Kamis, 16 Mei 2019

Jual Anak Bebek Makassar

Jual Anak Bebek Makassar


Jual Anak Bebek Makassar - Hubungi kami dengan Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek saat ini kian popular. keinginan terhadap daging bebek selalu makin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, dan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen sehabis periode produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang berorientasi pada daging.
warga umum kebanyakan merasa sama antara itik serta bebek. meskipun sebenarnya ada dikit ketaksamaan antara itik dengan bebek. Itik punyai ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol serta gerakannya gesit. Sedangkan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lamban. akan tetapi dalam ulasan kesempatan ini, kita tidak memilah pada itik serta bebek, mengingat umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Anak Bebek Makassar


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Anak Bebek Makassar

Jual Anak Bebek Makassar


Saat ini sudah ada bebek pribadi pedaging serta bebek petelur. akan tetapi sebetulnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil keduanya, baik telur ataupun dagingnya. tidak seperti ternak ayam yang sudah sangat spesifik serta tidak dapat disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Tahu beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa merupakan bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam membuahkan telur. Dalam setahun bebek ini dapat bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, serta konsisten produktif hingga umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio merupakan satu diantaranya jenis bebek yang banyak dibudidayakan. Sebenarnya ada jenis bebek kalimantan lainnya yakni bebek nunukan. tapi tidak begitu digemari banyak orang dibandingkan bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar dibanding bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada bagian sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio lebih besar ketimbang bebek Jawa. kapabilitas bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai sama namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalnya berwujud bebek liar yang didomestikasi petani ditempat untuk dijinakan. bebek bali miliki warna badan yang beraneka. kapabilitas bertelurnya lebih dikit dibandingkan bebek jawa dan bebek alabio, sekitar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal sehabis berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda serta Belgia. bebek tipe ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yang menganggap menjadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping jenis-jenis bebek diatas, ada bebek pelbagai tipe bebek pedaging. Atau biasa juga disebut bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dikerjakan dengan cara penggembalaan atau cara kandang. di dalam makin sulitnya tempat penggembalaan, sekarang para peternak banyak yang berpindah ke mode kandang. sudah banyak peternak yang menunjukkan dengan mode kandang, budidaya bebek terus produktif bertelur. dibawah ini berbagai perihal yang harus dilihat dalam usaha ternak bebek.

a. Metode budidaya
Seperti telah disinggung awal kalinya, terdapat dua langkah ternak bebek ialah cara penggembalaan serta sistim kandang. ke dua metode tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. langkah penggembalaan banyak dipakai oleh para peternak tradisionil, misalnya para peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan sistem penggembalaan pengeluaran untuk pakan dapat lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang ada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan seterusnya. rata-rata kualitas telur yang dihasilkan dengan mode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. apabila diolah jadi telur asin benar-benar baik.

tetapi sistem ini belumlah pasti bisa diterapkan di semua tempat. Mengingat bertambah terbatasnya tempat dan tenaga kerja penggembala yg sukar didapat, cara ini kian tidak populer. Di sisi lain, sistim budidaya dengan kandang telah makin maju. sejumlah praktik ternak bebek dalam kandang memperlihatkan produktivitas yg tidak kalah baik. mutu telur yang dihasilkan dapat dikendalikan dengan pemberian pakan yang pas. Terdapat beberapa model kandang untuk ternak bebek, tersebut penjelasannya:

Kandang model pekarangan. jenis kandang ini berbentuk pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini berwujud terbuka, tetapi disiapkan kandang untuk berteduh. jika malam datang atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau model postal. Berupa suatu bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding biasanya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang diletakkan pelbagai layanan seperti tempat pakan, minum atau kalaupun memungkinkan kolam berenang. Dasar kandang dapat berupa tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang type baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek di tempatkan dalam kotak yang terpisah. umumnya dibuat dari kisi-kisi bambu, sebagaimana pada budidaya ayam petelur sungguh-sungguh. Kandang type baterai dapat ditaruh di dalam atau luar area. Dengan type kandang baterai, tak disediakan kolam buat berenang.
b. Memilih jenis kandang
Model kandang seperti apa yang pas buat saya? mungkin itu pertanyaan yg berada pada benak pembaca. penentuan type kandang benar-benar berkaitan dengan adanya sumber daya seperti, lokasi, luas lahan, tenaga kerja dan modal. tersebut soal yg perlu dipertimbangkan dalam menentukan jenis kandang.

jika area yg tersedia cukuplah luas dapat dipertimbangkan kandang model pekarangan. Kandang ini membutuhkan tempat yang luas, akan tetapi investasi buat pembuatan kandang bisa didesak lantaran kegiatan bebek bakal dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan cocok dipraktekkan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
jika tempat yang ada terbatas, bisa dipertimbangkan jenis kandang terkurung atau type baterai. Kandang type ini relatif tidak memerlukan lahan luas, tapi cost pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang jenis ini cocok buat budidaya mendalam.
Pertimbangkan pula maksud ternak bebek. Bila konsentrasi pada produksi telur dan daging, mode tekurung serta baterei bisa digunakan. Tetapi kalau punya tujuan untuk pembibitan/reproduksi, seharusnya pertimbangkan model pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disiapkan layanan kolam buat berenang.
Memilih bibit bebek
buat hasil ternak bebek yang optimal, seharusnya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga langkah untuk mendapatkan bibit bebek, yakni:

Membeli telur tetas dari induk bebek yg dapat di buktikan kwalitetnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. soal ini bisa dilaksanakan apabila kita memiliki bibit yang bermutu, serta mempunyai fasilitas pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lain.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat tujuan peterlur atau pedaging perlu pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, mutu telur yg dihasilkan terkait dengan model pakan yang dikasihkan. di bawah ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Jenis pakan
Ada dua model pakan ternak bebek, yakni pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berwujud keong dan kepaa udang. sedang pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau buat menghemat dapat diramu sendiri.

Bila kita beli pakan dari pabrik, minimal ada tiga jenis pakan untuk semasing sesi pertumbuhan. tahap awal ditujukan untuk bebek berusia 0-8 minggu, tahap grower untuk usia 8-18 minggu dan sesi layer umur 18-27 minggu. Pakan tahap awal setidaknya memiliki kandungan protein 20-22%, tahap grower 17-19% dan sesi layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut penuhi kandungan protein sedikitnya serta cocok untuk pakan unggas. selanjutnya salah satunya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (persen) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Langkah pemberian pakan
Metode memberikannya pakan pada bebek yang baru netas hingga berusia 21 hari sebaiknya disiapkan dalam baki pakan (tray feeder). dan untuk bebek diatas 21 hari bisa ditebar dilantai serta diberikan lewat cara terus menerus. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari sebaiknya imbuhkan vitamin pad air minum. seterusnya air minum disiapkan dalam wadah khsus di kandang secara terus-terusan. Berikut ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Anak Bebek Makassar




Jual Anak Bebek Makassar


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar