Kamis, 16 Mei 2019

Jual Dod Bebek Petelur Medan

Jual Dod Bebek Petelur Medan


Jual Dod Bebek Petelur Medan - Butuh Info? Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek waktu ini kian populer. permohonan terhadap daging bebek senantiasa makin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih memfokuskan pada produksi telur, sedangkan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen selesai periode produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang mengarah pada daging.
orang umum umumnya memandang sama antara itik dan bebek. Padahal sebenarnya terdapat sedikit ketidaksamaan antara itik dengan bebek. Itik punyai ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya menyerupai botol dan gerakannya gesit. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lamban. Namun dalam ulasan kesempatan ini, kita tdk memperbedakan pada itik dan bebek, mengingat secara umum proses budidayanya relatif sama.



Jual Dod Bebek Petelur Medan


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Dod Bebek Petelur Medan

Jual Dod Bebek Petelur Medan


Saat ini telah tersedia bebek privat pedaging dan bebek petelur. Namun sesungguhnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur atau dagingnya. tak seperti ternak ayam yg sangat spesifik serta tdk bisa disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa adalah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam menghasilkan telur. Dalam 1 tahun bebek ini bisa bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, dan masih produktif sampai usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga di kenal dengan nama alabio adalah salah satu jenis bebek yang banyak dibudidayakan. sebetulnya ada model bebek kalimantan berbeda ialah bebek nunukan. Namun tak demikian populer dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada bagian sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio lebih besar dibanding bebek Jawa. Kemampuan bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon awalnya berbentuk bebek liar yang didomestikasi petani setempat buat dijinakan. bebek bali memiliki warna badan yang beraneka. kapabilitas bertelurnya lebih sedikit dibandingkan bebek jawa serta bebek alabio, seputar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal sehabis berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda serta Belgia. bebek style ini sesuai dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yg merasa jadi bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping jenis-jenis bebek diatas, ada bebek beragam type bebek pedaging. Atau biasa juga dimaksud bebek, yaitu bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dilaksanakan dengan sistim penggembalaan atau langkah kandang. Di tengah makin sulitnya area penggembalaan, saat ini banyak peternak banyak yg beralih ke metode kandang. udah banyak peternak yang menyatakan dengan metode kandang, budidaya bebek masih produktif bertelur. di bawah ini berbagai perihal yang harus dilihat dalam upaya ternak bebek.

a. Sistem budidaya
Seperti sudah disinggung sebelumnya, ada dua cara ternak bebek ialah cara penggembalaan dan sistem kandang. ke-2 sistem tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. Metode penggembalaan banyak dimanfaatkan oleh beberapa peternak tradisionil, contohnya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan mode penggembalaan pengeluaran buat pakan bisa lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang berada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan seterusnya. Biasanya mutu telur yg dibuat dengan skema penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. jika di proses berubah menjadi telur asin sangatlah baik.

tetapi sistem ini belumlah pasti dapat diterapkan di semua tempat. Mengingat bertambah kurangnya lahan dan tenaga kerja penggembala yang sulit didapat, metode ini makin tidak popular. di lain bidang, cara budidaya dengan kandang sudah kian maju. Beberapa praktek ternak bebek dalam kandang membuktikan produktivitas yg tidak kalah baik. kualitas telur yang dibuat dapat diatur dengan pemberian pakan yg tepat. ada sejumlah tipe kandang untuk ternak bebek, tersebut penjelasannya:

Kandang type pekarangan. type kandang ini berbentuk pekarangan yg sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini berwujud terbuka, akan tetapi disajikan kandang untuk berteduh. apabila malam tiba atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau jenis postal. Berupa satu bangunan besar yg mimiliki atap serta dinding. Dinding kebanyakan terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditaruh beragam layanan seperti tempat pakan, minum atau jika memungkinkan kolam berenang. Dasar kandang bisa berbentuk tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang type baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek di letakkan dalam kotak yang terpisah. Biasanya dibuat dari kisi-kisi bambu, sama dengan budidaya ayam petelur intensif. Kandang type battery bisa diletakkan di dalam atau luar area. Dengan tipe kandang baterai, tidak disiapkan kolam buat berenang.
b. Pilih type kandang
Model kandang seperti apa yg pas untuk saya? mungkin itu pertanyaan yang ada pada akal pembaca. Pemilihan type kandang sangatlah terkait dengan tersedianya sumber daya seperti, lokasi, luas lahan, tenaga kerja dan modal. selanjutnya soal yg perlu diperhitungkan dalam pilih model kandang.

kalau tempat yang ada cukup luas dapat diperhitungkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini memerlukan area yg luas, namun investasi untuk pembuatan kandang bisa ditekan lantaran kesibukan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai dipraktekkan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
apabila tempat yang tersedia terbatas, bisa dipertimbangkan model kandang terkurung atau model battery. Kandang tipe ini relatif tidak memerlukan lahan luas, tapi cost pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang type ini cocok untuk budidaya intens.
Pertimbangkan juga maksud ternak bebek. jika konsentrasi pada produksi telur serta daging, mode tekurung serta baterei bisa digunakan. namun jika punya tujuan untuk pembibitan/reproduksi, sebaiknya pertimbangkan jenis pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disediakan fasilitas kolam buat berenang.
Memilih bibit bebek
untuk hasil ternak bebek yang optimal, baiknya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga langkah buat memperoleh bibit bebek, yakni:

beli telur tetas dari induk bebek yang dapat di buktikan kualitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. Hal ini bisa dilakukan kalau kita punyai bibit yang berkualitas, serta miliki fasilitas pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak beda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk arah peterlur atau pedaging perlu pakan yang memiliki kualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yg dihasilkan terkait dengan type pakan yg dikasihkan. Berikut ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Model pakan
Ada dua type pakan ternak bebek, yakni pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berwujud keong serta kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau untuk menghemat bisa diramu sendiri.

apabila kita beli pakan dari pabrik, setidaknya ada tiga jenis pakan untuk masing-masing tahap perkembangan. sesi awal diperuntukkan buat bebek berumur 0-8 minggu, tahap grower untuk umur 8-18 minggu dan babak layer umur 18-27 minggu. Pakan babak awal semestinya miliki kandungan protein 20-22%, sesi grower 17-19% serta sesi layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein minimum dan pas buat pakan unggas. tersebut satu diantaranya contoh pakan konsentrat yg diramu sendiri.

Bahan baku Awal (persen) Grower (prosen) Layer (persen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Langkah pemberian pakan
Cara memberikannya pakan pada bebek yg baru netas sampai berusia 21 hari semestinya disediakan dalam baki pakan (tray feeder). sedang buat bebek di atas 21 hari bisa disebar dilantai dan diberikan lewat cara tiada henti. demikian pula dengan pembrian air minum, buat anak bebek 0-7 hari semestinya imbuhkan vitamin pad air minum. setelah itu air minum disiapkan dalam wadah khsus di dalam kandang lewat cara terus terusan. Berikut ini tabel jumlahnya pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Dod Bebek Petelur Medan




Jual Dod Bebek Petelur Medan


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar