Sabtu, 18 Mei 2019

Harga Dod Bebek Peking F1

Harga Dod Bebek Peking F1


Harga Dod Bebek Peking F1 - Hubungi kami dengan Telp 085204442226 Jual Bibit Bebek Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang kian popular. permohonan terhadap daging bebek senantiasa bertambah. dulu peternak bebek lebih menitik beratkan pada produksi telur, sedang daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen sehabis saat produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang fokus pada daging.
Masyarakat umum biasanya merasa sama pada itik dan bebek. meski sebenarnya ada dikit perbedaan antara itik dengan bebek. Itik miliki ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya menyerupai botol dan gerakannya gesit. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lambat. tapi dalam uraian kesempatan ini, kita tidak memperbedakan antara itik serta bebek, mengingat umumnya proses budidayanya relatif sama.



Harga Dod Bebek Peking F1


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Harga Dod Bebek Peking F1

Harga Dod Bebek Peking F1


Dewasa ini udah ada bebek teristimewa pedaging dan bebek petelur. tetapi sebenarnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil keduanya, baik telur maupun dagingnya. tidak seperti ternak ayam yg sangatlah spesifik dan tidak dapat disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Kenal jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa ialah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. menjadi bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam menghasilkan telur. Dalam 1 tahun bebek ini dapat bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, serta konsisten produktif sampai usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio merupakan salah satu jenis bebek yang banyak dibudidayakan. memang ada jenis bebek kalimantan berbeda yakni bebek nunukan. tetapi tak begitu disukai banyak orang ketimbang bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada sisi sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar ketimbang bebek Jawa. Kemampuan bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai sama namanya bebek ini datang dari Bali. Konon sebelumnya berwujud bebek liar yang didomestikasi petani setempat buat dijinakan. bebek bali miliki warna tubuh yg beragam. potensi bertelurnya lebih sedikit dibanding bebek jawa dan bebek alabio, seputar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal setelah berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda serta Belgia. bebek style ini sesuai dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yg merasa sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner menyerupai dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping jenis-jenis bebek di atas, terdapat bebek beberapa tipe bebek pedaging. Atau biasa pun dimaksud bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dijalankan dengan sistem penggembalaan atau sistim kandang. ditengah makin sulitnya area penggembalaan, saat ini banyak peternak banyak yg berpindah ke sistem kandang. Telah banyak peternak yang perlihatkan dengan skema kandang, budidaya bebek tetap produktif bertelur. dibawah ini banyak hal yang penting diperhatikan dalam usaha ternak bebek.

a. Cara budidaya
Seperti udah disinggung awal mulanya, terdapat dua langkah ternak bebek yaitu sistem penggembalaan dan metode kandang. ke dua cara tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistem penggembalaan banyak digunakan oleh banyak peternak tradisionil, misalnya para peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan sistem penggembalaan pengeluaran buat pakan bisa lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yang ada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. Biasanya mutu telur yang dibuat dengan metode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. apabila di proses menjadi telur asin sangatlah baik.

tetapi metode ini belum juga semestinya dapat dipraktekkan di semua tempat. Mengingat semakin kurangnya tempat dan tenaga kerja penggembala yang sulit diperoleh, metode ini semakin tidak disukai banyak orang. di lain sisi, langkah budidaya dengan kandang sudah kian maju. Beberapa praktek ternak bebek dalam kandang memperlihatkan produktivitas yg tidak kalah baik. mutu telur yang dihasilkan bisa dikendalikan dengan pemberian pakan yg tepat. ada banyak model kandang buat ternak bebek, tersebut penjelasannya:

Kandang model pekarangan. model kandang ini berupa pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini bersifat terbuka, tetapi disediakan kandang untuk berteduh. jika malam tiba atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau type postal. berwujud sebuah bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding umumnya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di letakkan berbagai layanan seperti tempat pakan, minum atau jika memungkinkan kolam berenang. basic kandang dapat berbentuk tanah atau semen yg ditaburi sekam padi.
Kandang model baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek di tempatkan dalam kotak yang terpisah. kebanyakan dibikin dari kisi-kisi bambu, sebagaimana pada budidaya ayam petelur intens. Kandang tipe battery bisa di tempatkan di dalam atau luar area. Dengan jenis kandang baterei, tidak disediakan kolam buat berenang.
b. Pilih type kandang
Jenis kandang seperti apa yang sesuai untuk saya? mungkin itu pertanyaan yg ada di akal pembaca. Pemilihan jenis kandang sangatlah berkenaan dengan terdapatnya sumber daya seperti, lokasi, luas lahan, tenaga kerja dan modal. Berikut soal yg butuh dipertimbangkan dalam memilih model kandang.

Bila area yg tersedia cukup luas dapat dipertimbangkan kandang type pekarangan. Kandang ini butuh tempat yg luas, tapi investasi buat pembuatan kandang dapat ditekan karena pekerjaan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai ditempatkan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
kalau area yg tersedia hanya terbatas, bisa diperhitungkan tipe kandang terkurung atau model baterai. Kandang type ini relatif tidak butuh tempat luas, tapi cost pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang model ini sesuai untuk budidaya intens.
pikirkan pula arah ternak bebek. kalau fokus pada produksi telur serta daging, mode tekurung serta battery dapat dipakai. akan tetapi apabila punya tujuan buat pembibitan/reproduksi, seharusnya pikirkanlah type pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disediakan fasilitas kolam untuk berenang.
menentukan bibit bebek
buat hasil ternak bebek yang maksimum, baiknya muai dengan memilih bibit yg baik. Ada tiga trik untuk memperoleh bibit bebek, ialah:

beli telur tetas dari induk bebek yg terbukti kwalitetnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. soal ini bisa dikerjakan kalau kita memiliki bibit yg memiliki kualitas, dan juga miliki sarana pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lain.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk arah peterlur atau pedaging butuh pakan yg berkualitas. Pada bebek petelur, kwalitas telur yang dihasilkan bergantung dengan style pakan yang dikasihkan. Berikut ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Type pakan
Terdapat dua model pakan ternak bebek, yakni pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berbentuk keong dan kepaa udang. dan pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau untuk mengirit bisa diramu sendiri.

kalau kita beli pakan dari pabrik, sekurang-kurangnya ada tiga style pakan buat semasing sesi perkembangan. Fase awal ditujukan buat bebek berumur 0-8 minggu, fase grower untuk umur 8-18 minggu serta fase layer usia 18-27 minggu. Pakan babak awal sedikitnya memiliki kandungan protein 20-22%, fase grower 17-19% serta fase layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein minimal dan pas untuk pakan unggas. selanjutnya salah satu contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (persen) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Teknik pemberian pakan
Metode memberi pakan pada bebek yang baru netas sampai berusia 21 hari baiknya diberikan dalam baki pakan (tray feeder). sedang buat bebek di atas 21 hari bisa disebar dilantai serta dikasihkan dengan terus-terusan. demikian pula dengan pembrian air minum, buat anak bebek 0-7 hari seharusnya imbuhkan vitamin pad air minum. Selanjutnya air minum disediakan dalam wadah khsus di dalam kandang dengan cara terus-terusan. di bawah ini tabel jumlahnya pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Harga Dod Bebek Peking F1




Harga Dod Bebek Peking F1


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar