Kamis, 16 Mei 2019

Jual Dod Bebek Petelur Medan

Jual Dod Bebek Petelur Medan


Jual Dod Bebek Petelur Medan - Butuh Info? Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek saat ini bertambah popular. keinginan pada daging bebek senantiasa bertambah. Dahulu peternak bebek lebih memfokuskan pada produksi telur, sedang daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen sesudah saat produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yg fokus pada daging.
Masyarakat umum umumnya memandang sama antara itik dan bebek. walau sebenarnya ada dikit ketaksamaan pada itik dengan bebek. Itik memiliki ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol serta gerakannya gesit. sedang bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lamban. Namun dalam ulasan kesempatan ini, kita tidak memilah antara itik dan bebek, mengingat untuk beberapa umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Dod Bebek Petelur Medan


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Dod Bebek Petelur Medan

Jual Dod Bebek Petelur Medan


Jaman sekarang sudah ada bebek teristimewa pedaging serta bebek petelur. tetapi sebenarnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil kedua-duanya, baik telur atau dagingnya. tidak seperti ternak ayam yang sudah benar-benar spesifik serta tak dapat disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Tahu beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa yaitu bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam menghasilkan telur. Dalam setahun bebek ini dapat bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, dan konsisten produktif sampai usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio adalah salah satu tipe bebek yang banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada style bebek kalimantan beda ialah bebek nunukan. tetapi tak demikian populer ketimbang bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada sisi sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar dibanding bebek Jawa. kebolehan bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sama dengan namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon awalannya berbentuk bebek liar yg didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali memiliki warna badan yang bermacam. potensi bertelurnya lebih dikit ketimbang bebek jawa serta bebek alabio, sekitar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal selesai berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda serta Belgia. bebek style ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang memandang menjadi bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping jenis-jenis bebek diatas, terdapat bebek beragam type bebek pedaging. Atau biasa pun dimaksud bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dilakukan dengan metode penggembalaan atau metode kandang. ditengah semakin sulitnya tempat penggembalaan, saat ini banyak peternak banyak yang beralih ke metode kandang. sudah banyak peternak yang perlihatkan dengan skema kandang, budidaya bebek konsisten produktif bertelur. di bawah ini banyak hal yang harus jadi perhatian dalam upaya ternak bebek.

a. Langkah budidaya
Seperti telah disinggung awal kalinya, ada dua langkah ternak bebek yakni langkah penggembalaan dan metode kandang. ke-2 langkah itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. cara penggembalaan banyak dipakai oleh beberapa peternak tradisionil, contoh-contohnya para peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan sistem penggembalaan pengeluaran untuk pakan bisa lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang berada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan sebagainya. rata-rata kualitas telur yg dibuat dengan mode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. Bila di proses berubah menjadi telur asin benar-benar baik.

namun sistim ini belum semestinya bisa diaplikasikan di semua tempat. Mengingat kian terbatasnya lahan serta tenaga kerja penggembala yang sukar didapatkan, sistem ini kian tidak popular. di lain bidang, metode budidaya dengan kandang telah kian maju. sejumlah praktik ternak bebek dalam kandang memberikan produktivitas yang tidak kalah baik. kwalitas telur yg dihasilkan bisa dikontrol dengan pemberian pakan yang pas. ada sejumlah type kandang buat ternak bebek, selanjutnya penuturannya:

Kandang model pekarangan. model kandang ini berupa pekarangan yg sekelilingnya di pagari. Bebek mengerjakan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini berwujud terbuka, namun disajikan kandang buat berteduh. jika malam tiba atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau tipe postal. berbentuk suatu bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding umumnya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di letakkan bermacam sarana seperti tempat pakan, minum atau kalaupun sangat mungkin kolam berenang. basic kandang dapat berupa tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang jenis baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditempatkan dalam kotak yang terpisah. umumnya dibikin dari kisi-kisi bambu, seperti pada budidaya ayam petelur sungguh-sungguh. Kandang model battery bisa di tempatkan di dalam atau luar tempat. Dengan tipe kandang baterei, tak disiapkan kolam untuk berenang.
b. Menentukan model kandang
Model kandang seperti apa yg sesuai untuk saya? mungkin itu pertanyaan yang berada pada pikiran pembaca. penentuan type kandang begitu sehubungan dengan terdapatnya sumber daya seperti, tempat, luas area, tenaga kerja dan modal. tersebut hal yg butuh dipertimbangkan dalam menentukan type kandang.

apabila lahan yang ada cukuplah luas bisa diperhitungkan kandang tipe pekarangan. Kandang ini butuh lahan yg luas, tapi investasi untuk pembuatan kandang bisa ditekan karena aktivitas bebek bakal dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas ditempatkan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
jika lahan yang tersedia hanya terbatas, bisa diperhitungkan type kandang terkurung atau type baterei. Kandang jenis ini relatif tidak membutuhkan tempat luas, namun cost pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang tipe ini pas untuk budidaya intens.
pikirkan juga tujuan ternak bebek. Bila fokus pada produksi telur dan daging, mode tekurung dan battery bisa diperlukan. namun kalau punya tujuan untuk pembibitan/reproduksi, semestinya pikirkanlah type pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disajikan fasilitas kolam untuk berenang.
menentukan bibit bebek
untuk hasil ternak bebek yg maksimum, seharusnya muai dengan pilih bibit yg baik. Ada tiga trik buat dapatkan bibit bebek, yakni:

Membeli telur tetas dari induk bebek yg dapat di buktikan mutunya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. Hal ini bisa dijalankan apabila kita punyai bibit yg berkualitas, dan punyai sarana pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak beda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk tujuan peterlur atau pedaging perlu pakan yg memiliki kualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yg dibuat bergantung dengan tipe pakan yg dikasihkan. Berikut ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Type pakan
Terdapat dua tipe pakan ternak bebek, ialah pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berupa keong serta kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau untuk menghemat dapat diramu sendiri.

Bila kita beli pakan dari pabrik, sedikitnya ada tiga jenis pakan untuk semasing babak pertumbuhan. tahap awal ditujukan untuk bebek berumur 0-8 minggu, fase grower buat umur 8-18 minggu dan babak layer umur 18-27 minggu. Pakan babak awal semestinya punyai kandungan protein 20-22%, sesi grower 17-19% dan sesi layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut penuhi kandungan protein sedikitnya serta pas untuk pakan unggas. Berikut salah satunya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (persen) Grower (prosen) Layer (persen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Trik pemberian pakan
Teknik memberi pakan pada bebek yg baru netas hingga berusia 21 hari sebaiknya disiapkan dalam baki pakan (tray feeder). Sedangkan untuk bebek di atas 21 hari bisa ditebar dilantai dan dikasihkan lewat cara terus-terusan. Demikian juga dengan pembrian air minum, buat anak bebek 0-7 hari baiknya tambahkan vitamin pad air minum. setelah itu air minum disediakan dalam wadah khsus di dalam kandang dengan terus menerus. dibawah ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Dod Bebek Petelur Medan




Jual Dod Bebek Petelur Medan


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar