Jumat, 17 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Peking Kediri

Jual Bibit Bebek Peking Kediri


Jual Bibit Bebek Peking Kediri - Hubungi CS kami Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek saat ini makin populer. keinginan pada daging bebek senantiasa makin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih memfokuskan pada produksi telur, sedang daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen sesudah waktu produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang mengarah pada daging.
orang umum umumnya memandang sama antara itik dan bebek. meskipun sebenarnya ada dikit ketidaksamaan antara itik dengan bebek. Itik memiliki ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya menyerupai botol serta gerakannya tangkas. sedang bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lambat. tapi dalam ulasan kali ini, kita tak memperbedakan antara itik dan bebek, mengingat untuk beberapa umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Peking Kediri


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Peking Kediri

Jual Bibit Bebek Peking Kediri


Dewasa ini telah ada bebek teristimewa pedaging dan bebek petelur. tetapi pada kenyataannya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil kedua-duanya, baik telur maupun dagingnya. tidak seperti ternak ayam yang sangat spesifik serta tak bisa disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengenal beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa merupakan bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam menghasilkan telur. Dalam 1 tahun bebek ini dapat bertelur 250-300 butir. bebek mulai bisa bertelur pada usia 5-6 bulan, dan tetap produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio merupakan satu diantaranya jenis bebek yang banyak dibudidayakan. sebetulnya ada model bebek kalimantan berbeda yakni bebek nunukan. tetapi tidak demikian popular ketimbang bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya semakin besar dibanding bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada bagian sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar ketimbang bebek Jawa. kapabilitas bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon awalannya berbentuk bebek liar yang didomestikasi petani ditempat untuk dijinakan. bebek bali memiliki warna tubuh yang bermacam. Kemampuan bertelurnya lebih dikit dibanding bebek jawa dan bebek alabio, kurang lebih 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal selesai berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda serta Belgia. bebek tipe ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yg merasa sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain jenis-jenis bebek di atas, ada bebek pelbagai style bebek pedaging. Atau biasa ikut disebut bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dilaksanakan dengan sistim penggembalaan atau langkah kandang. di dalam bertambah sulitnya area penggembalaan, saat ini banyak peternak banyak yang beralih ke sistem kandang. udah banyak peternak yang perlihatkan dengan metode kandang, budidaya bebek konsisten produktif bertelur. dibawah ini berbagai perihal yang harus diperhatikan dalam upaya ternak bebek.

a. Sistem budidaya
Seperti udah disinggung awal mulanya, terdapat dua cara ternak bebek ialah sistem penggembalaan serta sistem kandang. Kedua sistim tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. cara penggembalaan banyak dimanfaatkan oleh banyak peternak tradisional, perumpamaannya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan metode penggembalaan pengeluaran untuk pakan dapat lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang berada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain sebagainya. kebanyakan kualitas telur yang dihasilkan dengan metode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. kalau di proses menjadi telur asin begitu baik.

tetapi sistim ini belum juga pasti dapat diaplikasikan di semua tempat. Mengingat semakin minimnya lahan serta tenaga kerja penggembala yang sukar diperoleh, sistem ini kian tidak disukai banyak orang. di sisi lainnya, sistem budidaya dengan kandang telah semakin maju. Beberapa praktik ternak bebek dalam kandang membuktikan produktivitas yang tidak kalah baik. mutu telur yang dibuat dapat dikendalikan dengan pemberian pakan yang tepat. Terdapat beberapa jenis kandang buat ternak bebek, selanjutnya penjelasannya:

Kandang model pekarangan. type kandang ini berupa pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek mengerjakan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini punya sifat terbuka, tetapi disiapkan kandang untuk berteduh. Bila malam tiba atau hujan, bebek bisa masuk buat berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau model postal. berbentuk sebuah bangunan besar yg mimiliki atap serta dinding. Dinding biasanya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang diletakkan beberapa layanan seperti tempat pakan, minum atau kalaupun sangat mungkin kolam berenang. basic kandang dapat berbentuk tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang model baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek di tempatkan dalam kotak yang terpisah. umumnya dibuat dari kisi-kisi bambu, sama dengan budidaya ayam petelur intensif. Kandang tipe baterai dapat ditaruh di atau luar tempat. Dengan tipe kandang baterai, tidak disediakan kolam buat berenang.
b. Menentukan type kandang
Model kandang seperti apa yg sesuai untuk saya? mungkin itu pertanyaan yg ada pada ingatan pembaca. penentuan type kandang sangat sehubungan dengan ketersediaan sumber daya seperti, lokasi, luas tempat, tenaga kerja serta modal. Berikut perihal yg perlu dipertimbangkan dalam menentukan model kandang.

Bila area yang tersedia cukup luas bisa dipertimbangkan kandang tipe pekarangan. Kandang ini memerlukan lahan yg luas, namun investasi untuk pembuatan kandang bisa ditekan lantaran aktivitas bebek dapat dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai ditempatkan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
jika area yang tersedia hanya terbatas, dapat dipertimbangkan type kandang terkurung atau jenis baterei. Kandang tipe ini relatif tak memerlukan area luas, namun ongkos pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang jenis ini pas buat budidaya intensif.
Pertimbangkan pula arah ternak bebek. kalau konsentrasi pada produksi telur serta daging, skema tekurung dan baterei dapat dimanfaatkan. namun kalau punya tujuan buat pembibitan/reproduksi, seharusnya pertimbangkan type pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disediakan sarana kolam buat berenang.
Memilih bibit bebek
untuk hasil ternak bebek yang optimal, semestinya muai dengan pilih bibit yg baik. Ada tiga cara untuk memperoleh bibit bebek, ialah:

beli telur tetas dari induk bebek yang bisa di buktikan kwalitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. masalah ini dapat dilaksanakan bila kita mempunyai bibit yang berkualitas, dan mempunyai fasilitas pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lainnya.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk arah peterlur atau pedaging butuh pakan yang bermutu. Pada bebek petelur, kualitas telur yang dihasilkan bergantung dengan tipe pakan yang dikasihkan. di bawah ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Tipe pakan
Ada dua type pakan ternak bebek, yaitu pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berwujud keong serta kepaa udang. sedang pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau buat menghemat bisa diramu sendiri.

apabila kita membeli pakan dari pabrik, sedikitnya terdapat tiga model pakan untuk masing-masing tahap pertumbuhan. sesi awal diperuntukan buat bebek berumur 0-8 minggu, sesi grower buat usia 8-18 minggu dan sesi layer umur 18-27 minggu. Pakan fase awal minimal miliki kandungan protein 20-22%, fase grower 17-19% dan babak layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu penuhi kandungan protein minimum dan pas untuk pakan unggas. selanjutnya salah satunya contoh pakan konsentrat yg diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (%) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Langkah pemberian pakan
Trik memberikan pakan pada bebek yang baru netas sampai berusia 21 hari seharusnya disediakan dalam baki pakan (tray feeder). Sedangkan untuk bebek diatas 21 hari dapat disebar dilantai dan diberikan lewat cara tiada henti. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari seharusnya tambahkan vitamin pad air minum. setelah itu air minum disediakan dalam wadah khsus di dalam kandang lewat cara tak henti. di bawah ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Peking Kediri




Jual Bibit Bebek Peking Kediri


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar