Kamis, 16 Mei 2019

Harga Dod Bebek Kalung

Harga Dod Bebek Kalung


Harga Dod Bebek Kalung - Hubungi CS kami Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek saat ini kian popular. Permintaan terhadap daging bebek senantiasa semakin bertambah. dulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, dan daging cuma untuk produk samping. Daging bebek dipanen selesai saat produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang bertujuan pada daging.
Masyarakat umum rata-rata memandang sama pada itik dan bebek. meski sebenarnya terdapat sedikit ketidaksamaan antara itik dengan bebek. Itik miliki ciri badan lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya serupa botol serta gerakannya tangkas. Sedangkan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal dan gerakannya lambat. akan tetapi dalam uraian kesempatan ini, kita tak membedakan antara itik serta bebek, mengingat pada umumnya proses budidayanya relatif sama.



Harga Dod Bebek Kalung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Harga Dod Bebek Kalung

Harga Dod Bebek Kalung


Dewasa ini telah tersedia bebek khusus pedaging serta bebek petelur. tapi pada kenyataannya peternak di Indonesia membudidayakan bebek untuk diambil keduanya, baik telur maupun dagingnya. tdk seperti ternak ayam yang sangat spesifik dan tidak bisa disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Kenal beberapa jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa adalah bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam membuahkan telur. Dalam 1 tahun bebek ini mampu bertelur 250-300 butir. bebek mulai bisa bertelur pada umur 5-6 bulan, dan konsisten produktif hingga umur 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio merupakan satu diantaranya model bebek yang banyak dibudidayakan. sesungguhnya ada tipe bebek kalimantan beda ialah bebek nunukan. akan tetapi tidak demikian popular ketimbang bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya semakin besar dibanding bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu dibagian sayap, dada, leher dan kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar dibanding bebek Jawa. potensi bertelur bebek ini kira-kira 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai dengan namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalannya berupa bebek liar yg didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali memiliki warna tubuh yg beragam. kekuatan bertelurnya lebih sedikit dibanding bebek jawa dan bebek alabio, lebih kurang 140-145 butir per tahun. bebek bali baru bisa bertelur dengan normal sehabis berumur 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner datang dari Belanda serta Belgia. bebek model ini sesuai dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yang merasa sebagai bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping serta berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping beberapa jenis bebek diatas, terdapat bebek pelbagai style bebek pedaging. Atau biasa juga dimaksud bebek, yakni bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dilaksanakan dengan langkah penggembalaan atau sistim kandang. ditengah bertambah sulitnya tempat penggembalaan, sekarang para peternak banyak yg beralih ke mode kandang. Telah banyak peternak yang menyatakan dengan sistem kandang, budidaya bebek tetap produktif bertelur. di bawah ini berbagai perihal yang wajib jadi perhatian dalam upaya ternak bebek.

a. Sistim budidaya
Seperti sudah disinggung awal mulanya, terdapat dua sistim ternak bebek yaitu sistem penggembalaan serta sistem kandang. ke-2 cara itu memilik plus minusnya sendiri-sendiri. sistim penggembalaan banyak difungsikan oleh banyak peternak tradisionil, contoh-contohnya beberapa peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan sistem penggembalaan pengeluaran untuk pakan bisa lebih irit. Bebek mencari sendiri pakan yang berada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan lain-lain. Biasanya kualitas telur yg dibuat dengan mode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya sempurna. jika diproses berubah menjadi telur asin sangat baik.

Hanya saja metode ini belum juga pasti dapat ditempatkan di semua tempat. Mengingat kian minimnya lahan dan tenaga kerja penggembala yang sulit didapat, sistem ini kian tak digemari banyak orang. di lain bagian, sistim budidaya dengan kandang udah makin maju. sejumlah praktik ternak bebek dalam kandang perlihatkan produktivitas yang tidak kalah baik. Kualitas telur yg dibuat dapat diatur dengan pemberian pakan yg tepat. ada sejumlah type kandang untuk ternak bebek, berikut pembicaraannya:

Kandang model pekarangan. model kandang ini berbentuk pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini punya sifat terbuka, namun disiapkan kandang untuk berteduh. Bila malam tiba atau hujan, bebek dapat masuk untuk berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau tipe postal. berwujud suatu bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding biasanya terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dibiarkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang ditaruh beragam fasilitas seperti tempat pakan, minum atau jika memungkinkan kolam berenang. basic kandang dapat berwujud tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang jenis battery. Dalam kandang ini 1-2 bebek di letakkan dalam kotak yang terpisah. Biasanya dibikin dari kisi-kisi bambu, serupa pada budidaya ayam petelur intensif. Kandang tipe baterai bisa ditaruh di dalam atau luar tempat. Dengan type kandang baterai, tdk disiapkan kolam buat berenang.
b. Memilih type kandang
Tipe kandang seperti apa yang pas buat saya? mungkin itu pertanyaan yang berada di pikiran pembaca. penentuan model kandang amat sehubungan dengan adanya sumber daya seperti, lokasi, luas tempat, tenaga kerja dan modal. tersebut soal yang butuh dipertimbangkan dalam menentukan type kandang.

jika tempat yang ada cukuplah luas bisa diperhitungkan kandang model pekarangan. Kandang ini membutuhkan lahan yang luas, tapi investasi untuk pembuatan kandang bisa didesak karena kegiatan bebek dapat dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai dipraktekkan pada terak bebek semi mendalam.
kalau area yg ada terbatas, dapat dipertimbangkan model kandang terkurung atau type baterei. Kandang model ini relatif tidak butuh lahan luas, akan tetapi cost pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang tipe ini sesuai untuk budidaya intens.
pikirkan juga maksud ternak bebek. apabila fokus pada produksi telur dan daging, sistem tekurung dan baterei bisa digunakan. tapi jika mempunyai tujuan untuk pembibitan/reproduksi, semestinya pikirkanlah type pekarangan atau kandang terkurung, dimana di dalamnya disediakan layanan kolam untuk berenang.
menentukan bibit bebek
buat hasil ternak bebek yang maksimum, sebaiknya muai dengan memilih bibit yang baik. Ada tiga langkah buat memperoleh bibit bebek, yakni:

beli telur tetas dari induk bebek yang bisa dibuktikan kwalitetnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. soal ini bisa dijalankan apabila kita punyai bibit yg berkualitas, dan juga punyai fasilitas pembibitan sendiri.
Membeli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak lain.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik untuk maksud peterlur atau pedaging butuh pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, kwalitas telur yang dihasilkan tergantung dengan tipe pakan yang dikasihkan. di bawah ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Style pakan
Terdapat dua model pakan ternak bebek, yakni pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berwujud keong dan kepaa udang. dan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau buat mengirit bisa diramu sendiri.

apabila kita membeli pakan dari pabrik, minimal ada tiga tipe pakan untuk semasing tahap pertumbuhan. sesi awal ditujukan untuk bebek berusia 0-8 minggu, sesi grower untuk umur 8-18 minggu dan babak layer usia 18-27 minggu. Pakan sesi awal setidaknya punyai kandungan protein 20-22%, sesi grower 17-19% serta sesi layer 15-17%.

Pakan konsentrat bisa diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut memenuhi kandungan protein minimum dan cocok untuk pakan unggas. tersebut satu diantaranya contoh pakan konsentrat yg diramu sendiri.

Bahan baku Awal (prosen) Grower (persen) Layer (%)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Teknik pemberian pakan
Langkah memberikannya pakan pada bebek yg baru netas sampai berumur 21 hari seharusnya diberikan dalam baki pakan (tray feeder). Sedangkan untuk bebek di atas 21 hari bisa ditebar dilantai serta diberikan dengan cara terus terusan. Demikian juga dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari semestinya imbuhkan vitamin pad air minum. lalu air minum disiapkan dalam wadah khsus dalam kandang dengan cara tak henti. di bawah ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

Umur (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Harga Dod Bebek Kalung




Harga Dod Bebek Kalung


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar