kandang. ditengah bertambah sulitnya area penggembalaan, saat ini banyak peternak banyak yg berubah ke sistem kandang. Telah banyak peternak yg menyatakan dengan mode kandang, budidaya bebek masih produktif bertelur. di bawah ini beberapa hal yang wajib jadi perhatian dalam usaha ternak bebek.

a. Sistem budidaya
Seperti udah disinggung awal kalinya, terdapat dua cara ternak bebek yakni sistim penggembalaan serta langkah kandang. Kedua sistim itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistem penggembalaan banyak dipakai oleh para peternak tradisional, contoh-contohnya para peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan sistem penggembalaan pengeluaran untuk pakan bisa lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yg berada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan seterusnya. umumnya kualitas telur yg dibuat dengan sistem penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. Bila diproses menjadi telur asin amat baik.

akan tetapi sistem ini belum semestinya bisa ditempatkan di semua tempat. Mengingat semakin kurangnya area serta tenaga kerja penggembala yang susah didapatkan, sistim ini semakin tidak digemari banyak orang. Di sisi lain, cara budidaya dengan kandang telah bertambah maju. beberapa praktik ternak bebek dalam kandang perlihatkan produktivitas yg tak kalah baik. kwalitas telur yg dihasilkan dapat dikontrol dengan pemberian pakan yg tepat. ada banyak model kandang untuk ternak bebek, tersebut penjelasannya:

Kandang type pekarangan. jenis kandang ini berupa pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek mengerjakan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini miliki sifat terbuka, tapi disajikan kandang buat berteduh. apabila malam tiba atau hujan, bebek dapat masuk buat berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau model postal. berwujud satu bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding biasanya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di tempatkan berbagai layanan seperti tempat pakan, minum atau jika memungkinkan kolam berenang. basic kandang bisa berbentuk tanah atau semen yg diberi sekam padi.
Kandang type baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek di letakkan dalam kotak yang terpisah. kebanyakan dibuat dari kisi-kisi bambu, serupa pada budidaya ayam petelur sungguh-sungguh. Kandang tipe battery dapat diletakkan di atau luar ruang. Dengan jenis kandang baterei, tidak disediakan kolam untuk berenang.
b. Menentukan type kandang
Jenis kandang seperti apa yg cocok untuk saya? mungkin itu pertanyaan yang ada pada benak pembaca. Pemilihan type kandang begitu terkait dengan ketersediaan sumber daya seperti, lokasi, luas area, tenaga kerja dan modal. Berikut soal yg perlu diperhitungkan dalam memilih model kandang.

kalau tempat yg ada cukup luas dapat diperhitungkan kandang model pekarangan. Kandang ini butuh lahan yg luas, namun investasi untuk pembuatan kandang dapat ditekan sebab aktivitas bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan cocok diaplikasikan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
jika lahan yg ada hanya terbatas, dapat dipertimbangkan tipe kandang terkurung atau tipe baterei. Kandang tipe ini relatif tdk memerlukan area luas, tetapi ongkos pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang jenis ini pas untuk budidaya sungguh-sungguh.
pikirkanlah juga maksud ternak bebek. kalau konsentrasi pada produksi telur serta daging, metode tekurung dan baterai dapat dipakai. Tetapi jika bertujuan untuk pembibitan/reproduksi, sebaiknya pikirkanlah type pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disiapkan sarana kolam untuk berenang.
menentukan bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yg optimal, semestinya muai dengan memilih bibit yang baik. Ada tiga metode buat mendapatkan bibit bebek, ialah:

Membeli telur tetas dari induk bebek yg terbukti kualitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. Hal ini dapat dilaksanakan bila kita mempunyai bibit yang memiliki kualitas, serta punyai layanan pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lainnya.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat maksud peterlur atau pedaging butuh pakan yg bermutu. Pada bebek petelur, kualitas telur yg dihasilkan bergantung dengan type pakan yang diberikan. di bawah ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Model pakan
Ada dua tipe pakan ternak bebek, yaitu pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berupa keong dan kepaa udang. sedang pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau buat menghemat bisa diramu sendiri.

Bila kita membeli pakan dari pabrik, minimal terdapat tiga jenis pakan buat semasing fase pertumbuhan. Fase awal diperuntukkan untuk bebek berumur 0-8 minggu, fase grower untuk usia 8-18 minggu dan fase layer umur 18-27 minggu. Pakan sesi awal sedikitnya punyai kandungan protein 20-22%, tahap grower 17-19% serta babak layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut penuhi kandungan protein minimal dan cocok untuk pakan unggas. Berikut satu diantaranya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (prosen) Layer (%)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Teknik pemberian pakan
Metode memberikan pakan pada bebek yang baru netas hingga berumur 21 hari sebaiknya diberikan dalam baki pakan (tray feeder). dan buat bebek diatas 21 hari dapat disebar dilantai serta diberikan lewat cara terus menerus. Demikian juga dengan pembrian air minum, buat anak bebek 0-7 hari sebaiknya tambahkan vitamin pad air minum. Selanjutnya air minum disiapkan dalam wadah khsus di dalam kandang secara terus terusan. di bawah ini tabel banyaknya pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat




Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar