Kamis, 16 Mei 2019

Jual Anak Bebek Makassar

Jual Anak Bebek Makassar


Jual Anak Bebek Makassar - Butuh Info? Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini kian digemari banyak orang. Permintaan terhadap daging bebek senantiasa makin bertambah. dulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, dan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen setelah periode produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang fokus pada daging.
penduduk umum umumnya merasa sama antara itik serta bebek. Padahal sebenarnya terdapat dikit ketidaksamaan pada itik dengan bebek. Itik miliki ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya menyerupai botol dan gerakannya gesit. sedang bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lambat. tapi dalam review kesempatan ini, kita tidak mengetahui antara itik serta bebek, mengingat umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Anak Bebek Makassar


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Anak Bebek Makassar

Jual Anak Bebek Makassar


Saat ini udah ada bebek khusus pedaging dan bebek petelur. Namun sebetulnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil keduanya, baik telur maupun dagingnya. tak seperti ternak ayam yang sudah spesifik serta tak bisa disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Tahu jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa ialah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. menjadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam menghasilkan telur. Dalam satu tahun bebek ini sanggup bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, dan tetap produktif hingga umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio merupakan salah satu tipe bebek yang banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada jenis bebek kalimantan lainnya yakni bebek nunukan. tapi tidak demikian disukai banyak orang dibandingkan bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya semakin besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada sisi sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar ketimbang bebek Jawa. kebolehan bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai dengan namanya bebek ini datang dari Bali. Konon sebelumnya berupa bebek liar yang didomestikasi petani ditempat untuk dijinakan. bebek bali mempunyai warna badan yang beragam. kebolehan bertelurnya lebih dikit dibandingkan bebek jawa serta bebek alabio, sekitar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal sehabis berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda dan Belgia. bebek type ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yang menganggap sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner menyerupai dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain jenis-jenis bebek di atas, ada bebek beragam model bebek pedaging. Atau biasa juga disebut bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dilaksanakan dengan sistim penggembalaan atau sistim kandang. di dalam bertambah sulitnya area penggembalaan, saat ini beberapa peternak banyak yang beralih ke skema kandang. sudah banyak peternak yang perlihatkan dengan metode kandang, budidaya bebek masih produktif bertelur. dibawah ini beberapa hal yang wajib dilihat dalam usaha ternak bebek.

a. Metode budidaya
Seperti sudah disinggung sebelumnya, terdapat dua sistem ternak bebek ialah metode penggembalaan dan metode kandang. ke dua langkah tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistem penggembalaan banyak difungsikan oleh para peternak tradisionil, perumpamaannya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan metode penggembalaan pengeluaran untuk pakan dapat lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang berada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain sebagainya. kebanyakan mutu telur yg dihasilkan dengan skema penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. apabila diproses menjadi telur asin amat baik.

namun langkah ini belum juga pasti bisa ditempatkan di semua tempat. Mengingat bertambah terbatasnya lahan serta tenaga kerja penggembala yg susah didapat, cara ini bertambah tdk disukai banyak orang. di lain sisi, langkah budidaya dengan kandang udah makin maju. Beberapa praktek ternak bebek dalam kandang tunjukkan produktivitas yg tak kalah baik. kualitas telur yang dibuat dapat dikontrol dengan pemberian pakan yg tepat. terdapat sejumlah jenis kandang buat ternak bebek, selanjutnya pembicaraannya:

Kandang tipe pekarangan. Tipe kandang ini berbentuk pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini miliki sifat terbuka, namun disajikan kandang buat berteduh. kalau malam tiba atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau type postal. berwujud sebuah bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding kebanyakan terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di letakkan pelbagai layanan seperti tempat pakan, minum atau kalau sangat mungkin kolam berenang. Dasar kandang bisa berwujud tanah atau semen yg ditaburi sekam padi.
Kandang model baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditempatkan dalam kotak yang terpisah. rata-rata dibikin dari kisi-kisi bambu, seperti pada budidaya ayam petelur mendalam. Kandang type baterei bisa di letakkan di atau luar ruangan. Dengan tipe kandang baterai, tak disediakan kolam untuk berenang.
b. Memilih type kandang
Model kandang seperti apakah yg cocok untuk saya? mungkin itu pertanyaan yang ada di pikiran pembaca. penentuan jenis kandang sangatlah sehubungan dengan ketersediaan sumber daya seperti, area, luas area, tenaga kerja serta modal. Berikut perihal yang perlu diperhitungkan dalam pilih type kandang.

kalau lahan yang tersedia cukuplah luas dapat diperhitungkan kandang type pekarangan. Kandang ini butuh lahan yg luas, tetapi investasi untuk pembuatan kandang dapat ditekan lantaran pekerjaan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan cocok ditempatkan pada terak bebek semi mendalam.
apabila tempat yang ada hanya terbatas, dapat dipertimbangkan tipe kandang terkurung atau jenis baterei. Kandang tipe ini relatif tidak memerlukan lahan luas, tetapi biaya pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang type ini cocok untuk budidaya sungguh-sungguh.
pikirkanlah juga arah ternak bebek. Bila fokus pada produksi telur dan daging, skema tekurung dan baterei bisa dimanfaatkan. akan tetapi apabila mempunyai tujuan buat pembibitan/reproduksi, baiknya pikirkan tipe pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disiapkan layanan kolam untuk berenang.
Memilih bibit bebek
buat hasil ternak bebek yang maksimal, semestinya muai dengan pilih bibit yang baik. Ada tiga metode untuk mendapat bibit bebek, yaitu:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang dapat dibuktikan kwalitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. masalah ini dapat dilakukan jika kita mempunyai bibit yg berkualitas, dan miliki sarana pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lain.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk tujuan peterlur atau pedaging perlu pakan yang bermutu. Pada bebek petelur, kualitas telur yang dihasilkan terkait dengan style pakan yang dikasihkan. dibawah ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Style pakan
Ada dua jenis pakan ternak bebek, yakni pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berwujud keong serta kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk mengirit bisa diramu sendiri.

kalau kita membeli pakan dari pabrik, sedikitnya terdapat tiga model pakan buat masing-masing babak perkembangan. tahap awal diperuntukkan untuk bebek berusia 0-8 minggu, sesi grower untuk umur 8-18 minggu serta sesi layer umur 18-27 minggu. Pakan babak awal sekurang-kurangnya miliki kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% dan sesi layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein sedikitnya serta sesuai untuk pakan unggas. selanjutnya satu diantaranya contoh pakan konsentrat yg diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (persen) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Cara pemberian pakan
Teknik memberikan pakan pada bebek yang baru netas hingga berusia 21 hari sebaiknya disajikan dalam baki pakan (tray feeder). dan buat bebek di atas 21 hari bisa ditebar dilantai serta diberikan dengan cara terus terusan. Demikian juga dengan pembrian air minum, buat anak bebek 0-7 hari semestinya tambahkan vitamin pad air minum. sesudah itu air minum disiapkan dalam wadah khsus di dalam kandang secara tiada henti. Berikut ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Anak Bebek Makassar




Jual Anak Bebek Makassar


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar