Kamis, 16 Mei 2019

Jual Dod Bebek Petelur Medan

Jual Dod Bebek Petelur Medan


Jual Dod Bebek Petelur Medan - Hubungi kami dengan Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek waktu ini kian popular. keinginan pada daging bebek senantiasa semakin bertambah. dulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, sedangkan daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen selesai jaman produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang berorientasi pada daging.
orang umum rata-rata menganggap sama antara itik serta bebek. Padahal sebenarnya terdapat dikit ketidaksamaan pada itik dengan bebek. Itik miliki ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya menyerupai botol dan gerakannya lincah. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lamban. Namun dalam review kesempatan ini, kita tak memperbedakan antara itik serta bebek, mengingat umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Dod Bebek Petelur Medan


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Dod Bebek Petelur Medan

Jual Dod Bebek Petelur Medan


Dewasa ini sudah tersedia bebek pribadi pedaging dan bebek petelur. akan tetapi sebetulnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil keduanya, baik telur ataupun dagingnya. tdk seperti ternak ayam yang sangatlah spesifik dan tidak dapat disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Tahu jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa ialah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam menghasilkan telur. Dalam setahun bebek ini dapat bertelur 250-300 butir. bebek mulai bisa bertelur pada umur 5-6 bulan, dan konsisten produktif sampai usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio adalah salah satunya model bebek yang banyak dibudidayakan. sebetulnya ada jenis bebek kalimantan beda yaitu bebek nunukan. tetapi tidak demikian populer dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya semakin besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada sisi sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio lebih besar dibanding bebek Jawa. Kemampuan bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai namanya bebek ini datang dari Bali. Konon sebelumnya berupa bebek liar yang didomestikasi petani ditempat untuk dijinakan. bebek bali memiliki warna badan yang beragam. Kemampuan bertelurnya lebih dikit ketimbang bebek jawa serta bebek alabio, sekitar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal sesudah berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda dan Belgia. bebek jenis ini sesuai dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yg menganggap sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain beberapa jenis bebek diatas, ada bebek berbagai style bebek pedaging. Atau biasa juga dimaksud bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dikerjakan dengan cara penggembalaan atau cara kandang. Di tengah semakin sulitnya area penggembalaan, kini beberapa peternak banyak yg berubah ke skema kandang. Telah banyak peternak yg membuktikan dengan metode kandang, budidaya bebek tetap produktif bertelur. di bawah ini berbagai perihal yang wajib diperhatikan dalam upaya ternak bebek.

a. Metode budidaya
Seperti sudah disinggung awal kalinya, terdapat dua langkah ternak bebek ialah sistem penggembalaan dan metode kandang. ke dua metode itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistim penggembalaan banyak dimanfaatkan oleh banyak peternak tradisional, misalnya para peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan mode penggembalaan pengeluaran untuk pakan dapat lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang berada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan sebagainya. rata-rata mutu telur yg dihasilkan dengan mode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. apabila diproses jadi telur asin sangatlah baik.

tetapi sistem ini belum semestinya bisa diterapkan di semua tempat. Mengingat kian kurangnya tempat dan tenaga kerja penggembala yg sulit diterima, cara ini kian tdk disukai banyak orang. di lain bidang, sistim budidaya dengan kandang udah semakin maju. sejumlah praktek ternak bebek dalam kandang membuktikan produktivitas yang tdk kalah baik. Kualitas telur yang dihasilkan dapat diatur dengan pemberian pakan yang tepat. ada sejumlah tipe kandang buat ternak bebek, berikut penuturannya:

Kandang type pekarangan. jenis kandang ini berbentuk pekarangan yg sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini punya sifat terbuka, tetapi disediakan kandang buat berteduh. Bila malam tiba atau hujan, bebek dapat masuk buat berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau tipe postal. berbentuk satu bangunan besar yg mimiliki atap dan dinding. Dinding kebanyakan terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditaruh berbagai layanan seperti tempat pakan, minum atau kalaupun memungkinkan kolam berenang. Dasar kandang bisa berbentuk tanah atau semen yg diberi sekam padi.
Kandang jenis baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek diletakkan dalam kotak yang terpisah. rata-rata dibikin dari kisi-kisi bambu, serupa pada budidaya ayam petelur sungguh-sungguh. Kandang type battery dapat di tempatkan di dalam atau luar ruangan. Dengan type kandang baterai, tdk disediakan kolam untuk berenang.
b. Menentukan model kandang
Tipe kandang seperti apa yang sesuai untuk saya? mungkin itu pertanyaan yang ada di ingatan pembaca. penentuan type kandang amat berkenaan dengan adanya sumber daya seperti, tempat, luas tempat, tenaga kerja dan modal. Berikut hal yg butuh dipertimbangkan dalam pilih tipe kandang.

apabila lahan yg ada cukuplah luas bisa diperhitungkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini membutuhkan tempat yg luas, tapi investasi untuk pembuatan kandang dapat ditekan lantaran kesibukan bebek dapat dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai diaplikasikan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
kalau area yg ada hanya terbatas, bisa dipertimbangkan tipe kandang terkurung atau type baterai. Kandang type ini relatif tidak membutuhkan tempat luas, tetapi cost pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang tipe ini sesuai untuk budidaya mendalam.
Pertimbangkan pula maksud ternak bebek. Bila fokus pada produksi telur serta daging, sistem tekurung dan baterai bisa diperlukan. tapi bila memiliki tujuan untuk pembibitan/reproduksi, seharusnya pertimbangkan model pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disajikan fasilitas kolam buat berenang.
pilih bibit bebek
untuk hasil ternak bebek yang maksimal, seharusnya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga langkah untuk memperoleh bibit bebek, ialah:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang dapat dibuktikan kwalitetnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. masalah ini bisa dilakukan kalau kita mempunyai bibit yang bermutu, dan memiliki fasilitas pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lainnya.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat maksud peterlur atau pedaging butuh pakan yang bermutu. Pada bebek petelur, mutu telur yang dihasilkan tergantung dengan type pakan yg diberikan. dibawah ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Type pakan
Ada dua jenis pakan ternak bebek, ialah pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berbentuk keong dan kepaa udang. dan pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau untuk mengirit bisa diramu sendiri.

apabila kita membeli pakan dari pabrik, sekurang-kurangnya terdapat tiga tipe pakan untuk masing-masing tahap pertumbuhan. tahap awal diperuntukan bagi bebek berumur 0-8 minggu, sesi grower buat umur 8-18 minggu serta babak layer umur 18-27 minggu. Pakan babak awal minimal memiliki kandungan protein 20-22%, sesi grower 17-19% serta babak layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein sedikitnya dan sesuai untuk pakan unggas. Berikut salah satu contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (persen) Grower (%) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Teknik pemberian pakan
Metode memberikan pakan pada bebek yg baru netas hingga berusia 21 hari semestinya diberikan dalam baki pakan (tray feeder). Sedangkan buat bebek diatas 21 hari dapat disebar dilantai dan diberikan dengan cara tak henti. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari baiknya tambahkan vitamin pad air minum. setelah itu air minum disiapkan dalam wadah khsus dalam kandang lewat cara terus menerus. di bawah ini tabel jumlahnya pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Dod Bebek Petelur Medan




Jual Dod Bebek Petelur Medan


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar