Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Peking Solo

Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jual Bibit Bebek Peking Solo - Hubungi kami dengan Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek waktu ini makin populer. Permintaan pada daging bebek senantiasa bertambah. dulu peternak bebek lebih memfokuskan pada produksi telur, sedangkan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen sehabis periode produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yg fokus pada daging.
Masyarakat umum rata-rata merasa sama antara itik dan bebek. Padahal sebenarnya terdapat sedikit ketidaksamaan pada itik dengan bebek. Itik mempunyai ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol serta gerakannya gesit. Sedangkan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lamban. Namun dalam uraian kali ini, kita tidak memilah pada itik serta bebek, mengingat secara umum proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Peking Solo

Jual Bibit Bebek Peking Solo


Dewasa ini udah tersedia bebek teristimewa pedaging dan bebek petelur. tetapi sebetulnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur maupun dagingnya. tak seperti ternak ayam yang sudah sangat spesifik dan tidak bisa disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Kenal beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa yaitu bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. menjadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam menghasilkan telur. Dalam satu tahun bebek ini sanggup bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, dan konsisten produktif sampai usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga di kenal dengan nama alabio adalah salah satu model bebek yg banyak dibudidayakan. Sebenarnya ada jenis bebek kalimantan beda ialah bebek nunukan. tetapi tidak begitu digemari banyak orang dibandingkan bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya semakin besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di sisi sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio lebih besar dibandingkan bebek Jawa. Kemampuan bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalannya berbentuk bebek liar yang didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali memiliki warna tubuh yg beraneka. kebolehan bertelurnya lebih dikit dibanding bebek jawa dan bebek alabio, lebih kurang 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal setelah berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda dan Belgia. bebek style ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang memandang jadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain beberapa jenis bebek di atas, terdapat bebek beragam model bebek pedaging. Atau biasa juga disebut bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dilakukan dengan sistim penggembalaan atau cara kandang. di dalam bertambah sulitnya lahan penggembalaan, kini beberapa peternak banyak yang beralih ke skema kandang. udah banyak peternak yang menunjukkan dengan skema kandang, budidaya bebek konsisten produktif bertelur. dibawah ini berbagai perihal yang harus jadi perhatian dalam usaha ternak bebek.

a. Metode budidaya
Seperti telah disinggung sebelumnya, ada dua langkah ternak bebek ialah sistim penggembalaan dan sistim kandang. ke dua cara tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistem penggembalaan banyak dimanfaatkan oleh beberapa peternak tradisional, contohnya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan sistem penggembalaan pengeluaran buat pakan bisa lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang ada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. rata-rata kwalitas telur yang dihasilkan dengan skema penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. Bila diolah menjadi telur asin benar-benar baik.

namun langkah ini belum semestinya dapat dipraktekkan di semua tempat. Mengingat kian terbatasnya area dan tenaga kerja penggembala yang sulit didapatkan, metode ini bertambah tak popular. di lain bidang, sistem budidaya dengan kandang telah semakin maju. beberapa praktek ternak bebek dalam kandang tunjukkan produktivitas yg tidak kalah baik. kualitas telur yang dibuat dapat dikendalikan dengan pemberian pakan yang tepat. ada sejumlah type kandang untuk ternak bebek, tersebut penjelasannya:

Kandang jenis pekarangan. type kandang ini berupa pekarangan yg sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini berwujud terbuka, akan tetapi disiapkan kandang untuk berteduh. jika malam tiba atau hujan, bebek bisa masuk buat berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau model postal. berbentuk sebuah bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding biasanya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditaruh berbagai fasilitas seperti tempat pakan, minum atau jika memungkinkan kolam berenang. Dasar kandang dapat berupa tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang tipe battery. Dalam kandang ini 1-2 bebek di tempatkan dalam kotak yang terpisah. Biasanya dibikin dari kisi-kisi bambu, seperti pada budidaya ayam petelur sungguh-sungguh. Kandang jenis battery dapat diletakkan dalam atau luar ruang. Dengan tipe kandang battery, tdk disediakan kolam untuk berenang.
b. Menentukan jenis kandang
Tipe kandang seperti apa yang sesuai untuk saya? mungkin itu pertanyaan yg ada di ingatan pembaca. penentuan type kandang sangat berkenaan dengan ketersediaan sumber daya seperti, lokasi, luas lahan, tenaga kerja dan modal. selanjutnya soal yg perlu dipertimbangkan dalam pilih tipe kandang.

jika tempat yang tersedia cukup luas bisa dipertimbangkan kandang tipe pekarangan. Kandang ini butuh lahan yang luas, namun investasi untuk pembuatan kandang bisa ditekan karena kesibukan bebek dapat dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai diaplikasikan pada terak bebek semi intensif.
apabila tempat yang ada hanya terbatas, bisa dipertimbangkan model kandang terkurung atau jenis baterai. Kandang tipe ini relatif tdk butuh lahan luas, tapi cost pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang type ini sesuai untuk budidaya intens.
pikirkan juga arah ternak bebek. kalau fokus pada produksi telur dan daging, sistem tekurung serta baterai dapat dimanfaatkan. Tetapi bila bertujuan buat pembibitan/reproduksi, seharusnya pikirkanlah model pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disediakan sarana kolam untuk berenang.
Memilih bibit bebek
untuk hasil ternak bebek yang optimal, sebaiknya muai dengan pilih bibit yang baik. Ada tiga teknik untuk memperoleh bibit bebek, yaitu:

beli telur tetas dari induk bebek yang terbukti mutunya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. perihal ini dapat dijalankan kalau kita miliki bibit yg berkualitas, dan miliki fasilitas pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lainnya.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk arah peterlur atau pedaging butuh pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yang dihasilkan terkait dengan jenis pakan yang diberikan. Berikut ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Model pakan
Terdapat dua jenis pakan ternak bebek, ialah pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berbentuk keong serta kepaa udang. dan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk menghemat dapat diramu sendiri.

kalau kita membeli pakan dari pabrik, sekurang-kurangnya ada tiga style pakan buat masing-masing sesi pertumbuhan. sesi awal diperuntukkan bagi bebek berusia 0-8 minggu, fase grower buat umur 8-18 minggu dan fase layer usia 18-27 minggu. Pakan tahap awal setidaknya miliki kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% serta babak layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein minimum serta cocok untuk pakan unggas. selanjutnya salah satunya contoh pakan konsentrat yg diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (persen) Layer (persen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Langkah pemberian pakan
Langkah memberikannya pakan pada bebek yang baru netas sampai berumur 21 hari baiknya diberikan dalam baki pakan (tray feeder). dan untuk bebek di atas 21 hari dapat disebar dilantai serta diberikan dengan terus menerus. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari semestinya imbuhkan vitamin pad air minum. lalu air minum disiapkan dalam wadah khsus dalam kandang lewat cara tiada henti. Berikut ini tabel banyaknya pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Peking Solo




Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar