Jumat, 24 Mei 2019

Jual Dod Bebek Peking Asli

Jual Dod Bebek Peking Asli


Jual Dod Bebek Peking Asli - Hubungi kami dengan Telp 085204442226 Jual Bibit Bebek Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek saat ini makin digemari banyak orang. permohonan pada daging bebek selalu semakin bertambah. dulu peternak bebek lebih memfokuskan pada produksi telur, sedang daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen sehabis waktu produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang mengarah pada daging.
penduduk umum rata-rata menganggap sama antara itik serta bebek. Padahal sebenarnya ada dikit ketidaksamaan pada itik dengan bebek. Itik miliki ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol serta gerakannya gesit. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lamban. Namun dalam penjelasan kali ini, kita tak membedakan pada itik dan bebek, mengingat pada umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Dod Bebek Peking Asli


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Dod Bebek Peking Asli

Jual Dod Bebek Peking Asli


Jaman sekarang telah tersedia bebek privat pedaging serta bebek petelur. tetapi sesungguhnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil keduanya, baik telur atau dagingnya. Tidak seperti ternak ayam yg sudah sangat spesifik dan tdk dapat disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Kenal jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa merupakan bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. menjadi bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam menghasilkan telur. Dalam setahun bebek ini bisa bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, serta konsisten produktif sampai umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio merupakan satu diantaranya tipe bebek yang banyak dibudidayakan. sebetulnya ada tipe bebek kalimantan lainnya yakni bebek nunukan. tapi tdk begitu disukai banyak orang dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada bagian sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar dibandingkan bebek Jawa. kebolehan bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai sama namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalannya berbentuk bebek liar yg didomestikasi petani setempat buat dijinakan. bebek bali punyai warna tubuh yang bermacam. Kemampuan bertelurnya lebih sedikit dibandingkan bebek jawa dan bebek alabio, sekitar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal sehabis berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda dan Belgia. bebek jenis ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yang memandang jadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping jenis-jenis bebek di atas, ada bebek beberapa model bebek pedaging. Atau biasa ikut disebut bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dijalankan dengan sistim penggembalaan atau langkah kandang. Di tengah kian sulitnya lahan penggembalaan, sekarang beberapa peternak banyak yang berganti ke skema kandang. sudah banyak peternak yg tunjukkan dengan metode kandang, budidaya bebek masih produktif bertelur. dibawah ini beberapa hal yang wajib dilihat dalam upaya ternak bebek.

a. Sistem budidaya
Seperti telah disinggung sebelumnya, terdapat dua cara ternak bebek yakni sistim penggembalaan dan sistem kandang. Kedua langkah itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistim penggembalaan banyak dimanfaatkan oleh beberapa peternak tradisionil, contoh-contohnya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan sistem penggembalaan pengeluaran untuk pakan dapat lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang ada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan seterusnya. Biasanya kwalitas telur yg dihasilkan dengan sistem penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. Bila di proses menjadi telur asin benar-benar baik.

tetapi cara ini belum juga tentu bisa diterapkan di semua tempat. Mengingat makin kurangnya area serta tenaga kerja penggembala yang sulit diterima, langkah ini makin tdk disukai banyak orang. di sisi lainnya, sistim budidaya dengan kandang udah semakin maju. Beberapa praktik ternak bebek dalam kandang memberikan produktivitas yang tak kalah baik. mutu telur yang dihasilkan bisa dikendalikan dengan pemberian pakan yg pas. ada sejumlah type kandang untuk ternak bebek, tersebut penuturannya:

Kandang tipe pekarangan. model kandang ini berupa pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek mengerjakan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini punya sifat terbuka, tapi disajikan kandang untuk berteduh. apabila malam tiba atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau jenis postal. berwujud suatu bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding kebanyakan terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditempatkan bermacam layanan seperti tempat pakan, minum atau kalau sangat mungkin kolam berenang. basic kandang dapat berwujud tanah atau semen yg ditaburi sekam padi.
Kandang tipe baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditaruh dalam kotak yang terpisah. kebanyakan dibuat dari kisi-kisi bambu, seperti pada budidaya ayam petelur intens. Kandang tipe baterai dapat di letakkan di dalam atau luar ruangan. Dengan type kandang baterei, tdk disiapkan kolam untuk berenang.
b. Memilih model kandang
Jenis kandang seperti apakah yang cocok buat saya? mungkin itu pertanyaan yang berada pada akal pembaca. penentuan model kandang sangatlah sehubungan dengan terdapatnya sumber daya seperti, tempat, luas area, tenaga kerja serta modal. Berikut perihal yang butuh diperhitungkan dalam pilih model kandang.

kalau lahan yang tersedia cukup luas bisa diperhitungkan kandang model pekarangan. Kandang ini membutuhkan lahan yang luas, akan tetapi investasi untuk pembuatan kandang bisa didesak lantaran kesibukan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan cocok diaplikasikan pada terak bebek semi mendalam.
jika area yg tersedia hanya terbatas, dapat dipertimbangkan tipe kandang terkurung atau type baterei. Kandang type ini relatif tidak memerlukan lahan luas, tetapi cost pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang tipe ini cocok untuk budidaya intens.
Pertimbangkan pula tujuan ternak bebek. kalau konsentrasi pada produksi telur dan daging, mode tekurung serta baterei dapat diperlukan. Tetapi jika memiliki tujuan buat pembibitan/reproduksi, seharusnya pikirkan jenis pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disajikan fasilitas kolam buat berenang.
menentukan bibit bebek
untuk hasil ternak bebek yang optimal, semestinya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga cara untuk mendapat bibit bebek, ialah:

Membeli telur tetas dari induk bebek yg dapat dibuktikan kwalitetnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. soal ini dapat dijalankan apabila kita punyai bibit yg berkualitas, dan punyai layanan pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak berbeda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk maksud peterlur atau pedaging perlu pakan yg berkualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yang dihasilkan bergantung dengan jenis pakan yang diberikan. di bawah ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Type pakan
Ada dua jenis pakan ternak bebek, ialah pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berupa keong dan kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau buat mengirit bisa diramu sendiri.

jika kita membeli pakan dari pabrik, semestinya terdapat tiga type pakan untuk masing-masing fase pertumbuhan. sesi awal ditujukan buat bebek berumur 0-8 minggu, fase grower untuk usia 8-18 minggu serta babak layer usia 18-27 minggu. Pakan sesi awal minimal miliki kandungan protein 20-22%, sesi grower 17-19% serta babak layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein minimum dan pas buat pakan unggas. Berikut salah satunya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (prosen) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Metode pemberian pakan
Metode memberi pakan pada bebek yang baru netas sampai berusia 21 hari semestinya diberikan dalam baki pakan (tray feeder). sedang buat bebek di atas 21 hari dapat disebar dilantai dan dikasihkan dengan tiada henti. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari sebaiknya tambahkan vitamin pad air minum. seterusnya air minum disediakan dalam wadah khsus di dalam kandang dengan cara terus menerus. dibawah ini tabel jumlahnya pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Dod Bebek Peking Asli




Jual Dod Bebek Peking Asli


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar