Kamis, 16 Mei 2019

Jual Anak Bebek Makassar

Jual Anak Bebek Makassar


Jual Anak Bebek Makassar - Informasi Lebih lanjut Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek waktu ini semakin disukai banyak orang. keinginan terhadap daging bebek selalu semakin bertambah. dulu peternak bebek lebih menitik beratkan pada produksi telur, sedang daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen selesai periode produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yg mengarah pada daging.
penduduk umum rata-rata memandang sama pada itik serta bebek. meski sebenarnya terdapat sedikit ketaksamaan pada itik dengan bebek. Itik memiliki ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol dan gerakannya lincah. sedang bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lamban. tetapi dalam penjelasan kali ini, kita tidak memperbedakan pada itik serta bebek, mengingat umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Anak Bebek Makassar


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Anak Bebek Makassar

Jual Anak Bebek Makassar


Saat ini udah tersedia bebek khusus pedaging serta bebek petelur. Namun sebetulnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil kedua-duanya, baik telur atau dagingnya. tdk seperti ternak ayam yang sangatlah spesifik serta tdk bisa disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Kenal beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa yaitu bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam menghasilkan telur. Dalam satu tahun bebek ini dapat bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, dan konsisten produktif sampai umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga di kenal dengan nama alabio adalah salah satu tipe bebek yg banyak dibudidayakan. sebetulnya ada type bebek kalimantan beda yaitu bebek nunukan. akan tetapi tdk begitu populer dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada sisi sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar ketimbang bebek Jawa. Kemampuan bertelur bebek ini berkisar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai sama namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon awalnya berbentuk bebek liar yang didomestikasi petani setempat buat dijinakan. bebek bali miliki warna badan yang beragam. kekuatan bertelurnya lebih sedikit ketimbang bebek jawa serta bebek alabio, sekitar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal setelah berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda dan Belgia. bebek tipe ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang merasa menjadi bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain beberapa jenis bebek diatas, ada bebek beragam jenis bebek pedaging. Atau biasa juga disebut bebek, yaitu bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dilakukan dengan sistim penggembalaan atau sistem kandang. ditengah bertambah sulitnya area penggembalaan, kini banyak peternak banyak yg beralih ke skema kandang. sudah banyak peternak yang perlihatkan dengan mode kandang, budidaya bebek konsisten produktif bertelur. di bawah ini beberapa hal yang harus jadi perhatian dalam usaha ternak bebek.

a. Sistim budidaya
Seperti sudah disinggung sebelumnya, terdapat dua sistem ternak bebek ialah langkah penggembalaan dan langkah kandang. Kedua sistim itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. langkah penggembalaan banyak digunakan oleh banyak peternak tradisionil, contoh-contohnya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan skema penggembalaan pengeluaran untuk pakan bisa lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang berada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan seterusnya. Biasanya kualitas telur yg dibuat dengan skema penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. Bila di proses berubah menjadi telur asin amat baik.

akan tetapi sistim ini belum juga tentu dapat diterapkan di semua tempat. Mengingat kian minimnya lahan serta tenaga kerja penggembala yang sukar didapat, sistem ini semakin tak digemari banyak orang. di lain bidang, cara budidaya dengan kandang sudah bertambah maju. sejumlah praktik ternak bebek dalam kandang tunjukkan produktivitas yang tidak kalah baik. kualitas telur yg dibuat bisa dikendalikan dengan pemberian pakan yang tepat. terdapat sejumlah jenis kandang untuk ternak bebek, berikut pembicaraannya:

Kandang tipe pekarangan. Tipe kandang ini berupa pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini punya sifat terbuka, tetapi disediakan kandang untuk berteduh. Bila malam datang atau hujan, bebek dapat masuk buat berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau tipe postal. Berupa satu bangunan besar yg mimiliki atap serta dinding. Dinding umumnya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di tempatkan beberapa layanan seperti tempat pakan, minum atau jika sangat mungkin kolam berenang. Dasar kandang bisa berupa tanah atau semen yg diberi sekam padi.
Kandang type baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek di letakkan dalam kotak yg terpisah. umumnya dibuat dari kisi-kisi bambu, serupa pada budidaya ayam petelur intensif. Kandang tipe battery dapat ditempatkan dalam atau luar area. Dengan type kandang baterei, tidak disajikan kolam buat berenang.
b. Pilih type kandang
Model kandang seperti apakah yang pas untuk saya? mungkin itu pertanyaan yg ada di pikiran pembaca. penentuan jenis kandang amat berkenaan dengan adanya sumber daya seperti, lokasi, luas area, tenaga kerja dan modal. selanjutnya soal yang butuh diperhitungkan dalam menentukan jenis kandang.

jika area yang ada cukuplah luas bisa diperhitungkan kandang type pekarangan. Kandang ini butuh lahan yang luas, tapi investasi untuk pembuatan kandang dapat ditekan karena kegiatan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas ditempatkan pada terak bebek semi mendalam.
kalau tempat yang ada hanya terbatas, bisa diperhitungkan type kandang terkurung atau jenis baterei. Kandang model ini relatif tidak memerlukan lahan luas, tapi ongkos pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang tipe ini sesuai untuk budidaya intens.
Pertimbangkan juga tujuan ternak bebek. jika fokus pada produksi telur serta daging, sistem tekurung dan baterai dapat digunakan. Tetapi kalau punya tujuan buat pembibitan/reproduksi, sebaiknya pertimbangkan model pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disediakan sarana kolam buat berenang.
pilih bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yang optimal, sebaiknya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga trik untuk mendapatkan bibit bebek, yaitu:

Membeli telur tetas dari induk bebek yg dapat dibuktikan kualitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. masalah ini dapat dilakukan bila kita miliki bibit yang berkualitas, dan memiliki sarana pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak beda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat arah peterlur atau pedaging butuh pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, mutu telur yg dibuat terkait dengan type pakan yang dikasihkan. di bawah ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Type pakan
Terdapat dua model pakan ternak bebek, yaitu pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berwujud keong dan kepaa udang. dan pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau untuk mengirit dapat diramu sendiri.

jika kita membeli pakan dari pabrik, minimal ada tiga tipe pakan buat masing-masing fase pertumbuhan. babak awal diperuntukan buat bebek berusia 0-8 minggu, sesi grower untuk usia 8-18 minggu serta sesi layer usia 18-27 minggu. Pakan sesi awal setidaknya punyai kandungan protein 20-22%, tahap grower 17-19% dan sesi layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut penuhi kandungan protein minimal serta sesuai untuk pakan unggas. tersebut satu diantaranya contoh pakan konsentrat yg diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (persen) Layer (%)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Trik pemberian pakan
Teknik berikan pakan pada bebek yang baru netas hingga berumur 21 hari semestinya disiapkan dalam baki pakan (tray feeder). sedang untuk bebek di atas 21 hari bisa ditebar dilantai dan diberikan dengan tak henti. demikian pula dengan pembrian air minum, buat anak bebek 0-7 hari sebaiknya tambahkan vitamin pad air minum. setelah itu air minum disiapkan dalam wadah khsus di dalam kandang dengan tak henti. di bawah ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Anak Bebek Makassar




Jual Anak Bebek Makassar


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar