Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat - Hubungi CS kami Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini kian popular. permohonan pada daging bebek senantiasa semakin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih memfokuskan pada produksi telur, dan daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen setelah jaman produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yg bertujuan pada daging.
penduduk umum umumnya memandang sama pada itik serta bebek. walaupun sebenarnya terdapat sedikit perbedaan antara itik dengan bebek. Itik miliki ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya menyerupai botol dan gerakannya lincah. sedang bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lamban. akan tetapi dalam penjelasan kali ini, kita tdk mengetahui pada itik dan bebek, mengingat pada umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jaman sekarang udah tersedia bebek teristimewa pedaging serta bebek petelur. akan tetapi sebenarnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur ataupun dagingnya. tak seperti ternak ayam yg sudah spesifik dan tdk bisa disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa yaitu bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam membuahkan telur. Dalam setahun bebek ini mampu bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, serta masih produktif hingga umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio merupakan salah satunya style bebek yang banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada style bebek kalimantan berbeda yakni bebek nunukan. tetapi tdk demikian popular dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada sisi sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio lebih besar dibandingkan bebek Jawa. kapabilitas bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai dengan namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalannya berbentuk bebek liar yang didomestikasi petani ditempat untuk dijinakan. bebek bali memiliki warna tubuh yg bermacam. kekuatan bertelurnya lebih dikit dibanding bebek jawa serta bebek alabio, kurang lebih 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal selesai berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda serta Belgia. bebek tipe ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang menganggap sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping jenis-jenis bebek diatas, ada bebek berbagai model bebek pedaging. Atau biasa ikut disebut bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dilaksanakan dengan sistem penggembalaan atau sistem kandang. Di tengah kian sulitnya lahan penggembalaan, sekarang para peternak banyak yang berpindah ke sistem kandang. Telah banyak peternak yang tunjukkan dengan metode kandang, budidaya bebek konsisten produktif bertelur. Berikut ini banyak hal yang wajib diperhatikan dalam usaha ternak bebek.

a. Langkah budidaya
Seperti telah disinggung awal mulanya, terdapat dua langkah ternak bebek yakni sistem penggembalaan dan langkah kandang. Kedua sistem itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. Metode penggembalaan banyak diperlukan oleh para peternak tradisionil, perumpamaannya para peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan mode penggembalaan pengeluaran buat pakan bisa lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang berada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan sebagainya. Biasanya mutu telur yang dihasilkan dengan skema penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. jika di proses berubah menjadi telur asin amat baik.

tetapi sistem ini belum pula semestinya dapat diaplikasikan di semua tempat. Mengingat bertambah kurangnya lahan serta tenaga kerja penggembala yang sukar didapatkan, cara ini kian tidak disukai banyak orang. di sisi lainnya, sistem budidaya dengan kandang udah bertambah maju. Beberapa praktek ternak bebek dalam kandang membuktikan produktivitas yang tdk kalah baik. kualitas telur yang dibuat dapat dikontrol dengan pemberian pakan yang pas. terdapat sejumlah type kandang untuk ternak bebek, tersebut penuturannya:

Kandang jenis pekarangan. model kandang ini berwujud pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini bersifat terbuka, namun disajikan kandang untuk berteduh. kalau malam tiba atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau tipe postal. berwujud sebuah bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding rata-rata terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di letakkan berbagai sarana seperti tempat pakan, minum atau jika memungkinkan kolam berenang. Dasar kandang bisa berbentuk tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang model baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek diletakkan dalam kotak yang terpisah. Biasanya dibuat dari kisi-kisi bambu, sebagaimana pada budidaya ayam petelur intens. Kandang type baterei dapat di letakkan dalam atau luar area. Dengan type kandang baterei, tdk disajikan kolam untuk berenang.
b. Memilih model kandang
Model kandang seperti apakah yg sesuai untuk saya? mungkin itu pertanyaan yang berada di pikiran pembaca. penentuan jenis kandang benar-benar berkenaan dengan ketersediaan sumber daya seperti, lokasi, luas tempat, tenaga kerja dan modal. tersebut soal yang perlu diperhitungkan dalam memilih tipe kandang.

Bila area yang ada cukup luas dapat diperhitungkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini membutuhkan tempat yang luas, akan tetapi investasi untuk pembuatan kandang bisa didesak karena aktivitas bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai dipraktekkan pada terak bebek semi intensif.
jika area yang ada terbatas, bisa dipertimbangkan model kandang terkurung atau type baterei. Kandang type ini relatif tak membutuhkan area luas, akan tetapi cost pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang tipe ini cocok untuk budidaya mendalam.
pikirkanlah juga maksud ternak bebek. jika konsentrasi pada produksi telur serta daging, sistem tekurung serta baterai dapat diperlukan. Tetapi jika mempunyai tujuan buat pembibitan/reproduksi, semestinya pikirkanlah type pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disediakan layanan kolam untuk berenang.
pilih bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yg maksimum, baiknya muai dengan pilih bibit yang baik. Ada tiga teknik buat mendapat bibit bebek, yakni:

beli telur tetas dari induk bebek yang terbukti mutunya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. masalah ini dapat dijalankan kalau kita punyai bibit yang berkualitas, dan miliki sarana pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak beda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat arah peterlur atau pedaging perlu pakan yang bermutu. Pada bebek petelur, kualitas telur yang dihasilkan bergantung dengan jenis pakan yang dikasihkan. Berikut ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Jenis pakan
Terdapat dua type pakan ternak bebek, yakni pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berupa keong dan kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau buat mengirit dapat diramu sendiri.

Bila kita beli pakan dari pabrik, sedikitnya ada tiga tipe pakan buat masing-masing fase pertumbuhan. babak awal diperuntukkan bagi bebek berumur 0-8 minggu, sesi grower buat umur 8-18 minggu dan babak layer usia 18-27 minggu. Pakan fase awal sekurang-kurangnya miliki kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% dan fase layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu penuhi kandungan protein minimum serta cocok untuk pakan unggas. Berikut salah satunya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (persen) Grower (%) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Trik pemberian pakan
Langkah berikan pakan pada bebek yang baru netas hingga berumur 21 hari seharusnya diberikan dalam baki pakan (tray feeder). dan untuk bebek di atas 21 hari dapat ditebar dilantai serta diberikan lewat cara terus menerus. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari seharusnya imbuhkan vitamin pad air minum. lalu air minum disajikan dalam wadah khsus dalam kandang lewat cara terus-terusan. di bawah ini tabel jumlahnya pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat




Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar