Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Depok

Jual Bibit Bebek Depok


Jual Bibit Bebek Depok - Butuh Info? Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek saat ini makin disukai banyak orang. permohonan pada daging bebek senantiasa makin bertambah. dulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, sedangkan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen selesai saat produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang fokus pada daging.
orang umum umumnya memandang sama pada itik serta bebek. Padahal sebenarnya ada sedikit ketaksamaan pada itik dengan bebek. Itik miliki ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya menyerupai botol serta gerakannya lincah. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lambat. Namun dalam ulasan kesempatan ini, kita tdk memilah antara itik serta bebek, mengingat untuk beberapa umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Depok


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Depok

Jual Bibit Bebek Depok


Dewasa ini sudah ada bebek khusus pedaging dan bebek petelur. tetapi sebetulnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil keduanya, baik telur atau dagingnya. tidak seperti ternak ayam yg sudah benar-benar spesifik serta tdk dapat disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Tahu beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa yaitu bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam menghasilkan telur. Dalam 1 tahun bebek ini dapat bertelur 250-300 butir. bebek mulai bisa bertelur pada umur 5-6 bulan, serta masih produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio adalah satu diantaranya style bebek yang banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada type bebek kalimantan lain ialah bebek nunukan. tetapi tidak begitu popular dibandingkan bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada sisi sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar dibanding bebek Jawa. kapabilitas bertelur bebek ini berkisar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sama dengan namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon awalnya berupa bebek liar yang didomestikasi petani setempat buat dijinakan. bebek bali miliki warna tubuh yang beragam. potensi bertelurnya lebih dikit dibanding bebek jawa serta bebek alabio, seputar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal sehabis berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda dan Belgia. bebek tipe ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yg merasa menjadi bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping jenis-jenis bebek di atas, terdapat bebek bermacam tipe bebek pedaging. Atau biasa juga disebut bebek, yaitu bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dilakukan dengan sistem penggembalaan atau cara kandang. Di tengah bertambah sulitnya tempat penggembalaan, sekarang beberapa peternak banyak yang berganti ke mode kandang. sudah banyak peternak yg perlihatkan dengan mode kandang, budidaya bebek masih produktif bertelur. Berikut ini banyak hal yang wajib diperhatikan dalam usaha ternak bebek.

a. Langkah budidaya
Seperti sudah disinggung awal mulanya, terdapat dua cara ternak bebek yaitu sistem penggembalaan serta sistim kandang. ke dua langkah itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistem penggembalaan banyak dimanfaatkan oleh banyak peternak tradisionil, contohnya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan skema penggembalaan pengeluaran untuk pakan dapat lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang berada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. Biasanya kualitas telur yang dibuat dengan mode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. apabila di proses berubah menjadi telur asin begitu baik.

Hanya saja sistem ini belum pula tentu dapat diaplikasikan di semua tempat. Mengingat makin minimnya lahan serta tenaga kerja penggembala yang sulit diperoleh, cara ini semakin tidak populer. di lain bidang, cara budidaya dengan kandang telah kian maju. Beberapa praktek ternak bebek dalam kandang menunjukkan produktivitas yang tidak kalah baik. kwalitas telur yang dihasilkan bisa dikendalikan dengan pemberian pakan yang tepat. terdapat sejumlah type kandang untuk ternak bebek, tersebut penjelasannya:

Kandang tipe pekarangan. model kandang ini berbentuk pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini punya sifat terbuka, tetapi disajikan kandang buat berteduh. apabila malam tiba atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau tipe postal. Berupa satu bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding kebanyakan terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang diletakkan pelbagai sarana seperti tempat pakan, minum atau jika sangat mungkin kolam berenang. basic kandang bisa berupa tanah atau semen yg ditaburi sekam padi.
Kandang type baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek di letakkan dalam kotak yang terpisah. Biasanya dibikin dari kisi-kisi bambu, sebagaimana pada budidaya ayam petelur intensif. Kandang tipe baterai bisa ditempatkan di dalam atau luar tempat. Dengan model kandang baterai, tidak disajikan kolam untuk berenang.
b. Memilih model kandang
Jenis kandang seperti apa yang sesuai untuk saya? mungkin itu pertanyaan yg ada pada benak pembaca. Pemilihan jenis kandang begitu berkaitan dengan ketersediaan sumber daya seperti, lokasi, luas area, tenaga kerja dan modal. tersebut hal yg perlu diperhitungkan dalam pilih type kandang.

Bila lahan yang tersedia cukuplah luas bisa dipertimbangkan kandang type pekarangan. Kandang ini membutuhkan lahan yg luas, namun investasi buat pembuatan kandang dapat ditekan lantaran kesibukan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai ditempatkan pada terak bebek semi mendalam.
jika lahan yang ada terbatas, dapat dipertimbangkan jenis kandang terkurung atau jenis baterai. Kandang jenis ini relatif tidak butuh tempat luas, tetapi biaya pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang tipe ini sesuai buat budidaya intensif.
pikirkanlah pula maksud ternak bebek. Bila konsentrasi pada produksi telur dan daging, skema tekurung serta baterai bisa dimanfaatkan. tapi bila punya tujuan untuk pembibitan/reproduksi, seharusnya pertimbangkan model pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disiapkan fasilitas kolam untuk berenang.
Memilih bibit bebek
buat hasil ternak bebek yang optimal, semestinya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga langkah untuk dapatkan bibit bebek, yaitu:

beli telur tetas dari induk bebek yg terbukti kwalitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. perihal ini bisa dikerjakan jika kita memiliki bibit yang berkualitas, dan juga memiliki layanan pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lainnya.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat maksud peterlur atau pedaging perlu pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, kwalitas telur yang dihasilkan tergantung dengan model pakan yang diberikan. Berikut ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Style pakan
Terdapat dua jenis pakan ternak bebek, yakni pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berupa keong serta kepaa udang. dan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau buat menghemat bisa diramu sendiri.

Bila kita beli pakan dari pabrik, setidaknya ada tiga jenis pakan untuk semasing babak perkembangan. babak awal diperuntukkan untuk bebek berumur 0-8 minggu, tahap grower untuk umur 8-18 minggu dan sesi layer umur 18-27 minggu. Pakan fase awal sedikitnya punyai kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% dan babak layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu penuhi kandungan protein minimal dan cocok untuk pakan unggas. tersebut satu diantaranya contoh pakan konsentrat yg diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (%) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Cara pemberian pakan
Metode memberikannya pakan pada bebek yang baru netas sampai berumur 21 hari baiknya disajikan dalam baki pakan (tray feeder). dan untuk bebek di atas 21 hari bisa disebar dilantai dan dikasihkan secara terus menerus. Demikian juga dengan pembrian air minum, buat anak bebek 0-7 hari sebaiknya tambahkan vitamin pad air minum. lalu air minum disediakan dalam wadah khsus di dalam kandang dengan cara tiada henti. di bawah ini tabel banyaknya pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Depok




Jual Bibit Bebek Depok


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar