Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Depok

Jual Bibit Bebek Depok


Jual Bibit Bebek Depok - Hubungi kami dengan Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang semakin disukai banyak orang. permohonan terhadap daging bebek terus makin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih memfokuskan pada produksi telur, dan daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen sesudah masa produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang mengarah pada daging.
orang umum biasanya memandang sama pada itik dan bebek. meskipun sebenarnya ada dikit ketaksamaan antara itik dengan bebek. Itik punyai ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol serta gerakannya lincah. sedang bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lamban. akan tetapi dalam uraian kali ini, kita tdk mengetahui pada itik serta bebek, mengingat secara umum proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Depok


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Depok

Jual Bibit Bebek Depok


Jaman sekarang udah tersedia bebek spesial pedaging dan bebek petelur. akan tetapi sesungguhnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur atau dagingnya. tidak seperti ternak ayam yg sudah sangat spesifik dan tdk dapat disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa merupakan bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. menjadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam membuahkan telur. Dalam satu tahun bebek ini bisa bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, dan tetap produktif sampai usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga di kenal dengan nama alabio merupakan satu diantaranya jenis bebek yg banyak dibudidayakan. memang ada tipe bebek kalimantan lainnya yakni bebek nunukan. Namun tidak demikian disukai banyak orang ketimbang bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar dibanding bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu dibagian sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar dibanding bebek Jawa. potensi bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalnya berbentuk bebek liar yang didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali miliki warna badan yg bermacam. potensi bertelurnya lebih dikit ketimbang bebek jawa dan bebek alabio, lebih kurang 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal sesudah berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda dan Belgia. bebek style ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yg memandang jadi bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping jenis-jenis bebek di atas, terdapat bebek beberapa tipe bebek pedaging. Atau biasa pun dimaksud bebek, yaitu bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dilakukan dengan sistim penggembalaan atau langkah kandang. Di tengah bertambah sulitnya lahan penggembalaan, saat ini banyak peternak banyak yang berubah ke metode kandang. udah banyak peternak yg tunjukkan dengan mode kandang, budidaya bebek konsisten produktif bertelur. Berikut ini beberapa hal yang wajib dilihat dalam upaya ternak bebek.

a. Cara budidaya
Seperti udah disinggung awal mulanya, terdapat dua cara ternak bebek yakni cara penggembalaan serta cara kandang. ke dua cara tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistem penggembalaan banyak digunakan oleh banyak peternak tradisional, contohnya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan skema penggembalaan pengeluaran untuk pakan dapat lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yg berada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain sebagainya. kebanyakan mutu telur yg dibuat dengan metode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. apabila diproses jadi telur asin begitu baik.

namun langkah ini belum tentu dapat dipraktekkan di semua tempat. Mengingat bertambah terbatasnya area dan tenaga kerja penggembala yang sukar didapatkan, langkah ini bertambah tak digemari banyak orang. di lain sisi, langkah budidaya dengan kandang sudah kian maju. beberapa praktek ternak bebek dalam kandang membuktikan produktivitas yg tidak kalah baik. Kualitas telur yang dihasilkan bisa diatur dengan pemberian pakan yang pas. Terdapat beberapa model kandang untuk ternak bebek, tersebut penuturannya:

Kandang model pekarangan. Tipe kandang ini berwujud pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini berbentuk terbuka, tapi disiapkan kandang untuk berteduh. kalau malam tiba atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau type postal. berbentuk sebuah bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding umumnya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang diletakkan pelbagai layanan seperti tempat pakan, minum atau bila sangat mungkin kolam berenang. Dasar kandang bisa berbentuk tanah atau semen yang diberi sekam padi.
Kandang tipe baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditempatkan dalam kotak yg terpisah. rata-rata dibikin dari kisi-kisi bambu, sama dengan budidaya ayam petelur mendalam. Kandang tipe baterai dapat diletakkan di dalam atau luar area. Dengan tipe kandang battery, tidak disajikan kolam untuk berenang.
b. Memilih type kandang
Tipe kandang seperti apakah yang pas untuk saya? mungkin itu pertanyaan yg ada pada pikiran pembaca. penentuan jenis kandang benar-benar berkenaan dengan tersedianya sumber daya seperti, area, luas area, tenaga kerja dan modal. selanjutnya hal yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan model kandang.

jika area yang ada cukup luas dapat dipertimbangkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini membutuhkan area yg luas, akan tetapi investasi buat pembuatan kandang bisa didesak karena pekerjaan bebek bakal dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas dipraktekkan pada terak bebek semi mendalam.
apabila lahan yang ada hanya terbatas, dapat diperhitungkan jenis kandang terkurung atau tipe baterei. Kandang type ini relatif tak memerlukan area luas, tetapi biaya pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang tipe ini sesuai buat budidaya sungguh-sungguh.
Pertimbangkan pula tujuan ternak bebek. jika konsentrasi pada produksi telur serta daging, metode tekurung serta battery dapat dipakai. akan tetapi kalau memiliki tujuan untuk pembibitan/reproduksi, baiknya pikirkan type pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disediakan layanan kolam untuk berenang.
menentukan bibit bebek
buat hasil ternak bebek yg maksimum, seharusnya muai dengan memilih bibit yang baik. Ada tiga cara buat mendapatkan bibit bebek, yaitu:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang bisa di buktikan mutunya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. soal ini bisa dikerjakan kalau kita miliki bibit yg memiliki kualitas, dan juga punyai layanan pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lain.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat arah peterlur atau pedaging perlu pakan yg berkualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yg dihasilkan terkait dengan model pakan yang diberikan. dibawah ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Model pakan
Ada dua tipe pakan ternak bebek, yaitu pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berbentuk keong dan kepaa udang. dan pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau buat mengirit dapat diramu sendiri.

jika kita membeli pakan dari pabrik, semestinya ada tiga tipe pakan untuk semasing babak pertumbuhan. Fase awal diperuntukan buat bebek berusia 0-8 minggu, fase grower buat umur 8-18 minggu serta sesi layer usia 18-27 minggu. Pakan fase awal minimal miliki kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% dan babak layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut memenuhi kandungan protein minimum serta cocok untuk pakan unggas. selanjutnya salah satu contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (prosen) Layer (persen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Teknik pemberian pakan
Metode memberikannya pakan pada bebek yg baru netas hingga berusia 21 hari sebaiknya disediakan dalam baki pakan (tray feeder). Sedangkan buat bebek di atas 21 hari bisa ditebar dilantai dan diberikan secara terus terusan. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari semestinya tambahkan vitamin pad air minum. lalu air minum disajikan dalam wadah khsus dalam kandang dengan tak henti. Berikut ini tabel jumlahnya pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Depok




Jual Bibit Bebek Depok


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar