Kamis, 16 Mei 2019

Harga Dod Bebek Kalung

Harga Dod Bebek Kalung


Harga Dod Bebek Kalung - Butuh Info? Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek saat ini bertambah disukai banyak orang. keinginan terhadap daging bebek selalu makin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, sedang daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen sehabis waktu produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang berorientasi pada daging.
penduduk umum umumnya memandang sama pada itik serta bebek. walau sebenarnya ada dikit ketidaksamaan antara itik dengan bebek. Itik miliki ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol serta gerakannya gesit. Sedangkan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lamban. tapi dalam ulasan kali ini, kita tidak membedakan pada itik dan bebek, mengingat umumnya proses budidayanya relatif sama.



Harga Dod Bebek Kalung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Harga Dod Bebek Kalung

Harga Dod Bebek Kalung


Dewasa ini telah ada bebek spesial pedaging dan bebek petelur. Namun sebetulnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil keduanya, baik telur atau dagingnya. Tidak seperti ternak ayam yang sangatlah spesifik dan tidak bisa disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Kenal beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa merupakan bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. menjadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam membuahkan telur. Dalam 1 tahun bebek ini bisa bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, dan konsisten produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga di kenal dengan nama alabio merupakan salah satunya model bebek yang banyak dibudidayakan. Sebenarnya ada model bebek kalimantan lainnya yakni bebek nunukan. Namun tidak demikian popular dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya semakin besar dibanding bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di sisi sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar dibandingkan bebek Jawa. potensi bertelur bebek ini berkisar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon awalannya berupa bebek liar yg didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali miliki warna badan yang bermacam. kapabilitas bertelurnya lebih dikit dibanding bebek jawa serta bebek alabio, lebih kurang 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal setelah berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda dan Belgia. bebek type ini sesuai dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yang merasa sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping beberapa jenis bebek diatas, terdapat bebek berbagai style bebek pedaging. Atau biasa juga dimaksud bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dilakukan dengan metode penggembalaan atau sistem kandang. Di tengah semakin sulitnya tempat penggembalaan, saat ini banyak peternak banyak yg berpindah ke skema kandang. Telah banyak peternak yang memperlihatkan dengan metode kandang, budidaya bebek konsisten produktif bertelur. di bawah ini berbagai perihal yang harus diperhatikan dalam upaya ternak bebek.

a. Sistem budidaya
Seperti udah disinggung sebelumnya, ada dua sistem ternak bebek yaitu cara penggembalaan dan langkah kandang. Kedua metode itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. Metode penggembalaan banyak difungsikan oleh banyak peternak tradisional, contohnya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan sistem penggembalaan pengeluaran buat pakan dapat lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yg berada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. Biasanya kwalitas telur yang dihasilkan dengan metode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. kalau diproses jadi telur asin begitu baik.

akan tetapi metode ini belum tentu dapat diterapkan di semua tempat. Mengingat semakin terbatasnya area dan tenaga kerja penggembala yang sukar didapatkan, sistem ini makin tdk disukai banyak orang. Di sisi lain, langkah budidaya dengan kandang telah makin maju. sejumlah praktik ternak bebek dalam kandang perlihatkan produktivitas yg tak kalah baik. mutu telur yang dibuat dapat dikontrol dengan pemberian pakan yg tepat. ada banyak tipe kandang untuk ternak bebek, selanjutnya pembicaraannya:

Kandang type pekarangan. Tipe kandang ini berwujud pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini berwujud terbuka, tetapi disediakan kandang buat berteduh. Bila malam datang atau hujan, bebek bisa masuk buat berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau type postal. Berupa sebuah bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding umumnya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di letakkan bermacam sarana seperti tempat pakan, minum atau bila memungkinkan kolam berenang. basic kandang dapat berbentuk tanah atau semen yg diberi sekam padi.
Kandang type baterei. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditempatkan dalam kotak yg terpisah. rata-rata dibuat dari kisi-kisi bambu, sama dengan budidaya ayam petelur sungguh-sungguh. Kandang tipe battery bisa diletakkan di dalam atau luar area. Dengan tipe kandang battery, tak disiapkan kolam untuk berenang.
b. Memilih tipe kandang
Tipe kandang seperti apa yang sesuai buat saya? mungkin itu pertanyaan yang ada pada akal pembaca. Pemilihan type kandang benar-benar terkait dengan terdapatnya sumber daya seperti, area, luas tempat, tenaga kerja serta modal. tersebut perihal yang butuh diperhitungkan dalam memilih jenis kandang.

apabila area yg tersedia cukup luas bisa diperhitungkan kandang model pekarangan. Kandang ini memerlukan tempat yg luas, tetapi investasi untuk pembuatan kandang bisa ditekan karena aktivitas bebek bakal dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai ditempatkan pada terak bebek semi intensif.
kalau lahan yang tersedia terbatas, bisa diperhitungkan tipe kandang terkurung atau model baterei. Kandang tipe ini relatif tidak memerlukan area luas, namun cost pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang jenis ini sesuai untuk budidaya mendalam.
pikirkan juga tujuan ternak bebek. apabila konsentrasi pada produksi telur dan daging, metode tekurung serta baterei bisa digunakan. Tetapi bila memiliki tujuan untuk pembibitan/reproduksi, semestinya pertimbangkan type pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disediakan fasilitas kolam buat berenang.
Memilih bibit bebek
buat hasil ternak bebek yang maksimum, seharusnya muai dengan pilih bibit yg baik. Ada tiga trik untuk mendapatkan bibit bebek, yakni:

Membeli telur tetas dari induk bebek yg terbukti kwalitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. perihal ini dapat dilakukan apabila kita miliki bibit yang berkualitas, dan juga memiliki fasilitas pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lainnya.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk tujuan peterlur atau pedaging butuh pakan yang bermutu. Pada bebek petelur, mutu telur yang dihasilkan tergantung dengan jenis pakan yg dikasihkan. dibawah ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Type pakan
Terdapat dua model pakan ternak bebek, ialah pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berbentuk keong serta kepaa udang. sedang pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk menghemat dapat diramu sendiri.

kalau kita membeli pakan dari pabrik, sekurang-kurangnya terdapat tiga jenis pakan untuk masing-masing tahap pertumbuhan. babak awal diperuntukan buat bebek berumur 0-8 minggu, babak grower buat usia 8-18 minggu serta babak layer umur 18-27 minggu. Pakan sesi awal semestinya mempunyai kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% serta babak layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein minimal serta sesuai buat pakan unggas. tersebut salah satunya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (%) Layer (%)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Cara pemberian pakan
Teknik memberikan pakan pada bebek yang baru netas hingga berumur 21 hari semestinya diberikan dalam baki pakan (tray feeder). Sedangkan buat bebek diatas 21 hari dapat disebar dilantai dan diberikan dengan tak henti. demikian pula dengan pembrian air minum, buat anak bebek 0-7 hari semestinya tambahkan vitamin pad air minum. sesudah itu air minum disediakan dalam wadah khsus di kandang dengan terus menerus. dibawah ini tabel banyaknya pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Harga Dod Bebek Kalung




Harga Dod Bebek Kalung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar