Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Peking Solo

Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jual Bibit Bebek Peking Solo - Butuh Info? Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek saat ini semakin disukai banyak orang. keinginan terhadap daging bebek senantiasa makin bertambah. Dahulu peternak bebek lebih menitik beratkan pada produksi telur, dan daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen setelah waktu produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang bertujuan pada daging.
Masyarakat umum biasanya memandang sama antara itik serta bebek. walaupun sebenarnya ada dikit ketidaksamaan pada itik dengan bebek. Itik memiliki ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya mirip botol serta gerakannya gesit. dan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lambat. tetapi dalam uraian kesempatan ini, kita tdk mengetahui pada itik dan bebek, mengingat untuk beberapa umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Peking Solo

Jual Bibit Bebek Peking Solo


Dewasa ini sudah ada bebek spesial pedaging dan bebek petelur. akan tetapi pada kenyataannya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil keduanya, baik telur atau dagingnya. tdk seperti ternak ayam yang sangat spesifik serta tak dapat disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Mengetahui beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa merupakan bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukuplah produktif dalam membuahkan telur. Dalam satu tahun bebek ini dapat bertelur 250-300 butir. bebek dapat mulai bertelur pada usia 5-6 bulan, serta tetap produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio merupakan salah satunya jenis bebek yg banyak dibudidayakan. sebetulnya ada tipe bebek kalimantan lain yaitu bebek nunukan. tapi tidak demikian popular dibanding bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada sisi sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar ketimbang bebek Jawa. Kemampuan bertelur bebek ini berkisar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sama dengan namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon awalnya berbentuk bebek liar yg didomestikasi petani ditempat buat dijinakan. bebek bali punyai warna tubuh yang bermacam. kebolehan bertelurnya lebih dikit dibandingkan bebek jawa serta bebek alabio, seputar 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal sehabis berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda dan Belgia. bebek model ini sesuai dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yg merasa menjadi bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Selain jenis-jenis bebek di atas, ada bebek beragam jenis bebek pedaging. Atau biasa ikut disebut bebek, yaitu bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dilaksanakan dengan langkah penggembalaan atau sistim kandang. Di tengah semakin sulitnya area penggembalaan, saat ini banyak peternak banyak yang berubah ke skema kandang. udah banyak peternak yg menyatakan dengan skema kandang, budidaya bebek masih produktif bertelur. di bawah ini banyak hal yang harus diperhatikan dalam upaya ternak bebek.

a. Sistim budidaya
Seperti telah disinggung sebelumnya, ada dua langkah ternak bebek yaitu langkah penggembalaan dan metode kandang. ke dua sistim itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. langkah penggembalaan banyak dipakai oleh para peternak tradisional, misalnya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan metode penggembalaan pengeluaran buat pakan bisa lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang berada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain sebagainya. rata-rata kwalitas telur yg dibuat dengan metode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. apabila diolah menjadi telur asin benar-benar baik.

tetapi langkah ini belumlah semestinya bisa diterapkan di semua tempat. Mengingat kian minimnya tempat serta tenaga kerja penggembala yang susah didapatkan, sistim ini semakin tak populer. di lain bidang, cara budidaya dengan kandang sudah makin maju. beberapa praktik ternak bebek dalam kandang tunjukkan produktivitas yg tdk kalah baik. mutu telur yang dibuat dapat dikontrol dengan pemberian pakan yg pas. ada banyak jenis kandang untuk ternak bebek, selanjutnya pembicaraannya:

Kandang jenis pekarangan. Tipe kandang ini berupa pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini bersifat terbuka, akan tetapi disiapkan kandang untuk berteduh. Bila malam tiba atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau jenis postal. berwujud suatu bangunan besar yg mimiliki atap serta dinding. Dinding umumnya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang diletakkan berbagai sarana seperti tempat pakan, minum atau kalaupun memungkinkan kolam berenang. basic kandang bisa berwujud tanah atau semen yg ditaburi sekam padi.
Kandang type baterai. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditempatkan dalam kotak yang terpisah. kebanyakan dibikin dari kisi-kisi bambu, serupa pada budidaya ayam petelur intensif. Kandang type baterai bisa di letakkan di atau luar ruang. Dengan type kandang battery, tidak disediakan kolam untuk berenang.
b. Memilih model kandang
Jenis kandang seperti apa yg cocok untuk saya? mungkin itu pertanyaan yang ada pada pikiran pembaca. penentuan type kandang amat berkaitan dengan ketersediaan sumber daya seperti, lokasi, luas area, tenaga kerja serta modal. selanjutnya perihal yang butuh diperhitungkan dalam menentukan tipe kandang.

Bila tempat yang ada cukuplah luas bisa dipertimbangkan kandang tipe pekarangan. Kandang ini butuh area yang luas, tapi investasi untuk pembuatan kandang dapat ditekan sebab pekerjaan bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas dipraktekkan pada terak bebek semi intensif.
apabila area yang ada hanya terbatas, dapat diperhitungkan tipe kandang terkurung atau jenis baterai. Kandang model ini relatif tdk memerlukan area luas, tapi cost pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang model ini sesuai buat budidaya intensif.
pikirkanlah pula maksud ternak bebek. apabila fokus pada produksi telur serta daging, mode tekurung dan baterei bisa diperlukan. namun apabila punya tujuan untuk pembibitan/reproduksi, baiknya pertimbangkan type pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disajikan sarana kolam buat berenang.
menentukan bibit bebek
untuk hasil ternak bebek yg maksimal, baiknya muai dengan menentukan bibit yang baik. Ada tiga langkah untuk dapatkan bibit bebek, yaitu:

beli telur tetas dari induk bebek yg bisa dibuktikan kwalitetnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. soal ini bisa dilakukan bila kita mempunyai bibit yang bermutu, dan miliki sarana pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak berbeda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk maksud peterlur atau pedaging perlu pakan yang bermutu. Pada bebek petelur, kualitas telur yg dihasilkan tergantung dengan tipe pakan yg dikasihkan. di bawah ini beberapa jenis pakan bebek.

a. Type pakan
Terdapat dua model pakan ternak bebek, yaitu pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berwujud keong dan kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau buat mengirit dapat diramu sendiri.

apabila kita beli pakan dari pabrik, minimal ada tiga jenis pakan untuk masing-masing sesi pertumbuhan. babak awal ditujukan buat bebek berumur 0-8 minggu, fase grower buat umur 8-18 minggu dan sesi layer usia 18-27 minggu. Pakan tahap awal sekurang-kurangnya memiliki kandungan protein 20-22%, sesi grower 17-19% serta sesi layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut memenuhi kandungan protein sedikitnya dan cocok buat pakan unggas. selanjutnya satu diantaranya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (prosen) Layer (%)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Teknik pemberian pakan
Trik memberikan pakan pada bebek yang baru netas hingga berumur 21 hari semestinya disediakan dalam baki pakan (tray feeder). sedang untuk bebek diatas 21 hari bisa disebar dilantai serta dikasihkan dengan cara tiada henti. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari seharusnya tambahkan vitamin pad air minum. seterusnya air minum disiapkan dalam wadah khsus di dalam kandang dengan cara tiada henti. di bawah ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Peking Solo




Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar