Jumat, 24 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Mandarin

Jual Bibit Bebek Mandarin


Jual Bibit Bebek Mandarin - Hubungi CS kami Telp 085204442226 Jual Bibit Bebek Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini kian popular. keinginan pada daging bebek selalu semakin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih memfokuskan pada produksi telur, sedangkan daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen sesudah waktu produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang bertujuan pada daging.
Masyarakat umum biasanya merasa sama pada itik dan bebek. meskipun sebenarnya terdapat sedikit perbedaan pada itik dengan bebek. Itik memiliki ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol dan gerakannya gesit. sedang bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lamban. Namun dalam review kali ini, kita tidak membedakan pada itik dan bebek, mengingat untuk beberapa umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Mandarin


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Mandarin

Jual Bibit Bebek Mandarin


Dewasa ini sudah ada bebek privat pedaging dan bebek petelur. tetapi pada kenyataannya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur atau dagingnya. Tidak seperti ternak ayam yang sangatlah spesifik dan tdk bisa disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Kenal jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa ialah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam membuahkan telur. Dalam setahun bebek ini bisa bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, serta terus produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga di kenal dengan nama alabio merupakan salah satu type bebek yang banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada style bebek kalimantan beda ialah bebek nunukan. Namun tidak demikian digemari banyak orang dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya semakin besar dibanding bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di sisi sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar ketimbang bebek Jawa. kebolehan bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sama dengan namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon awalnya berwujud bebek liar yg didomestikasi petani ditempat buat dijinakan. bebek bali miliki warna tubuh yang beraneka. potensi bertelurnya lebih dikit ketimbang bebek jawa serta bebek alabio, kurang lebih 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal selesai berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda serta Belgia. bebek tipe ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yg memandang sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain jenis-jenis bebek diatas, ada bebek berbagai type bebek pedaging. Atau biasa ikut disebut bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dikerjakan dengan sistim penggembalaan atau sistem kandang. di dalam semakin sulitnya tempat penggembalaan, saat ini para peternak banyak yang berpindah ke mode kandang. Telah banyak peternak yg perlihatkan dengan metode kandang, budidaya bebek terus produktif bertelur. dibawah ini berbagai hal yang harus dilihat dalam upaya ternak bebek.

a. Langkah budidaya
Seperti sudah disinggung awal kalinya, terdapat dua cara ternak bebek yakni metode penggembalaan serta cara kandang. ke-2 sistim itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. Metode penggembalaan banyak dipakai oleh banyak peternak tradisionil, contoh-contohnya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan sistem penggembalaan pengeluaran untuk pakan bisa lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yg ada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. kebanyakan mutu telur yang dihasilkan dengan metode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. kalau diolah jadi telur asin begitu baik.

tetapi sistim ini belumlah tentu dapat ditempatkan di semua tempat. Mengingat semakin terbatasnya area dan tenaga kerja penggembala yang sulit didapat, sistem ini semakin tidak popular. di lain bidang, cara budidaya dengan kandang sudah semakin maju. sejumlah praktik ternak bebek dalam kandang membuktikan produktivitas yang tidak kalah baik. kualitas telur yang dibuat bisa dikendalikan dengan pemberian pakan yg pas. ada banyak model kandang buat ternak bebek, berikut penuturannya:

Kandang tipe pekarangan. Tipe kandang ini berupa pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini bersifat terbuka, akan tetapi disajikan kandang untuk berteduh. Bila malam datang atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau model postal. Berupa sebuah bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding rata-rata terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditaruh beragam layanan seperti tempat pakan, minum atau jika memungkinkan kolam berenang. basic kandang bisa berbentuk tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang tipe battery. Dalam kandang ini 1-2 bebek di tempatkan dalam kotak yang terpisah. rata-rata dibuat dari kisi-kisi bambu, sama dengan budidaya ayam petelur sungguh-sungguh. Kandang type baterai dapat diletakkan di dalam atau luar area. Dengan model kandang baterai, tidak disediakan kolam untuk berenang.
b. Memilih jenis kandang
Type kandang seperti apakah yang sesuai buat saya? mungkin itu pertanyaan yang berada pada benak pembaca. Pemilihan jenis kandang begitu berkenaan dengan terdapatnya sumber daya seperti, lokasi, luas lahan, tenaga kerja serta modal. selanjutnya hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih type kandang.

Bila lahan yang tersedia cukup luas dapat dipertimbangkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini membutuhkan lahan yang luas, akan tetapi investasi untuk pembuatan kandang dapat ditekan sebab kegiatan bebek bakal dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas diaplikasikan pada terak bebek semi mendalam.
kalau lahan yg ada hanya terbatas, dapat dipertimbangkan model kandang terkurung atau type battery. Kandang tipe ini relatif tidak butuh lahan luas, namun ongkos pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang tipe ini cocok untuk budidaya mendalam.
pikirkanlah juga tujuan ternak bebek. kalau konsentrasi pada produksi telur serta daging, sistem tekurung serta baterei dapat diperlukan. tapi kalau bertujuan untuk pembibitan/reproduksi, baiknya pertimbangkan tipe pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disediakan fasilitas kolam untuk berenang.
Memilih bibit bebek
untuk hasil ternak bebek yang maksimal, semestinya muai dengan memilih bibit yg baik. Ada tiga langkah untuk mendapat bibit bebek, yaitu:

beli telur tetas dari induk bebek yg dapat dibuktikan kualitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. Hal ini bisa dilakukan apabila kita miliki bibit yang memiliki kualitas, serta miliki layanan pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lainnya.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk tujuan peterlur atau pedaging butuh pakan yang memiliki kualitas. Pada bebek petelur, kwalitas telur yang dibuat bergantung dengan jenis pakan yang dikasihkan. Berikut ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Tipe pakan
Terdapat dua model pakan ternak bebek, ialah pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berwujud keong serta kepaa udang. sedang pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau untuk menghemat dapat diramu sendiri.

kalau kita beli pakan dari pabrik, minimal ada tiga model pakan buat masing-masing sesi perkembangan. babak awal diperuntukkan untuk bebek berumur 0-8 minggu, fase grower buat usia 8-18 minggu dan sesi layer usia 18-27 minggu. Pakan tahap awal setidaknya memiliki kandungan protein 20-22%, fase grower 17-19% dan sesi layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein sekurang-kurangnya dan pas untuk pakan unggas. selanjutnya salah satu contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (%) Layer (persen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Cara pemberian pakan
Trik memberi pakan pada bebek yang baru netas sampai berumur 21 hari sebaiknya disajikan dalam baki pakan (tray feeder). sedang buat bebek diatas 21 hari dapat ditebar dilantai serta diberikan dengan tak henti. Demikian juga dengan pembrian air minum, buat anak bebek 0-7 hari sebaiknya imbuhkan vitamin pad air minum. sesudah itu air minum disiapkan dalam wadah khsus di dalam kandang lewat cara tiada henti. Berikut ini tabel banyaknya pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Mandarin




Jual Bibit Bebek Mandarin


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar