Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat - Informasi Lebih lanjut Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek waktu ini makin popular. Permintaan terhadap daging bebek senantiasa semakin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, sedang daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen selesai periode produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang fokus pada daging.
penduduk umum kebanyakan memandang sama pada itik serta bebek. walaupun sebenarnya ada sedikit ketidaksamaan antara itik dengan bebek. Itik memiliki ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol dan gerakannya tangkas. sedang bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lambat. akan tetapi dalam ulasan kali ini, kita tidak membedakan pada itik serta bebek, mengingat umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat

Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jaman sekarang udah tersedia bebek khusus pedaging serta bebek petelur. tetapi sesungguhnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil keduanya, baik telur atau dagingnya. tak seperti ternak ayam yg sudah sangat spesifik serta tdk dapat disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa merupakan bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam membuahkan telur. Dalam 1 tahun bebek ini bisa bertelur 250-300 butir. bebek mulai bisa bertelur pada usia 5-6 bulan, dan tetap produktif sampai usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga di kenal dengan nama alabio adalah satu diantaranya style bebek yang banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada style bebek kalimantan berbeda yaitu bebek nunukan. tapi tidak demikian popular ketimbang bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di bagian sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar dibandingkan bebek Jawa. Kemampuan bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon awalannya berbentuk bebek liar yang didomestikasi petani ditempat buat dijinakan. bebek bali punyai warna badan yang beraneka. Kemampuan bertelurnya lebih dikit ketimbang bebek jawa dan bebek alabio, kira-kira 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal sesudah berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda dan Belgia. bebek model ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yg merasa sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain jenis-jenis bebek di atas, terdapat bebek berbagai model bebek pedaging. Atau biasa juga disebut bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dilaksanakan dengan cara penggembalaan atau metode kandang. ditengah semakin sulitnya tempat penggembalaan, sekarang banyak peternak banyak yang beralih ke metode kandang. Telah banyak peternak yang memperlihatkan dengan metode kandang, budidaya bebek masih produktif bertelur. di bawah ini berbagai hal yang perlu diperhatikan dalam usaha ternak bebek.

a. Cara budidaya
Seperti udah disinggung awal kalinya, ada dua sistem ternak bebek yakni cara penggembalaan serta sistim kandang. ke dua metode tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. langkah penggembalaan banyak digunakan oleh banyak peternak tradisionil, contoh-contohnya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan skema penggembalaan pengeluaran untuk pakan bisa lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang berada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan seterusnya. umumnya mutu telur yang dihasilkan dengan mode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. apabila diproses menjadi telur asin begitu baik.

namun metode ini belumlah pasti bisa diterapkan di semua tempat. Mengingat kian terbatasnya lahan serta tenaga kerja penggembala yang sulit diperoleh, sistim ini makin tak popular. Di sisi lain, sistim budidaya dengan kandang udah bertambah maju. Beberapa praktek ternak bebek dalam kandang menunjukkan produktivitas yang tdk kalah baik. kwalitas telur yang dibuat bisa dikontrol dengan pemberian pakan yang tepat. ada sejumlah jenis kandang buat ternak bebek, selanjutnya penuturannya:

Kandang model pekarangan. model kandang ini berupa pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini miliki sifat terbuka, tetapi disiapkan kandang buat berteduh. jika malam datang atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau model postal. Berupa satu bangunan besar yg mimiliki atap serta dinding. Dinding umumnya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditempatkan pelbagai layanan seperti tempat pakan, minum atau jika memungkinkan kolam berenang. Dasar kandang bisa berbentuk tanah atau semen yg ditaburi sekam padi.
Kandang jenis baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek di letakkan dalam kotak yang terpisah. kebanyakan dibikin dari kisi-kisi bambu, seperti pada budidaya ayam petelur sungguh-sungguh. Kandang tipe battery bisa di letakkan di dalam atau luar ruangan. Dengan type kandang battery, tidak disiapkan kolam buat berenang.
b. Menentukan tipe kandang
Tipe kandang seperti apakah yang sesuai buat saya? mungkin itu pertanyaan yang ada pada akal pembaca. Pemilihan type kandang sangatlah berkenaan dengan ketersediaan sumber daya seperti, tempat, luas tempat, tenaga kerja dan modal. tersebut hal yang butuh diperhitungkan dalam pilih jenis kandang.

jika lahan yang ada cukup luas bisa dipertimbangkan kandang tipe pekarangan. Kandang ini membutuhkan area yg luas, namun investasi untuk pembuatan kandang dapat ditekan sebab kesibukan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai diterapkan pada terak bebek semi intensif.
apabila area yang ada hanya terbatas, dapat dipertimbangkan jenis kandang terkurung atau tipe baterei. Kandang type ini relatif tak membutuhkan area luas, tapi cost pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang type ini cocok untuk budidaya mendalam.
Pertimbangkan pula arah ternak bebek. kalau konsentrasi pada produksi telur serta daging, skema tekurung dan baterai bisa dipakai. tapi jika memiliki tujuan untuk pembibitan/reproduksi, semestinya pertimbangkan jenis pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disajikan layanan kolam buat berenang.
menentukan bibit bebek
untuk hasil ternak bebek yg maksimum, sebaiknya muai dengan memilih bibit yg baik. Ada tiga cara untuk memperoleh bibit bebek, yakni:

Membeli telur tetas dari induk bebek yg bisa dibuktikan kualitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. Hal ini bisa dijalankan jika kita memiliki bibit yang berkualitas, serta memiliki layanan pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lain.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk tujuan peterlur atau pedaging butuh pakan yg berkualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yg dihasilkan bergantung dengan tipe pakan yang diberikan. di bawah ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Type pakan
Terdapat dua model pakan ternak bebek, ialah pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berupa keong dan kepaa udang. dan pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau untuk mengirit dapat diramu sendiri.

apabila kita membeli pakan dari pabrik, minimal terdapat tiga style pakan buat semasing fase perkembangan. babak awal diperuntukkan bagi bebek berumur 0-8 minggu, tahap grower buat usia 8-18 minggu dan sesi layer umur 18-27 minggu. Pakan babak awal sedikitnya punyai kandungan protein 20-22%, sesi grower 17-19% dan tahap layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein minimum dan sesuai untuk pakan unggas. selanjutnya salah satu contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (persen) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Langkah pemberian pakan
Trik memberikannya pakan pada bebek yang baru netas sampai berusia 21 hari baiknya disediakan dalam baki pakan (tray feeder). Sedangkan untuk bebek di atas 21 hari dapat ditebar dilantai serta dikasihkan secara terus-terusan. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari seharusnya imbuhkan vitamin pad air minum. Selanjutnya air minum disediakan dalam wadah khsus di dalam kandang dengan terus menerus. di bawah ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat




Jual Bibit Bebek Peking Jawa Barat


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar