Kamis, 16 Mei 2019

Harga Dod Bebek Kalung

Harga Dod Bebek Kalung


Harga Dod Bebek Kalung - Butuh Info? Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang bertambah popular. keinginan terhadap daging bebek senantiasa semakin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih memfokuskan pada produksi telur, sedang daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen sehabis jaman produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang bertujuan pada daging.
penduduk umum umumnya memandang sama antara itik dan bebek. meski sebenarnya ada dikit ketaksamaan antara itik dengan bebek. Itik mempunyai ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol serta gerakannya gesit. Sedangkan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lambat. tapi dalam review kesempatan ini, kita tak mengetahui antara itik serta bebek, mengingat pada umumnya proses budidayanya relatif sama.



Harga Dod Bebek Kalung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Harga Dod Bebek Kalung

Harga Dod Bebek Kalung


Saat ini udah tersedia bebek khusus pedaging serta bebek petelur. tapi sebetulnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil keduanya, baik telur maupun dagingnya. tak seperti ternak ayam yg sudah sangat spesifik dan tak bisa disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Tahu beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa adalah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. menjadi bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam menghasilkan telur. Dalam 1 tahun bebek ini mampu bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, dan terus produktif sampai usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio adalah salah satu style bebek yang banyak dibudidayakan. sebetulnya ada model bebek kalimantan berbeda ialah bebek nunukan. akan tetapi tak begitu digemari banyak orang ketimbang bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada bagian sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar ketimbang bebek Jawa. Kemampuan bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sama dengan namanya bebek ini datang dari Bali. Konon sebelumnya berbentuk bebek liar yang didomestikasi petani ditempat buat dijinakan. bebek bali memiliki warna tubuh yg beragam. kekuatan bertelurnya lebih sedikit ketimbang bebek jawa dan bebek alabio, kurang lebih 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal sesudah berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda serta Belgia. bebek tipe ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang menganggap jadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping jenis-jenis bebek diatas, terdapat bebek pelbagai type bebek pedaging. Atau biasa ikut dimaksud bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dilaksanakan dengan cara penggembalaan atau metode kandang. Di tengah semakin sulitnya tempat penggembalaan, saat ini beberapa peternak banyak yang berubah ke metode kandang. sudah banyak peternak yang menunjukkan dengan metode kandang, budidaya bebek terus produktif bertelur. dibawah ini banyak hal yang perlu jadi perhatian dalam usaha ternak bebek.

a. Sistem budidaya
Seperti sudah disinggung awal kalinya, terdapat dua metode ternak bebek ialah cara penggembalaan serta metode kandang. ke-2 langkah tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistem penggembalaan banyak diperlukan oleh beberapa peternak tradisionil, misalnya para peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan mode penggembalaan pengeluaran untuk pakan bisa lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang berada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain sebagainya. kebanyakan mutu telur yang dibuat dengan sistem penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. apabila diolah jadi telur asin sangat baik.

akan tetapi langkah ini belumlah pasti bisa diterapkan di semua tempat. Mengingat kian kurangnya lahan serta tenaga kerja penggembala yang sukar didapatkan, sistem ini makin tidak populer. di lain bagian, langkah budidaya dengan kandang sudah bertambah maju. Beberapa praktek ternak bebek dalam kandang tunjukkan produktivitas yg tidak kalah baik. Kualitas telur yg dibuat dapat dikontrol dengan pemberian pakan yang pas. ada sejumlah model kandang untuk ternak bebek, selanjutnya penjelasannya:

Kandang type pekarangan. model kandang ini berupa pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini bersifat terbuka, tetapi disediakan kandang buat berteduh. Bila malam tiba atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau tipe postal. Berupa satu bangunan besar yg mimiliki atap dan dinding. Dinding rata-rata terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditempatkan beberapa fasilitas seperti tempat pakan, minum atau bila memungkinkan kolam berenang. Dasar kandang bisa berupa tanah atau semen yg diberi sekam padi.
Kandang tipe baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditempatkan dalam kotak yang terpisah. kebanyakan dibikin dari kisi-kisi bambu, sebagaimana pada budidaya ayam petelur sungguh-sungguh. Kandang jenis baterei dapat di letakkan di atau luar tempat. Dengan model kandang baterai, tidak disajikan kolam untuk berenang.
b. Memilih jenis kandang
Type kandang seperti apakah yang sesuai buat saya? mungkin itu pertanyaan yang berada di benak pembaca. penentuan tipe kandang sangatlah sehubungan dengan tersedianya sumber daya seperti, lokasi, luas area, tenaga kerja dan modal. Berikut perihal yang perlu diperhitungkan dalam memilih tipe kandang.

kalau tempat yg tersedia cukuplah luas bisa diperhitungkan kandang tipe pekarangan. Kandang ini butuh area yang luas, tetapi investasi buat pembuatan kandang dapat ditekan sebab pekerjaan bebek bakal dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas diterapkan pada terak bebek semi intens.
jika tempat yg ada terbatas, dapat diperhitungkan jenis kandang terkurung atau model baterei. Kandang type ini relatif tdk butuh area luas, namun biaya pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang jenis ini cocok untuk budidaya intensif.
Pertimbangkan juga arah ternak bebek. Bila fokus pada produksi telur serta daging, skema tekurung dan baterai bisa dimanfaatkan. Tetapi apabila mempunyai tujuan untuk pembibitan/reproduksi, sebaiknya pertimbangkan model pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disiapkan sarana kolam untuk berenang.
pilih bibit bebek
buat hasil ternak bebek yg optimal, semestinya muai dengan memilih bibit yang baik. Ada tiga trik buat mendapatkan bibit bebek, yaitu:

beli telur tetas dari induk bebek yg dapat di buktikan mutunya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. soal ini bisa dikerjakan apabila kita memiliki bibit yg berkualitas, dan juga miliki layanan pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak berbeda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat maksud peterlur atau pedaging butuh pakan yg berkualitas. Pada bebek petelur, kwalitas telur yang dibuat tergantung dengan jenis pakan yang dikasihkan. di bawah ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Jenis pakan
Ada dua tipe pakan ternak bebek, yaitu pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berbentuk keong dan kepaa udang. sedang pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk menghemat bisa diramu sendiri.

jika kita membeli pakan dari pabrik, sedikitnya terdapat tiga jenis pakan untuk masing-masing babak pertumbuhan. tahap awal diperuntukkan bagi bebek berusia 0-8 minggu, tahap grower untuk umur 8-18 minggu dan sesi layer usia 18-27 minggu. Pakan tahap awal sedikitnya punyai kandungan protein 20-22%, sesi grower 17-19% dan babak layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut memenuhi kandungan protein sekurang-kurangnya serta pas untuk pakan unggas. tersebut salah satunya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (persen) Grower (%) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Teknik pemberian pakan
Langkah berikan pakan pada bebek yang baru netas hingga berusia 21 hari seharusnya disajikan dalam baki pakan (tray feeder). sedang buat bebek di atas 21 hari dapat disebar dilantai serta diberikan secara terus menerus. demikian pula dengan pembrian air minum, buat anak bebek 0-7 hari seharusnya tambahkan vitamin pad air minum. sesudah itu air minum disediakan dalam wadah khsus di dalam kandang dengan cara tiada henti. Berikut ini tabel jumlahnya pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Harga Dod Bebek Kalung




Harga Dod Bebek Kalung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar