Kamis, 16 Mei 2019

Jual Anak Bebek Makassar

Jual Anak Bebek Makassar


Jual Anak Bebek Makassar - Hubungi CS kami Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek waktu ini semakin disukai banyak orang. keinginan terhadap daging bebek selalu makin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih menitik beratkan pada produksi telur, dan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen sesudah jaman produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang bertujuan pada daging.
penduduk umum biasanya memandang sama pada itik dan bebek. Padahal sebenarnya terdapat dikit ketidaksamaan pada itik dengan bebek. Itik miliki ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya menyerupai botol serta gerakannya gesit. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lamban. akan tetapi dalam review kesempatan ini, kita tidak mengetahui antara itik dan bebek, mengingat untuk beberapa umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Anak Bebek Makassar


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Anak Bebek Makassar

Jual Anak Bebek Makassar


Saat ini udah ada bebek spesial pedaging dan bebek petelur. tetapi sesungguhnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur maupun dagingnya. Tidak seperti ternak ayam yg sudah benar-benar spesifik serta tak bisa disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengenal beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa ialah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam membuahkan telur. Dalam setahun bebek ini bisa bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, dan konsisten produktif sampai usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio adalah salah satunya tipe bebek yang banyak dibudidayakan. memang ada model bebek kalimantan lainnya yakni bebek nunukan. tetapi tak begitu disukai banyak orang ketimbang bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di sisi sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar dibanding bebek Jawa. kebolehan bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai sama namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalannya berbentuk bebek liar yang didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali punyai warna tubuh yang beragam. kekuatan bertelurnya lebih sedikit dibanding bebek jawa dan bebek alabio, kurang lebih 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal sesudah berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda dan Belgia. bebek model ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang memandang sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping beberapa jenis bebek diatas, terdapat bebek bermacam style bebek pedaging. Atau biasa juga dimaksud bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dilaksanakan dengan langkah penggembalaan atau langkah kandang. di dalam kian sulitnya area penggembalaan, sekarang banyak peternak banyak yang berpindah ke metode kandang. udah banyak peternak yang memperlihatkan dengan metode kandang, budidaya bebek tetap produktif bertelur. di bawah ini banyak hal yang harus dilihat dalam usaha ternak bebek.

a. Langkah budidaya
Seperti telah disinggung awal mulanya, terdapat dua langkah ternak bebek yakni sistim penggembalaan serta sistim kandang. ke dua metode tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistem penggembalaan banyak dipakai oleh para peternak tradisional, perumpamaannya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan skema penggembalaan pengeluaran untuk pakan bisa lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yg ada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. rata-rata mutu telur yang dihasilkan dengan metode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. apabila diolah jadi telur asin begitu baik.

akan tetapi sistem ini belum pasti bisa diterapkan di semua tempat. Mengingat semakin minimnya tempat serta tenaga kerja penggembala yang sulit didapat, sistim ini kian tdk popular. di lain sisi, sistem budidaya dengan kandang udah bertambah maju. Beberapa praktek ternak bebek dalam kandang memberikan produktivitas yang tak kalah baik. kualitas telur yang dihasilkan bisa dikendalikan dengan pemberian pakan yg pas. Terdapat beberapa tipe kandang untuk ternak bebek, selanjutnya penuturannya:

Kandang type pekarangan. jenis kandang ini berbentuk pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini berwujud terbuka, akan tetapi disajikan kandang untuk berteduh. apabila malam tiba atau hujan, bebek bisa masuk buat berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau jenis postal. berbentuk suatu bangunan besar yg mimiliki atap dan dinding. Dinding kebanyakan terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di tempatkan berbagai fasilitas seperti tempat pakan, minum atau kalau memungkinkan kolam berenang. Dasar kandang dapat berupa tanah atau semen yang diberi sekam padi.
Kandang jenis baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek diletakkan dalam kotak yang terpisah. umumnya dibikin dari kisi-kisi bambu, serupa pada budidaya ayam petelur intensif. Kandang tipe baterei bisa ditaruh di dalam atau luar ruang. Dengan tipe kandang battery, tidak disajikan kolam buat berenang.
b. Memilih type kandang
Jenis kandang seperti apa yg cocok buat saya? mungkin itu pertanyaan yg berada pada benak pembaca. Pemilihan jenis kandang benar-benar berkaitan dengan adanya sumber daya seperti, lokasi, luas lahan, tenaga kerja serta modal. tersebut soal yang perlu diperhitungkan dalam memilih type kandang.

Bila area yang ada cukup luas bisa dipertimbangkan kandang tipe pekarangan. Kandang ini membutuhkan lahan yang luas, tetapi investasi buat pembuatan kandang dapat ditekan lantaran aktivitas bebek dapat dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas ditempatkan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
Bila tempat yang tersedia hanya terbatas, bisa dipertimbangkan model kandang terkurung atau type baterei. Kandang model ini relatif tidak butuh lahan luas, akan tetapi cost pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang type ini cocok untuk budidaya sungguh-sungguh.
pikirkanlah pula arah ternak bebek. Bila konsentrasi pada produksi telur serta daging, metode tekurung dan battery bisa digunakan. tapi bila bertujuan untuk pembibitan/reproduksi, baiknya pertimbangkan model pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disajikan sarana kolam untuk berenang.
Memilih bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yg maksimum, seharusnya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga cara buat mendapat bibit bebek, ialah:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang dapat di buktikan mutunya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. soal ini bisa dijalankan jika kita mempunyai bibit yang berkualitas, serta mempunyai sarana pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak beda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk arah peterlur atau pedaging perlu pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yang dibuat bergantung dengan type pakan yang diberikan. di bawah ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Style pakan
Ada dua model pakan ternak bebek, ialah pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berupa keong serta kepaa udang. dan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau buat menghemat dapat diramu sendiri.

jika kita beli pakan dari pabrik, semestinya terdapat tiga model pakan untuk masing-masing babak perkembangan. sesi awal ditujukan buat bebek berumur 0-8 minggu, sesi grower untuk usia 8-18 minggu dan sesi layer umur 18-27 minggu. Pakan sesi awal minimal punyai kandungan protein 20-22%, tahap grower 17-19% serta babak layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut memenuhi kandungan protein minimal dan cocok untuk pakan unggas. selanjutnya salah satu contoh pakan konsentrat yg diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (prosen) Layer (%)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Langkah pemberian pakan
Langkah berikan pakan pada bebek yang baru netas hingga berusia 21 hari sebaiknya disediakan dalam baki pakan (tray feeder). sedang untuk bebek di atas 21 hari dapat disebar dilantai serta diberikan secara terus menerus. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari sebaiknya imbuhkan vitamin pad air minum. lalu air minum disiapkan dalam wadah khsus di dalam kandang lewat cara terus terusan. di bawah ini tabel jumlahnya pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Anak Bebek Makassar




Jual Anak Bebek Makassar


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar