Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Peking Solo

Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jual Bibit Bebek Peking Solo - Butuh Info? Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek sekarang kian populer. Permintaan pada daging bebek senantiasa makin bertambah. dulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, sedang daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen setelah jaman produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang mengarah pada daging.
penduduk umum kebanyakan memandang sama pada itik serta bebek. walaupun sebenarnya ada sedikit perbedaan antara itik dengan bebek. Itik memiliki ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol serta gerakannya lincah. sedang bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lambat. akan tetapi dalam review kali ini, kita tidak memilah pada itik dan bebek, mengingat secara umum proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Peking Solo

Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jaman sekarang sudah tersedia bebek privat pedaging serta bebek petelur. Namun sebenarnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil kedua-duanya, baik telur ataupun dagingnya. Tidak seperti ternak ayam yang sangat spesifik dan tdk bisa disamakan antara budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Tahu beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa ialah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. menjadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam menghasilkan telur. Dalam 1 tahun bebek ini dapat bertelur 250-300 butir. bebek bisa mulai bertelur pada umur 5-6 bulan, serta konsisten produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga di kenal dengan nama alabio merupakan salah satunya tipe bebek yang banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada type bebek kalimantan lain yaitu bebek nunukan. akan tetapi tidak demikian digemari banyak orang dibandingkan bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya tambah besar dibandingkan bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu di sisi sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio semakin besar dibanding bebek Jawa. kebolehan bertelur bebek ini berkisar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai sama namanya bebek ini berasal dari Bali. Konon awalannya berupa bebek liar yang didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali mempunyai warna tubuh yg beragam. potensi bertelurnya lebih sedikit dibandingkan bebek jawa serta bebek alabio, kurang lebih 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal setelah berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda dan Belgia. bebek type ini cocok dibudidayakan di ikilm Indonesia. bahkan juga banyak yg memandang sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk badan bebek indian runner serupa dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping beberapa jenis bebek di atas, terdapat bebek pelbagai tipe bebek pedaging. Atau biasa ikut dimaksud bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury dan bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dijalankan dengan sistim penggembalaan atau sistem kandang. Di tengah makin sulitnya tempat penggembalaan, saat ini para peternak banyak yg berganti ke skema kandang. sudah banyak peternak yang menunjukkan dengan sistem kandang, budidaya bebek tetap produktif bertelur. di bawah ini berbagai perihal yang harus jadi perhatian dalam usaha ternak bebek.

a. Metode budidaya
Seperti sudah disinggung awal mulanya, ada dua langkah ternak bebek yakni cara penggembalaan serta sistem kandang. ke dua metode tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistim penggembalaan banyak dimanfaatkan oleh banyak peternak tradisional, contoh-contohnya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan sistem penggembalaan pengeluaran untuk pakan dapat lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang berada di alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan sebagainya. umumnya kualitas telur yg dibuat dengan mode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. kalau diolah jadi telur asin benar-benar baik.

namun langkah ini belum juga tentu bisa diaplikasikan di semua tempat. Mengingat bertambah terbatasnya lahan serta tenaga kerja penggembala yang susah diperoleh, cara ini semakin tidak digemari banyak orang. Di sisi lain, sistim budidaya dengan kandang telah makin maju. beberapa praktek ternak bebek dalam kandang menunjukkan produktivitas yg tidak kalah baik. Kualitas telur yg dibuat bisa dikendalikan dengan pemberian pakan yang tepat. Terdapat beberapa jenis kandang untuk ternak bebek, berikut pembicaraannya:

Kandang model pekarangan. type kandang ini berupa pekarangan yg sekelilingnya di pagari. Bebek mengerjakan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini miliki sifat terbuka, tetapi disediakan kandang buat berteduh. Bila malam datang atau hujan, bebek dapat masuk buat berteduh ke dalam kandang.
Kandang terkurung atau model postal. berwujud satu bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding umumnya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditempatkan beberapa fasilitas seperti tempat pakan, minum atau bila memungkinkan kolam berenang. basic kandang dapat berbentuk tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang jenis battery. Dalam kandang ini 1-2 bebek ditempatkan dalam kotak yg terpisah. umumnya dibuat dari kisi-kisi bambu, sama dengan budidaya ayam petelur sungguh-sungguh. Kandang jenis battery bisa di letakkan dalam atau luar ruang. Dengan type kandang battery, tak disediakan kolam untuk berenang.
b. Memilih jenis kandang
Jenis kandang seperti apa yang pas buat saya? mungkin itu pertanyaan yang ada di akal pembaca. penentuan tipe kandang sangat terkait dengan tersedianya sumber daya seperti, lokasi, luas area, tenaga kerja dan modal. Berikut soal yg butuh diperhitungkan dalam pilih tipe kandang.

kalau tempat yang ada cukup luas bisa diperhitungkan kandang type pekarangan. Kandang ini membutuhkan tempat yang luas, akan tetapi investasi untuk pembuatan kandang bisa didesak lantaran aktivitas bebek akan dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan pas ditempatkan pada terak bebek semi sungguh-sungguh.
apabila area yg tersedia terbatas, bisa dipertimbangkan jenis kandang terkurung atau jenis baterai. Kandang type ini relatif tidak memerlukan area luas, namun ongkos pembuatan kandangnya cukup besar. Kandang jenis ini sesuai untuk budidaya sungguh-sungguh.
pikirkan pula tujuan ternak bebek. apabila konsentrasi pada produksi telur serta daging, metode tekurung serta baterai bisa diperlukan. Tetapi kalau memiliki tujuan untuk pembibitan/reproduksi, seharusnya pikirkan tipe pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disajikan sarana kolam untuk berenang.
pilih bibit bebek
untuk hasil ternak bebek yang optimal, baiknya muai dengan pilih bibit yang baik. Ada tiga cara buat mendapatkan bibit bebek, ialah:

beli telur tetas dari induk bebek yang dapat di buktikan mutunya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
menghasilkan sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan dan betina. perihal ini dapat dijalankan kalau kita miliki bibit yang bermutu, dan juga memiliki layanan pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak beda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk arah peterlur atau pedaging perlu pakan yg memiliki kualitas. Pada bebek petelur, kwalitas telur yang dibuat bergantung dengan type pakan yang dikasihkan. dibawah ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Jenis pakan
Ada dua model pakan ternak bebek, yakni pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berbentuk keong serta kepaa udang. Sedangkan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau untuk menghemat dapat diramu sendiri.

apabila kita membeli pakan dari pabrik, sekurang-kurangnya ada tiga model pakan buat masing-masing tahap pertumbuhan. sesi awal diperuntukkan untuk bebek berumur 0-8 minggu, fase grower untuk umur 8-18 minggu dan babak layer umur 18-27 minggu. Pakan sesi awal minimal mempunyai kandungan protein 20-22%, babak grower 17-19% dan tahap layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan itu memenuhi kandungan protein minimal serta sesuai untuk pakan unggas. Berikut salah satunya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (%) Layer (%)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Metode pemberian pakan
Langkah memberikannya pakan pada bebek yang baru netas sampai berusia 21 hari baiknya diberikan dalam baki pakan (tray feeder). dan untuk bebek di atas 21 hari bisa disebar dilantai dan dikasihkan dengan terus menerus. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari sebaiknya tambahkan vitamin pad air minum. Selanjutnya air minum disajikan dalam wadah khsus di kandang secara terus-terusan. Berikut ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gram)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Peking Solo




Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar