Kamis, 16 Mei 2019

Jual Bibit Bebek Peking Solo

Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jual Bibit Bebek Peking Solo - Informasi Lebih lanjut Telp 085204442226 Jual Bibit Ayam Joper Berkualitas. Seluruh wilayah jawa bisa kirim langsung sampai kandang bayar setelah sampai. Luar jawa kirim via cargo pesawat.

Ternak bebek saat ini semakin digemari banyak orang. Permintaan pada daging bebek senantiasa semakin bertambah. dulu peternak bebek lebih fokus pada produksi telur, sedangkan daging hanya sebagai produk samping. Daging bebek dipanen setelah jaman produktifitas bertelurnya habis. saat ini banyak ternak bebek yang berorientasi pada daging.
warga umum biasanya menganggap sama antara itik dan bebek. meskipun sebenarnya ada dikit ketaksamaan pada itik dengan bebek. Itik punyai ciri tubuh lebih ramping, berjalan tegak, tubuhnya menyerupai botol serta gerakannya gesit. Sedangkan bebek tubuhnya lebih lebar, berjalan horizontal serta gerakannya lambat. tapi dalam uraian kesempatan ini, kita tak mengetahui antara itik dan bebek, mengingat umumnya proses budidayanya relatif sama.



Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timurckquote>

0852 0444 2226 / 0852 0444 2224
q

Jual Bibit Bebek Peking Solo

Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jaman sekarang udah ada bebek privat pedaging dan bebek petelur. tapi sesungguhnya peternak di Indonesia membudidayakan bebek buat diambil keduanya, baik telur maupun dagingnya. tak seperti ternak ayam yang sudah sangat spesifik serta tidak dapat disamakan pada budidaya ayam petelur dengan ayam pedaging.

Kenal jenis-jenis bebek
Bebek Jawa
bebek jawa yaitu bebek lokal asi Indonesia. bebek ini banyak dibudidayakan di Pulau Jawa. jadi bebek lokal, bebek jawa cukup produktif dalam membuahkan telur. Dalam satu tahun bebek ini sanggup bertelur 250-300 butir. bebek mulai bisa bertelur pada usia 5-6 bulan, dan tetap produktif hingga usia 2 tahun.
Bebek Kalimantan
bebek Kalimantan atau juga dikenal dengan nama alabio merupakan salah satu jenis bebek yang banyak dibudidayakan. Sebenarnya ada style bebek kalimantan beda yakni bebek nunukan. tapi tidak demikian digemari banyak orang ketimbang bebek alabio. bebek Alabio ukuran tubuhnya lebih besar dibanding bebek jawa. bebek betina berwarna kuning keabu-abuan. Ujung bulu pada bagian sayap, dada, leher serta kepala berwarna hitam. bebek Alibio jantan sekujur tubuhnya berwarna abu-abu kehitaman. Telur bebek alibio tambah besar dibanding bebek Jawa. potensi bertelur bebek ini sekitar 150-225 butir per tahun.
Bebek Bali
Sesuai namanya bebek ini datang dari Bali. Konon awalannya berupa bebek liar yang didomestikasi petani setempat untuk dijinakan. bebek bali miliki warna tubuh yang beragam. kekuatan bertelurnya lebih sedikit ketimbang bebek jawa dan bebek alabio, kurang lebih 140-145 butir per tahun. bebek bali baru dapat bertelur dengan normal setelah berusia 23-24 minggu.
Indian Runner
bebek indian runner berasal dari Belanda dan Belgia. bebek model ini sesuai dibudidayakan di ikilm Indonesia. Bahkan banyak yang memandang menjadi bebek asli Indonesia. Bentuk tubuh bebek indian runner mirip dengan bebek jawa, ramping dan berjalan tegak seperti botol. Warna tubuhnya kecoklatan. Produksi telurnya 150-250/musim.
Bebek pedaging
Disamping beberapa jenis bebek di atas, terdapat bebek beberapa style bebek pedaging. Atau biasa juga dimaksud bebek, ialah bebek peking, bebek aylesbury serta bebek muscovi.
Persiapan kandang bebek
Ternak bebek bisa dilaksanakan dengan sistem penggembalaan atau cara kandang. Di tengah makin sulitnya area penggembalaan, kini beberapa peternak banyak yang beralih ke metode kandang. udah banyak peternak yang tunjukkan dengan skema kandang, budidaya bebek konsisten produktif bertelur. Berikut ini berbagai hal yang wajib diperhatikan dalam usaha ternak bebek.

a. Sistem budidaya
Seperti udah disinggung awal kalinya, terdapat dua cara ternak bebek yaitu sistem penggembalaan serta metode kandang. Kedua sistim tersebut memilik plus minusnya sendiri-sendiri. langkah penggembalaan banyak dipakai oleh banyak peternak tradisional, perumpamaannya banyak peternak di daerah pantai utara Jawa.

Dengan metode penggembalaan pengeluaran untuk pakan bisa lebih hemat. Bebek mencari sendiri pakan yg berada pada alam, seperti tumbuh-tumbuhan, cacing dan sebagainya. rata-rata kwalitas telur yg dihasilkan dengan mode penggembalaan lebih baik, warna kuning telurnya prima. apabila diproses menjadi telur asin begitu baik.

namun langkah ini belumlah pasti dapat diterapkan di semua tempat. Mengingat makin terbatasnya lahan dan tenaga kerja penggembala yang sukar diterima, metode ini bertambah tak populer. Di sisi lain, cara budidaya dengan kandang telah kian maju. Beberapa praktik ternak bebek dalam kandang perlihatkan produktivitas yg tidak kalah baik. kwalitas telur yang dihasilkan bisa dikendalikan dengan pemberian pakan yg pas. terdapat sejumlah type kandang buat ternak bebek, berikut pembicaraannya:

Kandang tipe pekarangan. Tipe kandang ini berbentuk pekarangan yang sekelilingnya di pagari. Bebek melakukan aktivitas seperti makan, minum, berenang dalam lingkungan itu. Kandang ini miliki sifat terbuka, akan tetapi disediakan kandang untuk berteduh. apabila malam tiba atau hujan, bebek dapat masuk buat berteduh ke kandang.
Kandang terkurung atau tipe postal. berwujud sebuah bangunan besar yang mimiliki atap dan dinding. Dinding rata-rata terbuat dari kisi-kisi bambu. Bebek dilewatkan berkeliaran dalam lingkungan kandang. Dalam kandang di tempatkan bermacam fasilitas seperti tempat pakan, minum atau jika sangat mungkin kolam berenang. Dasar kandang dapat berupa tanah atau semen yang ditaburi sekam padi.
Kandang tipe battery. Dalam kandang ini 1-2 bebek di tempatkan dalam kotak yang terpisah. umumnya dibikin dari kisi-kisi bambu, sebagaimana pada budidaya ayam petelur mendalam. Kandang type baterai bisa di letakkan dalam atau luar area. Dengan tipe kandang baterai, tidak disediakan kolam buat berenang.
b. Menentukan tipe kandang
Tipe kandang seperti apakah yang pas buat saya? mungkin itu pertanyaan yang ada di akal pembaca. Pemilihan model kandang amat terkait dengan ketersediaan sumber daya seperti, area, luas tempat, tenaga kerja dan modal. tersebut soal yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan type kandang.

kalau tempat yang tersedia cukuplah luas bisa dipertimbangkan kandang jenis pekarangan. Kandang ini butuh tempat yang luas, tapi investasi untuk pembuatan kandang dapat didesak karena aktivitas bebek bakal dihabiskan di pekarangan. Kandang pekarangan sesuai ditempatkan pada terak bebek semi intens.
jika tempat yang tersedia hanya terbatas, dapat dipertimbangkan tipe kandang terkurung atau tipe baterai. Kandang model ini relatif tak butuh tempat luas, akan tetapi biaya pembuatan kandangnya lumayan besar. Kandang type ini pas buat budidaya mendalam.
Pertimbangkan pula tujuan ternak bebek. Bila fokus pada produksi telur serta daging, mode tekurung serta baterei bisa dimanfaatkan. Tetapi apabila memiliki tujuan untuk pembibitan/reproduksi, semestinya pikirkanlah type pekarangan atau kandang terkurung, di mana di dalamnya disiapkan layanan kolam untuk berenang.
Memilih bibit bebek
buat hasil ternak bebek yang maksimum, baiknya muai dengan memilih bibit yang baik. Ada tiga teknik buat mendapat bibit bebek, yaitu:

Membeli telur tetas dari induk bebek yang bisa dibuktikan kualitasnya. Telur ditetaskan sendiri dengan inkubator.
Memproduksi sendiri telur dengan mengawinkan indukan jantan serta betina. perihal ini dapat dijalankan jika kita memiliki bibit yang berkualitas, serta mempunyai layanan pembibitan sendiri.
beli Day Old Duck (DOD) dari toko peternakan atau peternak beda.
Pakan ternak bebek
Ternal bebek baik buat tujuan peterlur atau pedaging butuh pakan yang berkualitas. Pada bebek petelur, kwalitas telur yang dibuat terkait dengan model pakan yang dikasihkan. di bawah ini jenis-jenis pakan bebek.

a. Jenis pakan
Terdapat dua style pakan ternak bebek, ialah pakan alami serta pakan konsentrat (pabrikan). Pakan alami bisa berupa keong dan kepaa udang. dan pakan konsentrat dapat di beli dipabrik, atau buat mengirit dapat diramu sendiri.

jika kita beli pakan dari pabrik, setidaknya ada tiga style pakan untuk masing-masing sesi perkembangan. tahap awal diperuntukkan untuk bebek berusia 0-8 minggu, babak grower buat umur 8-18 minggu serta babak layer usia 18-27 minggu. Pakan babak awal setidaknya memiliki kandungan protein 20-22%, tahap grower 17-19% dan tahap layer 15-17%.

Pakan konsentrat dapat diramu dari berabagi bahan. Syaratnya ramuan tersebut memenuhi kandungan protein minimal serta pas buat pakan unggas. selanjutnya satu diantaranya contoh pakan konsentrat yang diramu sendiri.

Bahan baku Awal (%) Grower (persen) Layer (prosen)
Jagung giling 25 20 15
Dedak halus 40 50 60
Ubi kayu 5 5 5
Tepung ikan 20 15 10
Bungkil kelapa 5 5 5
Bungkil kedelai 5 5 5

b. Teknik pemberian pakan
Cara berikan pakan pada bebek yg baru netas hingga berusia 21 hari baiknya disajikan dalam baki pakan (tray feeder). sedang untuk bebek diatas 21 hari bisa ditebar dilantai serta dikasihkan secara tiada henti. demikian pula dengan pembrian air minum, untuk anak bebek 0-7 hari semestinya imbuhkan vitamin pad air minum. Selanjutnya air minum disajikan dalam wadah khsus dalam kandang lewat cara tiada henti. dibawah ini tabel jumlah pakan ternak bebek:

usia (minggu) Jumlah (gr) Umur (minggu) Jumlah (gr)
1 15 12 76
2 30 13 76
3 40 14 70
4 60 15 70
5 65 16 80
6 70 17 80
7 70 18 85
8 72 19 90
9 74 20 90
10 74 21 90
11 75 22 100
Jual Bibit Bebek Peking Solo




Jual Bibit Bebek Peking Solo


Jl. Dr. Moh. Hatta No.4, Kota Blitar, Jawa Timur


0852 0444 2226 / 0852 0444 2224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar