Kamis, 16 Mei 2019

Jual Dod Bebek Petelur Medan

Jual Dod Bebek Petelur Medan


Jual Dod Bebek Petelur Medan - Informasi Lebih lanjut Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini kian disukai banyak orang. Permintaan pada daging bebek terus makin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, dan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen sehabis jaman produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yg mengarah pada daging.
orang umum umumnya merasa sama pada itik serta bebek. meski sebenarnya terdapat sedikit perbedaan pada itik dengan bebek. Itik mempunyai ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol dan gerakannya gesit. sedang bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lambat. tapi dalam review kesempatan ini, kita tidak membedakan pada itik dan bebek, mengingat umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Dod Bebek Petelur Medan


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Dod Bebek Petelur Medan

Jual Dod Bebek Petelur Medan


Saat ini telah tersedia bebek pribadi pedaging serta bebek petelur. tapi sesungguhnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil keduanya, baik telur ataupun dagingnya. tdk seperti ternak ayam yang sudah sangat spesifik serta tak dapat disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Tahu beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa merupakan bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam menghasilkan telur. Dalam satu tahun bebek ini dapat bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, dan konsisten produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau dikenal juga dengan nama alabio merupakan salah satunya tipe bebek yang banyak dibudidayakan. memang ada model bebek kalimantan lainnya yakni bebek nunukan. tapi tidak demikian disukai banyak orang dibandingkan bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar ketimbang bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada sisi sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio lebih besar dibanding bebek Jawa. kekuatan bertelur bebek ini berkisar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai dengan namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon awalannya berbentuk bebek liar yang didomestikasi petani setempat buat dijinakan. bebek bali mempunyai warna badan yang beraneka. kebolehan bertelurnya lebih sedikit dibandingkan bebek jawa serta bebek alabio, sekitar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal selesai berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda serta Belgia. bebek tipe ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yang merasa sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain beberapa jenis bebek di atas, terdapat bebek pelbagai tipe bebek pedaging. Atau biasa ikut disebut bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dijalankan dengan sistim penggembalaan atau langkah kandang. Di tengah bertambah sulitnya tempat penggembalaan, sekarang para peternak banyak yg berganti ke sistem kandang. udah banyak peternak yang tunjukkan dengan skema kandang, budidaya bebek konsisten produktif bertelur. di bawah ini banyak hal yang wajib jadi perhatian dalam usaha ternak bebek.

a. Sistim budidaya
Seperti udah disinggung sebelumnya, ada dua langkah ternak bebek yakni langkah penggembalaan dan sistem kandang. Kedua sistim itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistim penggembalaan banyak digunakan oleh beberapa peternak tradisionil, contoh-contohnya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan mode penggembalaan pengeluaran untuk pakan dapat lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yg berada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. kebanyakan kualitas telur yang dibuat dengan mode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. kalau di proses jadi telur asin sangat baik.

akan tetapi langkah ini belumlah pasti dapat dipraktekkan di semua tempat. Mengingat semakin minimnya tempat serta tenaga kerja penggembala yang susah didapatkan, sistim ini kian tidak disukai banyak orang. di lain bagian, sistim budidaya dengan kandang telah kian maju. beberapa praktik ternak bebek dalam kandang membuktikan produktivitas yang tidak kalah baik. kwalitas telur yang dihasilkan dapat diatur dengan pemberian pakan yg tepat. Terdapat beberapa type kandang buat ternak bebek, berikut penuturannya:

Kandang tipe pekarangan. Tipe kandang ini berbentuk pekarangan yg sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini berwujud terbuka, tetapi disajikan kandang untuk berteduh. kalau malam datang atau hujan, bebek bisa masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau jenis postal. berbentuk sebuah bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding umumnya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di tempatkan beragam sarana seperti tempat pakan, minum atau bila memungkinkan kolam berenang. basic kandang bisa berbentuk tanah atau semen yang diberi sekam padi.
Kandang type baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditempatkan dalam kotak yang terpisah. kebanyakan dibikin dari kisi-kisi bambu, sama dengan budidaya ayam petelur intens. Kandang type baterai bisa ditempatkan dalam atau luar ruang. Dengan model kandang battery, tidak disajikan kolam buat berenang.
b. Menentukan jenis kandang
Jenis kandang seperti apakah yg pas buat saya? mungkin itu pertanyaan yg ada di akal pembaca. Pemilihan tipe kandang sangat berkaitan dengan tersedianya sumber daya seperti, area, luas lahan, tenaga kerja dan modal. selanjutnya perihal yang butuh dipertimbangkan dalam pilih tipe kandang.

jika lahan yang tersedia cukuplah luas bisa diperhitungkan kandang tipe pekarangan. Kandang ini butuh tempat yang luas, tetapi investasi untuk pembuatan kandang bisa didesak sebab pekerjaan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas dipraktekkan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
apabila lahan yang tersedia hanya terbatas, bisa dipertimbangkan jenis kandang terkurung atau model baterai. Kandang jenis ini relatif tidak butuh lahan luas, namun biaya pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang model ini pas buat budidaya intensif.
pikirkan juga arah ternak bebek. apabila konsentrasi pada produksi telur dan daging, sistem tekurung serta baterei dapat digunakan. tapi apabila memiliki tujuan buat pembibitan/reproduksi, seharusnya pikirkan tipe pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disiapkan sarana kolam untuk berenang.
pilih bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yang maksimal, semestinya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga langkah untuk mendapat bibit bebek, ialah:

beli telur tetas dari induk bebek yang bisa di buktikan mutunya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. Hal ini dapat dijalankan jika kita mempunyai bibit yang berkualitas, serta miliki fasilitas pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lain.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat arah peterlur atau pedaging perlu pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yg dihasilkan bergantung dengan style pakan yg diberikan. dibawah ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Style pakan
Terdapat dua type pakan ternak bebek, yaitu pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami dapat berbentuk keong serta kepaa udang. sedang pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk menghemat bisa diramu sendiri.

jika kita membeli pakan dari pabrik, semestinya ada tiga style pakan buat semasing sesi pertumbuhan. Fase awal ditujukan bagi bebek berusia 0-8 minggu, tahap grower buat umur 8-18 minggu dan babak layer usia 18-27 minggu. Pakan tahap awal sekurang-kurangnya memiliki kandungan protein 20-22%, sesi grower 17-19% dan tahap layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu penuhi kandungan protein sedikitnya serta sesuai buat pakan unggas. Berikut salah satu contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (%) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Teknik pemberian pakan
Teknik memberi pakan pada bebek yang baru netas hingga berusia 21 hari baiknya diberikan dalam baki pakan (tray feeder). Sedangkan untuk bebek di atas 21 hari bisa disebar dilantai dan dikasihkan dengan cara tak henti. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari seharusnya imbuhkan vitamin pad air minum. sesudah itu air minum disediakan dalam wadah khsus di kandang secara tiada henti. dibawah ini tabel banyaknya pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Dod Bebek Petelur Medan




Jual Dod Bebek Petelur Medan


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar