Kamis, 16 Mei 2019

Jual Anak Bebek Makassar

Jual Anak Bebek Makassar


Jual Anak Bebek Makassar - Butuh Info? Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek saat ini bertambah disukai banyak orang. permohonan terhadap daging bebek selalu bertambah. dulu peternak bebek lebih menitik beratkan pada produksi telur, sedangkan daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen selesai periode produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang mengarah pada daging.
orang umum biasanya merasa sama pada itik serta bebek. meskipun sebenarnya ada dikit ketidaksamaan antara itik dengan bebek. Itik punyai ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol dan gerakannya gesit. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lambat. akan tetapi dalam uraian kesempatan ini, kita tak membedakan pada itik dan bebek, mengingat untuk beberapa umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Anak Bebek Makassar


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Anak Bebek Makassar

Jual Anak Bebek Makassar


Jaman sekarang telah tersedia bebek spesial pedaging dan bebek petelur. tapi pada kenyataannya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur maupun dagingnya. Tidak seperti ternak ayam yang sangat spesifik serta tidak bisa disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa ialah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam menghasilkan telur. Dalam satu tahun bebek ini bisa bertelur 250-300 butir. bebek mulai bisa bertelur pada umur 5-6 bulan, dan terus produktif sampai usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio merupakan salah satu style bebek yang banyak dibudidayakan. memang ada type bebek kalimantan beda yakni bebek nunukan. tetapi tidak demikian disukai banyak orang ketimbang bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya semakin besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di bagian sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar dibandingkan bebek Jawa. potensi bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai dengan namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon sebelumnya berupa bebek liar yang didomestikasi petani setempat buat dijinakan. bebek bali miliki warna tubuh yang beragam. Kemampuan bertelurnya lebih sedikit dibanding bebek jawa dan bebek alabio, kira-kira 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal sesudah berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda dan Belgia. bebek jenis ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yang menganggap jadi bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain jenis-jenis bebek diatas, ada bebek bermacam model bebek pedaging. Atau biasa juga dimaksud bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dijalankan dengan langkah penggembalaan atau langkah kandang. di dalam kian sulitnya tempat penggembalaan, saat ini beberapa peternak banyak yang beralih ke mode kandang. Telah banyak peternak yg memperlihatkan dengan sistem kandang, budidaya bebek tetap produktif bertelur. dibawah ini banyak hal yang perlu jadi perhatian dalam usaha ternak bebek.

a. Sistim budidaya
Seperti telah disinggung sebelumnya, ada dua sistim ternak bebek yaitu sistem penggembalaan dan sistim kandang. ke dua cara tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. Metode penggembalaan banyak difungsikan oleh banyak peternak tradisionil, perumpamaannya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan sistem penggembalaan pengeluaran untuk pakan bisa lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang berada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain sebagainya. umumnya mutu telur yang dihasilkan dengan metode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. kalau diproses menjadi telur asin sangatlah baik.

tetapi cara ini belum juga semestinya bisa ditempatkan di semua tempat. Mengingat kian terbatasnya lahan dan tenaga kerja penggembala yang sukar didapat, sistim ini bertambah tidak populer. Di sisi lain, langkah budidaya dengan kandang telah kian maju. sejumlah praktek ternak bebek dalam kandang menunjukkan produktivitas yg tidak kalah baik. kwalitas telur yg dibuat dapat dikendalikan dengan pemberian pakan yang pas. ada banyak tipe kandang untuk ternak bebek, selanjutnya penuturannya:

Kandang jenis pekarangan. model kandang ini berbentuk pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek mengerjakan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini berwujud terbuka, akan tetapi disajikan kandang buat berteduh. kalau malam tiba atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau type postal. berbentuk suatu bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding biasanya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di letakkan pelbagai fasilitas seperti tempat pakan, minum atau jika sangat mungkin kolam berenang. basic kandang bisa berbentuk tanah atau semen yang diberi sekam padi.
Kandang tipe baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek di letakkan dalam kotak yang terpisah. kebanyakan dibikin dari kisi-kisi bambu, seperti pada budidaya ayam petelur mendalam. Kandang type battery bisa di tempatkan di dalam atau luar area. Dengan model kandang baterai, tak disiapkan kolam untuk berenang.
b. Pilih jenis kandang
Tipe kandang seperti apa yang pas untuk saya? mungkin itu pertanyaan yang berada pada benak pembaca. Pemilihan type kandang sangat berkaitan dengan terdapatnya sumber daya seperti, tempat, luas area, tenaga kerja serta modal. tersebut soal yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan model kandang.

apabila tempat yang tersedia cukup luas bisa dipertimbangkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini butuh area yg luas, namun investasi buat pembuatan kandang bisa didesak sebab kesibukan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas diterapkan pada terak bebek semi intensif.
Bila lahan yang tersedia hanya terbatas, bisa diperhitungkan jenis kandang terkurung atau model baterei. Kandang tipe ini relatif tdk memerlukan area luas, akan tetapi ongkos pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang model ini pas untuk budidaya sungguh-sungguh.
pikirkanlah juga arah ternak bebek. kalau fokus pada produksi telur dan daging, sistem tekurung serta battery bisa diperlukan. tapi apabila memiliki tujuan untuk pembibitan/reproduksi, semestinya pertimbangkan tipe pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disajikan layanan kolam buat berenang.
Memilih bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yang optimal, seharusnya muai dengan memilih bibit yang baik. Ada tiga langkah untuk memperoleh bibit bebek, ialah:

beli telur tetas dari induk bebek yang dapat dibuktikan mutunya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. masalah ini dapat dikerjakan bila kita memiliki bibit yang berkualitas, dan memiliki fasilitas pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak berbeda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat arah peterlur atau pedaging perlu pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yang dihasilkan terkait dengan style pakan yg diberikan. Berikut ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Tipe pakan
Terdapat dua tipe pakan ternak bebek, yaitu pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berbentuk keong serta kepaa udang. sedang pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk menghemat dapat diramu sendiri.

Bila kita membeli pakan dari pabrik, sedikitnya terdapat tiga style pakan untuk masing-masing babak pertumbuhan. tahap awal diperuntukkan untuk bebek berumur 0-8 minggu, fase grower untuk umur 8-18 minggu dan fase layer usia 18-27 minggu. Pakan fase awal semestinya memiliki kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% dan tahap layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein sedikitnya serta cocok untuk pakan unggas. Berikut satu diantaranya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (%) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Metode pemberian pakan
Langkah memberikan pakan pada bebek yang baru netas sampai berumur 21 hari sebaiknya diberikan dalam baki pakan (tray feeder). Sedangkan untuk bebek di atas 21 hari dapat ditebar dilantai serta diberikan lewat cara tiada henti. demikian pula dengan pembrian air minum, buat anak bebek 0-7 hari baiknya imbuhkan vitamin pad air minum. setelah itu air minum disediakan dalam wadah khsus dalam kandang dengan cara tak henti. di bawah ini tabel jumlahnya pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Anak Bebek Makassar




Jual Anak Bebek Makassar


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar