Jumat, 24 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Tangerang

Jual Bibit Bebek Tangerang


Jual Bibit Bebek Tangerang - Hubungi kami dengan Telp 085204442226 Jual Bibit Bebek Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini semakin digemari banyak orang. Permintaan terhadap daging bebek selalu bertambah. Dahulu peternak bebek lebih menitik beratkan pada produksi telur, dan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen sehabis jaman produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang bertujuan pada daging.
orang umum biasanya merasa sama pada itik serta bebek. Padahal sebenarnya terdapat dikit ketaksamaan pada itik dengan bebek. Itik memiliki ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol serta gerakannya lincah. Sedangkan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lambat. tapi dalam uraian kali ini, kita tak memperbedakan antara itik serta bebek, mengingat untuk beberapa umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Tangerang


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Tangerang

Jual Bibit Bebek Tangerang


Jaman sekarang telah tersedia bebek spesial pedaging dan bebek petelur. tapi sesungguhnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur ataupun dagingnya. Tidak seperti ternak ayam yg sudah spesifik dan tak dapat disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Tahu beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa merupakan bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. Sebagai bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam menghasilkan telur. Dalam setahun bebek ini mampu bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, serta tetap produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga di kenal dengan nama alabio adalah salah satu style bebek yang banyak dibudidayakan. memang ada type bebek kalimantan lainnya ialah bebek nunukan. tetapi tidak begitu disukai banyak orang dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu dibagian sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar ketimbang bebek Jawa. kebolehan bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalnya berwujud bebek liar yang didomestikasi petani setempat buat dijinakan. bebek bali mempunyai warna tubuh yg bermacam. kebolehan bertelurnya lebih sedikit ketimbang bebek jawa serta bebek alabio, sekitar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal setelah berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda dan Belgia. bebek tipe ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yang merasa sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain jenis-jenis bebek di atas, terdapat bebek beberapa model bebek pedaging. Atau biasa pun disebut bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dijalankan dengan cara penggembalaan atau sistem kandang. ditengah semakin sulitnya area penggembalaan, saat ini banyak peternak banyak yang berpindah ke skema kandang. sudah banyak peternak yg menunjukkan dengan sistem kandang, budidaya bebek tetap produktif bertelur. di bawah ini banyak hal yang perlu diperhatikan dalam upaya ternak bebek.

a. Metode budidaya
Seperti telah disinggung sebelumnya, terdapat dua sistim ternak bebek ialah sistem penggembalaan serta langkah kandang. ke dua metode itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistem penggembalaan banyak digunakan oleh banyak peternak tradisional, contohnya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan mode penggembalaan pengeluaran buat pakan dapat lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang berada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. umumnya kualitas telur yang dihasilkan dengan mode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. kalau diolah jadi telur asin amat baik.

tetapi sistem ini belum juga semestinya bisa ditempatkan di semua tempat. Mengingat bertambah minimnya tempat dan tenaga kerja penggembala yang susah diperoleh, langkah ini makin tidak digemari banyak orang. Di sisi lain, metode budidaya dengan kandang sudah kian maju. sejumlah praktik ternak bebek dalam kandang perlihatkan produktivitas yang tidak kalah baik. mutu telur yg dihasilkan dapat dikontrol dengan pemberian pakan yang pas. ada sejumlah jenis kandang untuk ternak bebek, selanjutnya penjelasannya:

Kandang tipe pekarangan. Tipe kandang ini berbentuk pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek mengerjakan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini berbentuk terbuka, tapi disiapkan kandang untuk berteduh. apabila malam tiba atau hujan, bebek dapat masuk buat berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau jenis postal. Berupa suatu bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding biasanya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditaruh beragam fasilitas seperti tempat pakan, minum atau kalau sangat mungkin kolam berenang. Dasar kandang bisa berupa tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang tipe baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditempatkan dalam kotak yang terpisah. rata-rata dibikin dari kisi-kisi bambu, sebagaimana pada budidaya ayam petelur intensif. Kandang model battery bisa di tempatkan di dalam atau luar ruangan. Dengan model kandang battery, tidak disiapkan kolam buat berenang.
b. Pilih tipe kandang
Tipe kandang seperti apa yang cocok buat saya? mungkin itu pertanyaan yang ada di akal pembaca. Pemilihan jenis kandang amat sehubungan dengan terdapatnya sumber daya seperti, area, luas area, tenaga kerja dan modal. selanjutnya hal yang perlu diperhitungkan dalam menentukan tipe kandang.

Bila lahan yang tersedia cukup luas bisa dipertimbangkan kandang model pekarangan. Kandang ini membutuhkan area yang luas, akan tetapi investasi untuk pembuatan kandang bisa ditekan lantaran kegiatan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas dipraktekkan pada terak bebek semi intensif.
jika area yang tersedia terbatas, dapat diperhitungkan model kandang terkurung atau model baterei. Kandang type ini relatif tdk butuh tempat luas, namun cost pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang type ini pas untuk budidaya intens.
pikirkanlah pula arah ternak bebek. Bila konsentrasi pada produksi telur dan daging, skema tekurung dan baterai dapat diperlukan. tapi jika mempunyai tujuan buat pembibitan/reproduksi, sebaiknya pikirkanlah tipe pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disiapkan sarana kolam untuk berenang.
Memilih bibit bebek
buat hasil ternak bebek yang maksimal, sebaiknya muai dengan pilih bibit yang baik. Ada tiga cara untuk memperoleh bibit bebek, yaitu:

beli telur tetas dari induk bebek yang bisa dibuktikan kwalitetnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. soal ini dapat dilakukan apabila kita punyai bibit yg memiliki kualitas, serta memiliki fasilitas pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lainnya.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk tujuan peterlur atau pedaging butuh pakan yg memiliki kualitas. Pada bebek petelur, kualitas telur yang dibuat tergantung dengan tipe pakan yang dikasihkan. Berikut ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Model pakan
Terdapat dua style pakan ternak bebek, ialah pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berupa keong serta kepaa udang. sedang pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau untuk menghemat bisa diramu sendiri.

Bila kita membeli pakan dari pabrik, semestinya ada tiga tipe pakan buat masing-masing sesi perkembangan. babak awal diperuntukkan bagi bebek berusia 0-8 minggu, fase grower untuk usia 8-18 minggu dan sesi layer usia 18-27 minggu. Pakan babak awal semestinya mempunyai kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% serta fase layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut penuhi kandungan protein sedikitnya dan sesuai buat pakan unggas. selanjutnya salah satu contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (persen) Grower (prosen) Layer (persen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Langkah pemberian pakan
Cara memberi pakan pada bebek yang baru netas sampai berumur 21 hari sebaiknya diberikan dalam baki pakan (tray feeder). sedang untuk bebek di atas 21 hari dapat ditebar dilantai dan diberikan secara terus terusan. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari seharusnya tambahkan vitamin pad air minum. Selanjutnya air minum disajikan dalam wadah khsus dalam kandang dengan cara terus-terusan. di bawah ini tabel banyaknya pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Tangerang




Jual Bibit Bebek Tangerang


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar