Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Depok

Jual Bibit Bebek Depok


Jual Bibit Bebek Depok - Hubungi kami dengan Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang ini bertambah populer. Permintaan pada daging bebek senantiasa bertambah. Dahulu peternak bebek lebih menitik beratkan pada produksi telur, dan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen selesai masa produktifitas bertelurnya habis. Sekarang banyak ternak bebek yang fokus pada daging.
orang umum umumnya merasa sama pada itik serta bebek. walau sebenarnya terdapat sedikit ketaksamaan pada itik dengan bebek. Itik miliki ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol dan gerakannya lincah. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lambat. akan tetapi dalam uraian kesempatan ini, kita tdk memperbedakan pada itik serta bebek, mengingat untuk beberapa umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Depok


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Depok

Jual Bibit Bebek Depok


Jaman sekarang udah tersedia bebek privat pedaging serta bebek petelur. akan tetapi sebenarnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil keduanya, baik telur atau dagingnya. tidak seperti ternak ayam yang sangatlah spesifik dan tak bisa disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Kenal jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa merupakan bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam menghasilkan telur. Dalam 1 tahun bebek ini bisa bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, serta tetap produktif sampai usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio adalah salah satu jenis bebek yg banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada tipe bebek kalimantan lainnya yaitu bebek nunukan. tetapi tdk begitu disukai banyak orang ketimbang bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar dibanding bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di bagian sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar dibandingkan bebek Jawa. kekuatan bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai sama namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalannya berbentuk bebek liar yang didomestikasi petani ditempat buat dijinakan. bebek bali miliki warna tubuh yang bermacam. potensi bertelurnya lebih dikit ketimbang bebek jawa serta bebek alabio, seputar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal sesudah berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda dan Belgia. bebek style ini pas dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yang menganggap jadi bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain jenis-jenis bebek di atas, ada bebek pelbagai model bebek pedaging. Atau biasa pun dimaksud bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek dapat dijalankan dengan sistem penggembalaan atau langkah kandang. di dalam kian sulitnya tempat penggembalaan, saat ini banyak peternak banyak yang berpindah ke mode kandang. sudah banyak peternak yg perlihatkan dengan mode kandang, budidaya bebek terus produktif bertelur. Berikut ini banyak hal yang harus jadi perhatian dalam usaha ternak bebek.

a. Sistem budidaya
Seperti telah disinggung awal kalinya, terdapat dua metode ternak bebek yakni sistem penggembalaan serta sistim kandang. ke dua cara tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. langkah penggembalaan banyak difungsikan oleh beberapa peternak tradisional, misalnya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan mode penggembalaan pengeluaran untuk pakan dapat lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yg berada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain sebagainya. rata-rata mutu telur yang dihasilkan dengan metode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. kalau di proses jadi telur asin begitu baik.

namun sistim ini belum juga pasti bisa ditempatkan di semua tempat. Mengingat kian kurangnya tempat serta tenaga kerja penggembala yang susah diterima, sistim ini makin tak populer. di sisi lainnya, sistem budidaya dengan kandang udah makin maju. Beberapa praktek ternak bebek dalam kandang perlihatkan produktivitas yg tidak kalah baik. Kualitas telur yg dibuat bisa diatur dengan pemberian pakan yang tepat. ada sejumlah model kandang untuk ternak bebek, tersebut penjelasannya:

Kandang tipe pekarangan. Tipe kandang ini berupa pekarangan yg sekelilingnya di pagari. Bebek mengerjakan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini miliki sifat terbuka, namun disajikan kandang buat berteduh. Bila malam datang atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau model postal. berwujud satu bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding biasanya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditempatkan pelbagai sarana seperti tempat pakan, minum atau bila sangat mungkin kolam berenang. Dasar kandang dapat berwujud tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang tipe battery. Dalam kandang ini 1-2 bebek diletakkan dalam kotak yang terpisah. umumnya dibikin dari kisi-kisi bambu, seperti pada budidaya ayam petelur intensif. Kandang type baterai bisa ditaruh di atau luar tempat. Dengan type kandang baterei, tidak disiapkan kolam untuk berenang.
b. Memilih tipe kandang
Model kandang seperti apa yg pas untuk saya? mungkin itu pertanyaan yang berada pada benak pembaca. penentuan jenis kandang sangatlah berkenaan dengan adanya sumber daya seperti, area, luas lahan, tenaga kerja serta modal. Berikut hal yang perlu diperhitungkan dalam menentukan jenis kandang.

kalau area yang ada cukuplah luas bisa diperhitungkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini membutuhkan lahan yang luas, namun investasi untuk pembuatan kandang dapat ditekan lantaran aktivitas bebek bakal dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai ditempatkan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
apabila area yang tersedia hanya terbatas, dapat dipertimbangkan type kandang terkurung atau model baterei. Kandang jenis ini relatif tidak membutuhkan lahan luas, tapi ongkos pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang jenis ini cocok untuk budidaya intens.
pikirkan pula arah ternak bebek. Bila fokus pada produksi telur dan daging, skema tekurung serta baterai dapat dimanfaatkan. Tetapi bila bertujuan untuk pembibitan/reproduksi, sebaiknya pikirkan model pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disajikan layanan kolam untuk berenang.
pilih bibit bebek
Untuk hasil ternak bebek yang optimal, baiknya muai dengan menentukan bibit yg baik. Ada tiga metode untuk mendapatkan bibit bebek, yakni:

beli telur tetas dari induk bebek yg dapat di buktikan kwalitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. Hal ini bisa dilakukan apabila kita miliki bibit yang bermutu, serta memiliki sarana pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak beda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk maksud peterlur atau pedaging perlu pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, mutu telur yg dibuat tergantung dengan style pakan yang dikasihkan. Berikut ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Style pakan
Terdapat dua model pakan ternak bebek, yakni pakan alami dan pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berbentuk keong serta kepaa udang. dan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk mengirit dapat diramu sendiri.

apabila kita beli pakan dari pabrik, sedikitnya ada tiga style pakan untuk masing-masing fase perkembangan. Fase awal diperuntukan bagi bebek berumur 0-8 minggu, tahap grower untuk umur 8-18 minggu dan fase layer usia 18-27 minggu. Pakan sesi awal sekurang-kurangnya mempunyai kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% serta babak layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut memenuhi kandungan protein sekurang-kurangnya serta cocok untuk pakan unggas. selanjutnya satu diantaranya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (persen) Grower (persen) Layer (persen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Teknik pemberian pakan
Metode berikan pakan pada bebek yang baru netas hingga berusia 21 hari seharusnya disiapkan dalam baki pakan (tray feeder). sedang untuk bebek diatas 21 hari dapat ditebar dilantai dan diberikan dengan cara terus terusan. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari sebaiknya imbuhkan vitamin pad air minum. seterusnya air minum disiapkan dalam wadah khsus di kandang dengan cara tiada henti. di bawah ini tabel banyaknya pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gram) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Depok




Jual Bibit Bebek Depok


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar