Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Peking Solo

Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jual Bibit Bebek Peking Solo - Butuh Info? Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek saat ini makin populer. permohonan pada daging bebek terus makin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, dan daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen sesudah waktu produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang fokus pada daging.
warga umum biasanya memandang sama pada itik dan bebek. walaupun sebenarnya terdapat dikit ketidaksamaan pada itik dengan bebek. Itik punyai ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol dan gerakannya tangkas. sedang bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lambat. tapi dalam review kesempatan ini, kita tak mengetahui pada itik serta bebek, mengingat umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Peking Solo

Jual Bibit Bebek Peking Solo


Saat ini telah ada bebek khusus pedaging serta bebek petelur. akan tetapi pada kenyataannya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur maupun dagingnya. tdk seperti ternak ayam yg sudah spesifik dan tak bisa disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengenal jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa adalah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. menjadi bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam membuahkan telur. Dalam satu tahun bebek ini mampu bertelur 250-300 butir. bebek mulai bisa bertelur pada umur 5-6 bulan, serta konsisten produktif sampai umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga di kenal dengan nama alabio merupakan satu diantaranya style bebek yg banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada style bebek kalimantan beda yakni bebek nunukan. akan tetapi tdk begitu populer ketimbang bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di sisi sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar dibandingkan bebek Jawa. potensi bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon awalannya berupa bebek liar yang didomestikasi petani setempat buat dijinakan. bebek bali miliki warna badan yang bermacam. Kemampuan bertelurnya lebih dikit ketimbang bebek jawa serta bebek alabio, kurang lebih 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal sesudah berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda serta Belgia. bebek jenis ini sesuai dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang merasa jadi bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping beberapa jenis bebek diatas, ada bebek beberapa jenis bebek pedaging. Atau biasa juga dimaksud bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dilakukan dengan sistem penggembalaan atau sistim kandang. di dalam bertambah sulitnya tempat penggembalaan, saat ini banyak peternak banyak yg berpindah ke sistem kandang. sudah banyak peternak yang memperlihatkan dengan mode kandang, budidaya bebek terus produktif bertelur. Berikut ini banyak hal yang harus jadi perhatian dalam upaya ternak bebek.

a. Langkah budidaya
Seperti udah disinggung sebelumnya, ada dua sistim ternak bebek ialah langkah penggembalaan dan metode kandang. Kedua metode tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. Metode penggembalaan banyak difungsikan oleh banyak peternak tradisionil, misalnya para peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan metode penggembalaan pengeluaran buat pakan bisa lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang berada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan sebagainya. umumnya kualitas telur yg dibuat dengan mode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. Bila di proses berubah menjadi telur asin benar-benar baik.

Hanya saja sistim ini belum pula semestinya bisa dipraktekkan di semua tempat. Mengingat bertambah minimnya lahan serta tenaga kerja penggembala yang sulit diterima, sistem ini semakin tidak disukai banyak orang. di sisi lainnya, sistim budidaya dengan kandang udah bertambah maju. beberapa praktik ternak bebek dalam kandang membuktikan produktivitas yg tidak kalah baik. kwalitas telur yang dibuat bisa dikendalikan dengan pemberian pakan yg pas. terdapat sejumlah jenis kandang untuk ternak bebek, selanjutnya penjelasannya:

Kandang jenis pekarangan. jenis kandang ini berupa pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini bersifat terbuka, namun disediakan kandang buat berteduh. Bila malam tiba atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau model postal. berwujud satu bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding rata-rata terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditaruh beragam sarana seperti tempat pakan, minum atau kalau memungkinkan kolam berenang. Dasar kandang bisa berupa tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang model battery. Dalam kandang ini 1-2 bebek di tempatkan dalam kotak yang terpisah. Biasanya dibuat dari kisi-kisi bambu, sebagaimana pada budidaya ayam petelur intensif. Kandang type baterai dapat diletakkan di dalam atau luar ruangan. Dengan model kandang battery, tdk disiapkan kolam untuk berenang.
b. Pilih tipe kandang
Tipe kandang seperti apa yang cocok untuk saya? mungkin itu pertanyaan yang berada di benak pembaca. Pemilihan tipe kandang amat berkaitan dengan terdapatnya sumber daya seperti, lokasi, luas tempat, tenaga kerja dan modal. selanjutnya perihal yg butuh dipertimbangkan dalam menentukan tipe kandang.

kalau area yg tersedia cukup luas bisa diperhitungkan kandang model pekarangan. Kandang ini membutuhkan area yang luas, tetapi investasi untuk pembuatan kandang dapat didesak lantaran pekerjaan bebek dapat dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas diaplikasikan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
Bila tempat yg tersedia terbatas, dapat dipertimbangkan type kandang terkurung atau jenis battery. Kandang jenis ini relatif tidak membutuhkan tempat luas, akan tetapi ongkos pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang model ini sesuai untuk budidaya sungguh-sungguh.
Pertimbangkan pula maksud ternak bebek. Bila fokus pada produksi telur serta daging, metode tekurung dan baterai bisa dimanfaatkan. akan tetapi jika mempunyai tujuan untuk pembibitan/reproduksi, seharusnya pikirkan model pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disiapkan sarana kolam untuk berenang.
pilih bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yang maksimum, sebaiknya muai dengan menentukan bibit yg baik. Ada tiga metode untuk mendapatkan bibit bebek, yaitu:

beli telur tetas dari induk bebek yang bisa di buktikan kwalitetnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. Hal ini bisa dilaksanakan kalau kita memiliki bibit yg berkualitas, dan juga miliki layanan pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak beda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat tujuan peterlur atau pedaging perlu pakan yang bermutu. Pada bebek petelur, kwalitas telur yang dibuat terkait dengan type pakan yang dikasihkan. di bawah ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Style pakan
Ada dua model pakan ternak bebek, yakni pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berbentuk keong serta kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau buat mengirit bisa diramu sendiri.

kalau kita beli pakan dari pabrik, semestinya ada tiga jenis pakan untuk semasing babak pertumbuhan. tahap awal ditujukan untuk bebek berusia 0-8 minggu, babak grower untuk umur 8-18 minggu dan babak layer usia 18-27 minggu. Pakan tahap awal setidaknya mempunyai kandungan protein 20-22%, tahap grower 17-19% serta tahap layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu penuhi kandungan protein sekurang-kurangnya serta pas untuk pakan unggas. Berikut salah satu contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (persen) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Trik pemberian pakan
Langkah memberi pakan pada bebek yang baru netas sampai berusia 21 hari sebaiknya disiapkan dalam baki pakan (tray feeder). dan buat bebek diatas 21 hari bisa ditebar dilantai serta dikasihkan dengan terus terusan. Demikian juga dengan pembrian air minum, buat anak bebek 0-7 hari semestinya tambahkan vitamin pad air minum. seterusnya air minum disajikan dalam wadah khsus di dalam kandang dengan terus menerus. Berikut ini tabel banyaknya pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Peking Solo




Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar