Kamis, 16 Mei 2019

Jual Anak Bebek Makassar

Jual Anak Bebek Makassar


Jual Anak Bebek Makassar - Informasi Lebih lanjut Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini bertambah populer. Permintaan terhadap daging bebek selalu semakin bertambah. dulu peternak bebek lebih memfokuskan pada produksi telur, sedangkan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen sesudah waktu produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang berorientasi pada daging.
Masyarakat umum biasanya merasa sama pada itik serta bebek. meskipun sebenarnya ada sedikit ketaksamaan antara itik dengan bebek. Itik miliki ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol dan gerakannya gesit. Sedangkan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lamban. akan tetapi dalam penjelasan kali ini, kita tidak memperbedakan antara itik dan bebek, mengingat secara umum proses budidayanya relatif sama.



Jual Anak Bebek Makassar


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Anak Bebek Makassar

Jual Anak Bebek Makassar


Jaman sekarang sudah tersedia bebek spesial pedaging serta bebek petelur. Namun sebenarnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur atau dagingnya. tak seperti ternak ayam yg sudah sangat spesifik serta tidak dapat disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa ialah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam menghasilkan telur. Dalam setahun bebek ini dapat bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, dan konsisten produktif hingga umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga di kenal dengan nama alabio adalah satu diantaranya tipe bebek yg banyak dibudidayakan. sebetulnya ada jenis bebek kalimantan lainnya ialah bebek nunukan. tetapi tdk begitu disukai banyak orang ketimbang bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di sisi sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio lebih besar dibandingkan bebek Jawa. kebolehan bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai sama namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon sebelumnya berupa bebek liar yg didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali punyai warna tubuh yang beraneka. potensi bertelurnya lebih sedikit dibanding bebek jawa dan bebek alabio, seputar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal sehabis berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda serta Belgia. bebek model ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yg menganggap sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain jenis-jenis bebek diatas, ada bebek pelbagai jenis bebek pedaging. Atau biasa ikut disebut bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dilaksanakan dengan sistem penggembalaan atau sistim kandang. di dalam semakin sulitnya area penggembalaan, sekarang beberapa peternak banyak yg berganti ke metode kandang. udah banyak peternak yang memperlihatkan dengan skema kandang, budidaya bebek terus produktif bertelur. di bawah ini banyak hal yang harus diperhatikan dalam upaya ternak bebek.

a. Cara budidaya
Seperti sudah disinggung awal mulanya, terdapat dua cara ternak bebek yaitu sistim penggembalaan dan sistim kandang. ke dua langkah itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. cara penggembalaan banyak diperlukan oleh beberapa peternak tradisional, misalnya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan mode penggembalaan pengeluaran untuk pakan dapat lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang ada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan seterusnya. umumnya mutu telur yang dibuat dengan skema penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. apabila diolah berubah menjadi telur asin sangatlah baik.

tetapi langkah ini belum tentu dapat diterapkan di semua tempat. Mengingat semakin kurangnya area dan tenaga kerja penggembala yang sulit didapatkan, cara ini makin tidak digemari banyak orang. di lain bagian, sistem budidaya dengan kandang udah makin maju. beberapa praktek ternak bebek dalam kandang tunjukkan produktivitas yg tidak kalah baik. mutu telur yang dibuat dapat dikontrol dengan pemberian pakan yang tepat. Terdapat beberapa jenis kandang untuk ternak bebek, selanjutnya pembicaraannya:

Kandang jenis pekarangan. type kandang ini berupa pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek mengerjakan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini berwujud terbuka, akan tetapi disajikan kandang untuk berteduh. kalau malam tiba atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau model postal. berbentuk suatu bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding kebanyakan terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditempatkan bermacam sarana seperti tempat pakan, minum atau jika sangat mungkin kolam berenang. Dasar kandang bisa berwujud tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang type battery. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditempatkan dalam kotak yang terpisah. umumnya dibuat dari kisi-kisi bambu, sama dengan budidaya ayam petelur mendalam. Kandang tipe battery bisa di tempatkan dalam atau luar ruangan. Dengan tipe kandang baterai, tdk disediakan kolam buat berenang.
b. Pilih tipe kandang
Model kandang seperti apa yang pas buat saya? mungkin itu pertanyaan yg berada di akal pembaca. penentuan jenis kandang sangat terkait dengan ketersediaan sumber daya seperti, lokasi, luas tempat, tenaga kerja dan modal. Berikut hal yang butuh dipertimbangkan dalam memilih type kandang.

kalau tempat yang ada cukup luas dapat diperhitungkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini memerlukan tempat yang luas, akan tetapi investasi untuk pembuatan kandang bisa didesak sebab pekerjaan bebek dapat dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas ditempatkan pada terak bebek semi intens.
jika tempat yang ada terbatas, bisa diperhitungkan model kandang terkurung atau model battery. Kandang jenis ini relatif tidak membutuhkan area luas, akan tetapi biaya pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang type ini pas buat budidaya intens.
Pertimbangkan juga maksud ternak bebek. Bila konsentrasi pada produksi telur serta daging, skema tekurung dan baterai dapat dipakai. namun apabila memiliki tujuan buat pembibitan/reproduksi, baiknya pikirkan type pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disiapkan sarana kolam buat berenang.
menentukan bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yang optimal, baiknya muai dengan pilih bibit yang baik. Ada tiga langkah buat mendapatkan bibit bebek, ialah:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang bisa dibuktikan kwalitetnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. Hal ini dapat dikerjakan jika kita miliki bibit yang memiliki kualitas, serta mempunyai sarana pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lain.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk arah peterlur atau pedaging perlu pakan yang bermutu. Pada bebek petelur, kualitas telur yg dibuat tergantung dengan tipe pakan yg dikasihkan. dibawah ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Jenis pakan
Terdapat dua tipe pakan ternak bebek, yaitu pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berupa keong serta kepaa udang. dan pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau untuk menghemat bisa diramu sendiri.

Bila kita beli pakan dari pabrik, minimal ada tiga type pakan untuk masing-masing sesi perkembangan. sesi awal diperuntukan buat bebek berumur 0-8 minggu, babak grower untuk umur 8-18 minggu dan fase layer usia 18-27 minggu. Pakan sesi awal setidaknya memiliki kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% serta babak layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu penuhi kandungan protein minimal serta cocok untuk pakan unggas. tersebut salah satunya contoh pakan konsentrat yg diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (prosen) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Metode pemberian pakan
Metode memberikannya pakan pada bebek yg baru netas hingga berusia 21 hari seharusnya disediakan dalam baki pakan (tray feeder). Sedangkan untuk bebek diatas 21 hari bisa ditebar dilantai serta diberikan dengan cara tak henti. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari semestinya tambahkan vitamin pad air minum. Selanjutnya air minum disediakan dalam wadah khsus di kandang lewat cara tiada henti. Berikut ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Anak Bebek Makassar




Jual Anak Bebek Makassar


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar