Kamis, 16 Mei 2019

Jual Anak Bebek Makassar

Jual Anak Bebek Makassar


Jual Anak Bebek Makassar - Butuh Info? Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini makin digemari banyak orang. keinginan pada daging bebek senantiasa makin bertambah. dulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, sedang daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen setelah waktu produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang mengarah pada daging.
Masyarakat umum rata-rata memandang sama pada itik dan bebek. walau sebenarnya ada dikit perbedaan antara itik dengan bebek. Itik mempunyai ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol serta gerakannya lincah. Sedangkan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lambat. Namun dalam uraian kali ini, kita tak mengetahui antara itik dan bebek, mengingat untuk beberapa umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Anak Bebek Makassar


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Anak Bebek Makassar

Jual Anak Bebek Makassar


Saat ini sudah tersedia bebek spesial pedaging serta bebek petelur. Namun sebenarnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil keduanya, baik telur ataupun dagingnya. Tidak seperti ternak ayam yg sudah benar-benar spesifik dan tidak bisa disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa yaitu bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam menghasilkan telur. Dalam satu tahun bebek ini dapat bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, serta terus produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio merupakan salah satu model bebek yg banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada tipe bebek kalimantan lainnya ialah bebek nunukan. tapi tdk begitu disukai banyak orang dibandingkan bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar dibanding bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di bagian sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar dibandingkan bebek Jawa. Kemampuan bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai sama namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalannya berwujud bebek liar yang didomestikasi petani ditempat buat dijinakan. bebek bali memiliki warna tubuh yang beragam. Kemampuan bertelurnya lebih dikit dibanding bebek jawa dan bebek alabio, seputar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal sehabis berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda dan Belgia. bebek type ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yg menganggap jadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner menyerupai dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain beberapa jenis bebek di atas, ada bebek pelbagai style bebek pedaging. Atau biasa pun dimaksud bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dilaksanakan dengan cara penggembalaan atau sistim kandang. Di tengah kian sulitnya area penggembalaan, kini para peternak banyak yang berpindah ke metode kandang. Telah banyak peternak yg perlihatkan dengan skema kandang, budidaya bebek konsisten produktif bertelur. di bawah ini berbagai perihal yang perlu diperhatikan dalam usaha ternak bebek.

a. Cara budidaya
Seperti udah disinggung awal mulanya, terdapat dua langkah ternak bebek yaitu metode penggembalaan dan sistem kandang. ke dua sistim itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistim penggembalaan banyak difungsikan oleh beberapa peternak tradisionil, misalnya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan metode penggembalaan pengeluaran untuk pakan bisa lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang ada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain sebagainya. rata-rata kualitas telur yang dibuat dengan skema penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. apabila diolah berubah menjadi telur asin amat baik.

akan tetapi metode ini belum semestinya dapat diaplikasikan di semua tempat. Mengingat semakin terbatasnya tempat serta tenaga kerja penggembala yg sukar diperoleh, metode ini bertambah tidak digemari banyak orang. di sisi lainnya, sistem budidaya dengan kandang udah makin maju. beberapa praktik ternak bebek dalam kandang perlihatkan produktivitas yang tak kalah baik. Kualitas telur yang dibuat dapat dikontrol dengan pemberian pakan yg tepat. terdapat sejumlah tipe kandang untuk ternak bebek, berikut penuturannya:

Kandang tipe pekarangan. jenis kandang ini berupa pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek mengerjakan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini berwujud terbuka, tapi disiapkan kandang untuk berteduh. Bila malam tiba atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau type postal. berwujud sebuah bangunan besar yg mimiliki atap serta dinding. Dinding umumnya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di tempatkan beberapa layanan seperti tempat pakan, minum atau jika memungkinkan kolam berenang. Dasar kandang dapat berwujud tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang tipe baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek di tempatkan dalam kotak yg terpisah. Biasanya dibuat dari kisi-kisi bambu, seperti pada budidaya ayam petelur mendalam. Kandang type battery dapat ditaruh di dalam atau luar ruang. Dengan model kandang baterei, tak disiapkan kolam untuk berenang.
b. Memilih model kandang
Model kandang seperti apa yang cocok untuk saya? mungkin itu pertanyaan yg ada pada pikiran pembaca. penentuan model kandang begitu berkenaan dengan terdapatnya sumber daya seperti, area, luas lahan, tenaga kerja dan modal. tersebut hal yg butuh diperhitungkan dalam menentukan model kandang.

kalau tempat yang tersedia cukuplah luas dapat dipertimbangkan kandang type pekarangan. Kandang ini butuh tempat yg luas, namun investasi untuk pembuatan kandang bisa ditekan sebab pekerjaan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai diaplikasikan pada terak bebek semi intens.
apabila tempat yg tersedia hanya terbatas, dapat dipertimbangkan type kandang terkurung atau tipe battery. Kandang jenis ini relatif tak memerlukan tempat luas, tapi ongkos pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang type ini cocok untuk budidaya intensif.
Pertimbangkan pula maksud ternak bebek. Bila fokus pada produksi telur dan daging, metode tekurung serta battery bisa dimanfaatkan. tapi apabila punya tujuan buat pembibitan/reproduksi, seharusnya pertimbangkan jenis pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disajikan layanan kolam untuk berenang.
menentukan bibit bebek
untuk hasil ternak bebek yang maksimal, baiknya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga metode untuk memperoleh bibit bebek, ialah:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang dapat dibuktikan mutunya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. Hal ini bisa dilakukan jika kita memiliki bibit yg memiliki kualitas, dan mempunyai sarana pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak beda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat tujuan peterlur atau pedaging butuh pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, mutu telur yg dibuat tergantung dengan tipe pakan yang diberikan. di bawah ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Jenis pakan
Ada dua jenis pakan ternak bebek, yaitu pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berbentuk keong serta kepaa udang. sedang pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk mengirit dapat diramu sendiri.

jika kita beli pakan dari pabrik, minimal terdapat tiga jenis pakan untuk semasing babak pertumbuhan. Fase awal ditujukan untuk bebek berusia 0-8 minggu, babak grower buat umur 8-18 minggu dan babak layer umur 18-27 minggu. Pakan babak awal minimal miliki kandungan protein 20-22%, fase grower 17-19% serta babak layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein minimum serta cocok untuk pakan unggas. tersebut satu diantaranya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (persen) Grower (%) Layer (%)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Trik pemberian pakan
Cara memberikan pakan pada bebek yang baru netas sampai berusia 21 hari seharusnya disediakan dalam baki pakan (tray feeder). sedang untuk bebek diatas 21 hari dapat disebar dilantai dan diberikan dengan cara terus-terusan. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari seharusnya imbuhkan vitamin pad air minum. Selanjutnya air minum disiapkan dalam wadah khsus dalam kandang secara terus terusan. Berikut ini tabel jumlahnya pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Anak Bebek Makassar




Jual Anak Bebek Makassar


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar