Kamis, 16 Mei 2019

Jual Dod Bebek Petelur Medan

Jual Dod Bebek Petelur Medan


Jual Dod Bebek Petelur Medan - Hubungi kami dengan Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek waktu ini semakin popular. permohonan pada daging bebek selalu semakin bertambah. dulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, sedang daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen sesudah saat produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yg fokus pada daging.
Masyarakat umum kebanyakan memandang sama antara itik dan bebek. walau sebenarnya terdapat dikit perbedaan antara itik dengan bebek. Itik memiliki ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol dan gerakannya tangkas. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lamban. tetapi dalam uraian kesempatan ini, kita tidak membedakan pada itik dan bebek, mengingat secara umum proses budidayanya relatif sama.



Jual Dod Bebek Petelur Medan


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Dod Bebek Petelur Medan

Jual Dod Bebek Petelur Medan


Dewasa ini sudah tersedia bebek teristimewa pedaging serta bebek petelur. Namun sesungguhnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur ataupun dagingnya. tidak seperti ternak ayam yang sudah spesifik dan tak dapat disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa adalah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam menghasilkan telur. Dalam setahun bebek ini bisa bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, serta masih produktif hingga umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio adalah satu diantaranya tipe bebek yg banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada style bebek kalimantan berbeda ialah bebek nunukan. tapi tak begitu digemari banyak orang dibandingkan bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada sisi sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar dibandingkan bebek Jawa. kapabilitas bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai dengan namanya bebek ini datang dari Bali. Konon sebelumnya berwujud bebek liar yang didomestikasi petani ditempat untuk dijinakan. bebek bali miliki warna tubuh yg bermacam. potensi bertelurnya lebih dikit dibanding bebek jawa dan bebek alabio, seputar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal sesudah berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda dan Belgia. bebek type ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yang menganggap sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping jenis-jenis bebek diatas, terdapat bebek bermacam jenis bebek pedaging. Atau biasa juga disebut bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dikerjakan dengan sistim penggembalaan atau langkah kandang. Di tengah semakin sulitnya lahan penggembalaan, saat ini para peternak banyak yg berubah ke mode kandang. udah banyak peternak yg tunjukkan dengan sistem kandang, budidaya bebek terus produktif bertelur. Berikut ini beberapa hal yang harus dilihat dalam usaha ternak bebek.

a. Cara budidaya
Seperti udah disinggung sebelumnya, ada dua sistim ternak bebek yaitu cara penggembalaan serta sistem kandang. ke dua langkah tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. cara penggembalaan banyak diperlukan oleh banyak peternak tradisional, contohnya para peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan skema penggembalaan pengeluaran buat pakan dapat lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yg ada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. Biasanya kwalitas telur yang dihasilkan dengan sistem penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. jika diolah berubah menjadi telur asin sangatlah baik.

akan tetapi cara ini belum pula semestinya dapat diterapkan di semua tempat. Mengingat makin minimnya area dan tenaga kerja penggembala yg susah didapat, sistem ini bertambah tak digemari banyak orang. di sisi lainnya, langkah budidaya dengan kandang sudah kian maju. Beberapa praktek ternak bebek dalam kandang memberikan produktivitas yang tak kalah baik. kwalitas telur yang dihasilkan bisa dikendalikan dengan pemberian pakan yang pas. terdapat sejumlah type kandang untuk ternak bebek, tersebut pembicaraannya:

Kandang model pekarangan. Tipe kandang ini berbentuk pekarangan yg sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan tersebut . Kandang ini bersifat terbuka, tapi disediakan kandang untuk berteduh. kalau malam datang atau hujan, bebek dapat masuk buat berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau type postal. berwujud sebuah bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding biasanya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang diletakkan pelbagai layanan seperti tempat pakan, minum atau kalau memungkinkan kolam berenang. basic kandang dapat berwujud tanah atau semen yang diberi sekam padi.
Kandang model baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditempatkan dalam kotak yang terpisah. rata-rata dibikin dari kisi-kisi bambu, sama dengan budidaya ayam petelur mendalam. Kandang jenis battery dapat ditaruh di atau luar area. Dengan jenis kandang battery, tak disajikan kolam buat berenang.
b. Memilih jenis kandang
Jenis kandang seperti apakah yang pas buat saya? mungkin itu pertanyaan yang ada pada benak pembaca. penentuan tipe kandang benar-benar berkaitan dengan tersedianya sumber daya seperti, tempat, luas lahan, tenaga kerja serta modal. selanjutnya soal yang butuh dipertimbangkan dalam menentukan jenis kandang.

jika area yg ada cukup luas dapat dipertimbangkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini membutuhkan area yang luas, namun investasi untuk pembuatan kandang dapat ditekan lantaran aktivitas bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai diaplikasikan pada terak bebek semi mendalam.
apabila tempat yang ada terbatas, bisa dipertimbangkan model kandang terkurung atau jenis battery. Kandang model ini relatif tdk memerlukan lahan luas, namun cost pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang jenis ini pas buat budidaya mendalam.
Pertimbangkan pula maksud ternak bebek. jika fokus pada produksi telur serta daging, sistem tekurung dan baterai bisa dipakai. tapi bila mempunyai tujuan buat pembibitan/reproduksi, sebaiknya pikirkan type pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disajikan sarana kolam untuk berenang.
menentukan bibit bebek
untuk hasil ternak bebek yang maksimal, sebaiknya muai dengan memilih bibit yang baik. Ada tiga teknik untuk memperoleh bibit bebek, yakni:

Membeli telur tetas dari induk bebek yg bisa di buktikan kualitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. Hal ini dapat dilaksanakan bila kita mempunyai bibit yang berkualitas, serta mempunyai sarana pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lain.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk arah peterlur atau pedaging perlu pakan yang memiliki kualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yg dihasilkan terkait dengan jenis pakan yg diberikan. di bawah ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Model pakan
Terdapat dua jenis pakan ternak bebek, yaitu pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berupa keong serta kepaa udang. dan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk mengirit dapat diramu sendiri.

apabila kita beli pakan dari pabrik, sedikitnya terdapat tiga jenis pakan untuk semasing sesi pertumbuhan. babak awal diperuntukan buat bebek berusia 0-8 minggu, fase grower untuk umur 8-18 minggu dan tahap layer umur 18-27 minggu. Pakan babak awal setidaknya mempunyai kandungan protein 20-22%, sesi grower 17-19% serta tahap layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein sedikitnya serta cocok untuk pakan unggas. selanjutnya satu diantaranya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (persen) Grower (prosen) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Teknik pemberian pakan
Metode memberikannya pakan pada bebek yg baru netas hingga berumur 21 hari semestinya disiapkan dalam baki pakan (tray feeder). sedang untuk bebek diatas 21 hari bisa ditebar dilantai dan diberikan dengan terus terusan. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari sebaiknya tambahkan vitamin pad air minum. setelah itu air minum disajikan dalam wadah khsus di dalam kandang lewat cara terus terusan. di bawah ini tabel banyaknya pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Dod Bebek Petelur Medan




Jual Dod Bebek Petelur Medan


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar