Kamis, 16 Mei 2019

Harga Dod Bebek Kalung

Harga Dod Bebek Kalung


Harga Dod Bebek Kalung - Hubungi CS kami Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek waktu ini makin populer. keinginan pada daging bebek senantiasa bertambah. Dahulu peternak bebek lebih memfokuskan pada produksi telur, dan daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen setelah saat produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang fokus pada daging.
orang umum rata-rata memandang sama pada itik dan bebek. walau sebenarnya terdapat dikit perbedaan antara itik dengan bebek. Itik miliki ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya menyerupai botol dan gerakannya tangkas. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lambat. Namun dalam review kesempatan ini, kita tdk membedakan antara itik serta bebek, mengingat secara umum proses budidayanya relatif sama.



Harga Dod Bebek Kalung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Harga Dod Bebek Kalung

Harga Dod Bebek Kalung


Saat ini sudah ada bebek spesial pedaging dan bebek petelur. akan tetapi sebetulnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil keduanya, baik telur ataupun dagingnya. tidak seperti ternak ayam yg sangat spesifik dan tak dapat disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengenal beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa ialah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam menghasilkan telur. Dalam setahun bebek ini sanggup bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, serta masih produktif sampai umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga di kenal dengan nama alabio adalah salah satu tipe bebek yang banyak dibudidayakan. memang ada type bebek kalimantan berbeda yaitu bebek nunukan. tetapi tidak demikian popular dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar dibanding bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu dibagian sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar dibanding bebek Jawa. kebolehan bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai dengan namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon awalannya berbentuk bebek liar yg didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali mempunyai warna tubuh yang beraneka. kebolehan bertelurnya lebih sedikit dibandingkan bebek jawa serta bebek alabio, sekitar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal selesai berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda serta Belgia. bebek type ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yg memandang menjadi bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain beberapa jenis bebek di atas, ada bebek beragam jenis bebek pedaging. Atau biasa pun dimaksud bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dikerjakan dengan cara penggembalaan atau langkah kandang. Di tengah makin sulitnya lahan penggembalaan, kini beberapa peternak banyak yang beralih ke mode kandang. udah banyak peternak yang membuktikan dengan mode kandang, budidaya bebek masih produktif bertelur. Berikut ini berbagai perihal yang harus jadi perhatian dalam usaha ternak bebek.

a. Langkah budidaya
Seperti udah disinggung sebelumnya, terdapat dua cara ternak bebek ialah langkah penggembalaan serta langkah kandang. ke dua sistem itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistim penggembalaan banyak digunakan oleh para peternak tradisionil, misalnya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan sistem penggembalaan pengeluaran buat pakan bisa lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang berada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. Biasanya mutu telur yg dibuat dengan metode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. jika diproses berubah menjadi telur asin begitu baik.

tetapi sistim ini belum semestinya dapat diaplikasikan di semua tempat. Mengingat kian terbatasnya tempat serta tenaga kerja penggembala yang susah didapat, sistem ini semakin tidak disukai banyak orang. di lain bidang, sistim budidaya dengan kandang telah kian maju. beberapa praktek ternak bebek dalam kandang memperlihatkan produktivitas yg tidak kalah baik. kwalitas telur yang dibuat bisa diatur dengan pemberian pakan yang pas. ada banyak jenis kandang untuk ternak bebek, tersebut penjelasannya:

Kandang tipe pekarangan. model kandang ini berbentuk pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek beraktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini berwujud terbuka, tapi disiapkan kandang untuk berteduh. apabila malam datang atau hujan, bebek dapat masuk buat berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau model postal. berbentuk suatu bangunan besar yang mimiliki atap serta dinding. Dinding umumnya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditempatkan berbagai fasilitas seperti tempat pakan, minum atau jika memungkinkan kolam berenang. basic kandang bisa berupa tanah atau semen yang diberi sekam padi.
Kandang tipe baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek di tempatkan dalam kotak yang terpisah. umumnya dibikin dari kisi-kisi bambu, seperti pada budidaya ayam petelur intens. Kandang jenis battery bisa diletakkan di atau luar ruang. Dengan type kandang battery, tidak disiapkan kolam untuk berenang.
b. Menentukan tipe kandang
Jenis kandang seperti apa yg pas untuk saya? mungkin itu pertanyaan yang berada pada pikiran pembaca. Pemilihan tipe kandang benar-benar sehubungan dengan ketersediaan sumber daya seperti, lokasi, luas tempat, tenaga kerja serta modal. tersebut hal yg perlu dipertimbangkan dalam menentukan tipe kandang.

jika lahan yang tersedia cukup luas bisa dipertimbangkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini memerlukan tempat yang luas, tetapi investasi untuk pembuatan kandang dapat ditekan karena kesibukan bebek bakal dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas diterapkan pada terak bebek semi intensif.
Bila tempat yang ada terbatas, dapat diperhitungkan jenis kandang terkurung atau model battery. Kandang jenis ini relatif tidak butuh area luas, akan tetapi cost pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang jenis ini sesuai untuk budidaya intensif.
Pertimbangkan pula tujuan ternak bebek. apabila konsentrasi pada produksi telur serta daging, mode tekurung dan baterai dapat diperlukan. Tetapi jika punya tujuan untuk pembibitan/reproduksi, baiknya pertimbangkan type pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disajikan fasilitas kolam buat berenang.
menentukan bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yang maksimum, semestinya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga trik buat mendapatkan bibit bebek, ialah:

beli telur tetas dari induk bebek yang terbukti kwalitetnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. soal ini dapat dilaksanakan apabila kita punyai bibit yang berkualitas, dan punyai layanan pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lain.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk tujuan peterlur atau pedaging butuh pakan yg memiliki kualitas. Pada bebek petelur, mutu telur yang dihasilkan tergantung dengan style pakan yang diberikan. dibawah ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Type pakan
Ada dua tipe pakan ternak bebek, ialah pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berupa keong serta kepaa udang. sedang pakan konsentrat bisa di beli dipabrik, atau untuk mengirit bisa diramu sendiri.

Bila kita membeli pakan dari pabrik, minimal terdapat tiga model pakan untuk masing-masing fase pertumbuhan. sesi awal ditujukan buat bebek berusia 0-8 minggu, babak grower untuk umur 8-18 minggu serta fase layer usia 18-27 minggu. Pakan fase awal sedikitnya memiliki kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% dan tahap layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut memenuhi kandungan protein sedikitnya dan cocok untuk pakan unggas. selanjutnya salah satunya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (%) Layer (%)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Metode pemberian pakan
Trik berikan pakan pada bebek yang baru netas sampai berusia 21 hari semestinya disajikan dalam baki pakan (tray feeder). dan untuk bebek di atas 21 hari dapat ditebar dilantai dan diberikan secara tiada henti. Demikian juga dengan pembrian air minum, buat anak bebek 0-7 hari baiknya tambahkan vitamin pad air minum. Selanjutnya air minum disediakan dalam wadah khsus di dalam kandang dengan cara terus-terusan. dibawah ini tabel banyaknya pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Harga Dod Bebek Kalung




Harga Dod Bebek Kalung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar